whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Bagaimana Saya Dapat Memperbaiki Hak Administrator Saya Setelah Virus Dinonaktifkan?

Virus komputer adalah salah satu aplikasi yang paling luar biasa dan mengancam yang menginfeksi stasiun kerja PC. Virus komputer memiliki beberapa tingkat implementasi dan kesulitan. Ada virus yang ada karena alasan yang relatif sederhana seperti penyebab pop up komputer. Selain itu, ada orang yang tugasnya mencuri informasi pribadi, menghapusnya tanpa persetujuan pengguna, dan bahkan menonaktifkan hak istimewa yang Anda miliki atas sistem Anda. Untungnya, jika hak administrator Anda telah dicabut oleh virus, ada cara untuk memulihkan atau mengatasi ancaman ini.

Langkah 1
Instal dan perbarui perangkat lunak anti virus. Setelah instalasi, pastikan itu sepenuhnya diaktifkan dengan kemampuan pemindaian waktu-nyata dan semua definisi virusnya diperbarui. Sementara aplikasi anti virus memperbarui diri secara otomatis, fakta bahwa akun administrator Anda telah disusupi dapat mencegah aplikasi semacam itu memperbarui sendiri. Bergantung pada keparahan pembatasan administrator Anda, Anda mungkin perlu mengakses akun administrator master di komputer Anda untuk sepenuhnya memperbarui program anti virus Anda.

Langkah 2
Instal dan perbarui program anti spyware. Sayangnya, rata-rata pengguna dapat mengacaukan virus komputer dengan spyware. Meskipun kedua jenis ancaman tersebut bertindak dengan cara yang serupa, pendekatan mereka untuk diselesaikan cenderung bervariasi. Untuk memastikan hak administrator Anda sepenuhnya dipulihkan, instal alat anti spyware dan tetap perbarui sepenuhnya.

Langkah 3
Perbarui sistem operasi Anda. Pembaruan untuk sistem operasi Anda (OS) tersedia segera setelah vendornya merilis patch baru. Untuk sepenuhnya memerangi virus atau ancaman komputer yang sedang berlangsung, pastikan bahwa semua file sistem utuh dan bekerja pada versi terbarunya. Memerangi virus komputer dengan file sistem yang ketinggalan zaman pada akhirnya dapat terbukti tidak berguna, karena tidak akan dapat mendeteksi atau menghapusnya sepenuhnya.

Langkah 4
Pindai komputer Anda dari akun sistem terbatas. Untungnya, virus komputer dapat terbukti tidak berdaya atau kurang memiliki otoritas jika dikelola melalui platform terkait pemulihan dalam sistem operasi Anda. Untuk melumpuhkan kemampuan virus, pindai semua file Anda dari virus dan spyware dari konsol pemulihan sistem Anda.
Buat kembali akun pengguna Anda. Untuk memastikan Anda memiliki hak penuh atas komputer Anda, buat nama pengguna baru dengan hak yang sama dengan yang Anda miliki sebelumnya, dan pindahkan semua data yang ada dengan hanya menyeret dan menjatuhkan semua file yang diperlukan. Lakukan prosedur ini hanya setelah sistem Anda telah sepenuhnya dipindai.

Kiat
Bahkan jika Anda tidak yakin sistem Anda terganggu, jalankan alat anti virus dan anti spyware Anda setidaknya sekali seminggu untuk perlindungan maksimal.

Peringatan

  • Meskipun upaya keras, ada kemungkinan virus tidak sepenuhnya diberantas dari komputer Anda. Dalam kasus seperti itu, buat cadangan data Anda dan format ulang hard drive Anda untuk menginstal OS baru.

    Item yang Anda perlukan

  • Program anti virus
  • Alat anti spyware


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101302948.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Memperbaiki Masalah Warna pada Komputer

      Bagaimana komputer menampilkan warna dan gambar mempengaruhi penggunaan komputer Anda dan bagaimana Anda melihat situs web, gambar, dan film. Sebagian besar monitor mampu menampilkan ribuan warna untuk mewakili nuansa dan rona sebenarnya dari suatu gambar. Namun, pengaturan standar pada monitor komp

    • Cara Memperbaiki Masalah Port Komputer

      Terkadang, tanpa alasan yang jelas, port komputer berhenti bekerja atau mulai untuk menghidupkan dan mematikan diri. Ini dapat membuat periferal berjalan seperti printer, pemindai, dan memory stick menjadi tidak mungkin. Biasanya, masalah ini disebabkan oleh konflik dengan pembaruan perangkat lu

    • Cara Memperbaiki Pembekuan HP Laptop

      Ketika komputer membeku, semua aktivitas berhenti pada monitor komputer, dan semua program yang sedang berjalan mengunci. Ini mungkin tampak seperti situasi yang sangat mengerikan, terutama jika itu sering terjadi. Untungnya, jika komputer laptop Anda mengalami masalah pembekuan yang konstan, ada be

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com