whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Membuat Kartu Ucapan di OpenOffice

Buat kartu ucapan yang dipersonalisasi dan unik dan Anda hanya akan menghabiskan uang untuk kertas dan tinta. Lebih baik lagi, dengan menggunakan komponen grafis yang diinstal dengan Open Office, paket perangkat lunak gratis untuk rumah atau bisnis, Anda bahkan tidak memerlukan perangkat lunak home office yang mahal untuk menyelesaikan tugas. Kartu ucapan buatan rumah Anda akan berkomunikasi dengan penerima bahwa Anda menghabiskan waktu dan usaha pada kartu mereka alih-alih memilih kartu acak dari rak kartu ucapan.

Langkah 1 - Buka perangkat lunak Open Office Anda Visualisasikan halaman digital kosong yang diletakkan di hadapan Anda sebagai terbelah dua secara vertikal dan horizontal; ini adalah tempat Anda akan melipat kertas untuk membuat kartu ucapan Anda. Bagian depan kartu Anda ada di kanan bawah, belakang di kiri bawah, sisi kiri interior kartu di kanan atas interior kartu dan kiri atas di kanan.

Langkah 2
Klik pada bilah menu di bagian atas program, lalu pilih "Lihat." Pilih "Bilah Alat" lalu "Gambar" untuk memaparkan bilah alat gambar. Klik pada "T" pada bilah alat; ini adalah alat teks.

Langkah 3
Buka kotak teks di bagian kanan bawah yang sebelumnya Anda identifikasi sebagai bagian depan kartu. Tulis salam yang ingin Anda gunakan untuk kartu Anda. Ubah font teks, ukuran, pelurusan dan warna sesuai keinginan menggunakan bilah alat pemformatan langsung di atas halaman yang telah Anda buka. Tambahkan teks ke bagian kiri bawah, jika Anda ingin teks di belakang kartu Anda.

Langkah 4
Tambahkan teks yang sesuai ke bagian kanan dan kiri atas yang akan menjadi bagian dalam kartu Anda. Klik pada alat "Pilih" pada bilah alat gambar, dan kemudian klik kanan kotak teks yang baru saja Anda buat. Pilih "Posisi dan Ukuran" dari menu yang dihasilkan, lalu pilih "Putar". Masukkan 180 ke dalam kotak "Rotation angle" untuk membalikkan kotak teks Anda terbalik. Ulangi untuk kotak di bagian lain.

Langkah 5
Tambahkan salah satu bentuk dari bilah alat gambar ke kartu Anda, ingat untuk memutar yang Anda tempatkan di dua bagian atas. Ubah ukuran gambar dengan mengambil salah satu dari empat kotak yang muncul di sudut gambar dan menyeretnya ke luar.

Langkah 6
Tambahkan foto dengan mengeklik alat "Sisipkan gambar dari file" yang terdapat pada gambar bilah alat. Format dan putar seperti yang Anda lakukan pada gambar lain.
Klik "File" di bagian atas program Anda, lalu tekan "Print." Lipat kertas Anda menjadi dua cara, menggunakan penempatan teks dan gambar untuk memberi tahu Anda arah mana yang harus dilipat.

Kiat
Untuk kartu ucapan DIY Anda, gunakan amplop dengan dimensi ini atau sedikit lebih besar: 4 3 /8 inci kali 5 3/8 inci.

Item yang Anda perlukan

  • Komputer dengan Open Office diinstal
  • 8 ½ inci kali 11 inci kertas
  • Printer dengan tinta dimuat


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101304424.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Membuat Kartu Ucapan Foto di Microsoft Word

      Microsoft Word dapat diberi label program pengolah kata Office Suite, namun, sekilas melihat kumpulan template Word menunjukkan seberapa banyak desktop publishing dan desain yang dapat Anda lakukan dengan program tersebut. Ubah komputer Anda menjadi pabrik kartu ucapan dengan kartu foto yang dip

    • Cara Membuat Kartu Ucapan di Komputer

      Meskipun ada banyak kartu ucapan yang tersedia di toko, mungkin sulit untuk menemukan kartu yang tepat untuk setiap kesempatan. Jika Anda menginginkan kartu yang lebih personal yang menyertakan foto Anda sendiri, Anda dapat membuat kartu ucapan menggunakan program di komputer Anda. Baik itu untu

    • Cara Muat Ulang Kartu Hadiah Online

      Sebagian besar kartu hadiah, terutama yang ditawarkan oleh pengecer besar atau restoran, dapat dimuat ulang. Menambahkan dana ke kartu hadiah adalah hadiah yang bagus untuk anak-anak di sekolah atau anggota keluarga atau teman selama ulang tahun, liburan, atau sebagai cara untuk mengucapkan terima k

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com