whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Memperbarui Kunci Registry

Windows Registry adalah database yang menyimpan informasi tentang konfigurasi sistem operasi Anda. Secara umum, pengguna harus menghindari mengubah nilai dalam Registry, karena perubahan yang tidak disengaja terkadang dapat terjadi. Perubahan ini mungkin sulit diurungkan dan Anda harus menginstal ulang sistem operasi Anda sepenuhnya. Namun, dalam beberapa kasus, memperbaiki masalah sistem melalui database Registry adalah satu-satunya pilihan. Memahami cara menavigasi Registry adalah bagian penting dalam melakukan koreksi ini dengan aman.

Langkah 1
Mulai Windows Registry Editor. Klik \\ "Mulai \\" dan pilih \\ "Jalankan. \\" Ini biasanya pilihan kedua dari bagian bawah menu, tepat di atas \\ "Matikan. \\" Ketik \\ "Regedit \\" (tanpa tanda kutip) di kotak dialog yang muncul dan klik \\ "OK. \\"

Langkah 2
Buat salinan cadangan Registry. Perubahan yang dilakukan pada Registry dapat berdampak serius pada pengoperasian komputer Anda. Sebagai praktik terbaik, selalu hasilkan cadangan Registri sebelum membuat perubahan. Dengan begitu, jika terjadi sesuatu yang tidak terduga, Anda dapat memutar kembali ke versi sebelumnya yang berfungsi dengan baik. Untuk membuat cadangan, pilih \\ "File \\" dari menu di bagian atas layar, lalu pilih \\ "Ekspor. \\" Beri nama salinan cadangan. Temukan area di bagian bawah kotak dialog berlabel \\ "Kisaran ekspor \\" dan pastikan tombol \\ "Semua \\" dicentang. Klik \\ "Simpan. \\"

Langkah 3
Tentukan kunci Registry yang ingin Anda modifikasi. Registry Editor memberi Anda akses ke puluhan ribu kunci, tetapi dalam kebanyakan kasus Anda sudah memiliki kunci khusus untuk menemukannya. Dalam contoh ini, asumsikan bahwa Anda ingin mengubah nilai kunci yang terkait dengan program yang disebut CHKDSK, dan bahwa Anda telah diberitahu bahwa ia ada di lokasi berikut: HKEY_LOCAL_MACHINE \\\\ Sistem \\\\ CurrentControlSet \\\\ Control \\\\ Session Manager \\\\ BootExecute

Langkah 4
Temukan kunci Registry spesifik. Di panel di sebelah kiri Editor Registri, temukan folder tingkat atas bernama HKEY_LOCAL_MACHINE. Klik dua kali folder ini, lalu klik dua kali \\ "SYSTEM \\" dan kemudian klik \\ "CurrentControlSet. \\" Selanjutnya, klik dua kali pada folder berlabel Control, dan kemudian pada folder Session Manager. Jika Anda melihat di panel di sisi kanan layar Anda akan melihat item kedua dari atas bernama BootExecute. Ini adalah kunci yang ingin Anda modifikasi.

Langkah 5
Perbarui nilai kunci Registri. Klik dua kali kunci Registry untuk membuka kotak dialog pengeditan. Setelah melakukan perubahan yang Anda inginkan, klik \\ "OK. \\"
Tutup Registry Editor. Pilih \\ "File \\" dari menu di bagian atas layar, lalu pilih \\ "Keluar. \\" Anda telah berhasil memperbarui kunci Windows Registry Anda.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101301863.html

Perangkat lunak
  • Cara Bersihkan Registry Windows XP

    Registri Windows XP adalah salah satu komponen terpenting dari PC Anda. Registri adalah tempat Windows XP menyimpan semua perangkat dan asosiasi file komputer Anda, serta informasi penting tentang driver, direktori, aplikasi Windows dan banyak lagi. Langkah 1 Klik Mulai tombol menu untuk mem

  • Cara Memperbarui Sistem BIOS di HP Pavilion

    BIOS sistem komputer, atau sistem input /output dasar, adalah firmware yang memungkinkan motherboard untuk melakukan boot, menguji perangkat sistem dasar untuk memastikan bahwa mereka berfungsi dengan baik dan mempersiapkan sistem untuk mem-boot sistem operasi yang tersimpan di hard drive komputer.

  • Cara Memperbarui Compaq BIOS

    Memutakhirkan BIOS memungkinkan Anda mengakomodasi prosesor yang lebih baru, opsi overclocking, dan fitur-fitur baru yang mungkin tidak dapat dilakukan oleh BIOS lama. Dalam keadaan normal, itu bukan ide yang baik untuk masuk ke BIOS kecuali jika Anda mahir dalam teknologi komputer. BIOS menyimpan s

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com