whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Memperbaiki Virus yang Memblokir Situs Web

Virus menyebabkan banyak kerusakan pada komputer Anda. Beberapa virus dirancang untuk duduk di antara komputer Anda dan koneksi Internet Anda sehingga beberapa atau semua situs web yang ingin Anda kunjungi dilarang. Hal ini dapat membuat penelusuran web dan penelitian menjadi sulit, jika tidak secara langsung mustahil. Namun, jika ini terjadi pada Anda, ada beberapa solusi yang dapat Anda coba untuk menyingkirkan virus PC Anda.

Menggunakan Program Antivirus

Langkah 1
Unduh antivirus program untuk komputer Anda dan instal. Jika Anda tidak dapat mengunduhnya di komputer, gunakan komputer lain untuk mengunduhnya dan mentransfer program melalui kabel USB.

Langkah 2
Buka program antivirus. Sebagian besar program antivirus akan segera memindai komputer Anda dari kemungkinan virus. Jika milik Anda tidak, Anda harus memulai pemindaian secara manual. Program antivirus biasanya memiliki tombol "Mulai Pindai" di jendela utama mereka yang dapat Anda gunakan. Ketika program selesai memindai, ia akan menampilkan daftar virus yang ditemukannya.
Suruh perangkat lunak antivirus menghapus virus. Biasanya akan ada opsi di layar yang menanyakan apakah Anda ingin menghapus virus; klik itu. Virus harus dihapus.

Menggunakan Pemulihan Sistem

Langkah 1
Buka "Mulai" lalu "Program," lalu klik "Aksesori," "Alat Sistem" dan "Sistem Pulihkan. "

Langkah 2
Pilih" Pulihkan Komputer Saya ke Waktu Sebelumnya. "

Langkah 3
Pilih titik di mana Anda ingin memulihkan sistem Anda. Idealnya, Anda ingin memulihkan komputer menggunakan titik dari sebelum virus muncul di PC Anda.
Konfirmasikan titik yang Anda pilih di "Konfirmasikan Pemulihan Titik Seleksi," lalu klik "Selanjutnya." PC kemudian akan reboot, dan mudah-mudahan virusnya tidak ada.

Kiat
Beberapa virus hanya memengaruhi browser web tertentu. Gunakan browser lain, karena dapat menghindari virus.

Peringatan

  • Jika semuanya gagal, Anda mungkin perlu mengembalikan komputer ke default pabrik dengan disk pemulihan.

    Item yang Anda perlukan

  • Perangkat lunak antivirus


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101301456.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Memperbaiki Masalah Warna pada Komputer

      Bagaimana komputer menampilkan warna dan gambar mempengaruhi penggunaan komputer Anda dan bagaimana Anda melihat situs web, gambar, dan film. Sebagian besar monitor mampu menampilkan ribuan warna untuk mewakili nuansa dan rona sebenarnya dari suatu gambar. Namun, pengaturan standar pada monitor komp

    • Cara Memperbaiki Masalah Port Komputer

      Terkadang, tanpa alasan yang jelas, port komputer berhenti bekerja atau mulai untuk menghidupkan dan mematikan diri. Ini dapat membuat periferal berjalan seperti printer, pemindai, dan memory stick menjadi tidak mungkin. Biasanya, masalah ini disebabkan oleh konflik dengan pembaruan perangkat lu

    • Cara Memperbaiki Pembekuan HP Laptop

      Ketika komputer membeku, semua aktivitas berhenti pada monitor komputer, dan semua program yang sedang berjalan mengunci. Ini mungkin tampak seperti situasi yang sangat mengerikan, terutama jika itu sering terjadi. Untungnya, jika komputer laptop Anda mengalami masalah pembekuan yang konstan, ada be

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com