whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Memperbaiki Ekstensi File

Di komputer, tiga huruf setelah periode dalam nama file dikenal sebagai "ekstensi file." Ekstensi file menjelaskan ke sistem operasi jenis data apa yang terkandung di dalamnya, dan sistem operasi menggunakan informasi itu untuk memilih aplikasi yang digunakan untuk membuka file ketika diklik ganda. Jika ekstensi file salah, itu mungkin tidak terbuka di aplikasi yang benar. Perbaiki ekstensi file untuk membuat file terbuka di aplikasi pilihan Anda ketika Anda mengklik dua kali.

Langkah 1
Klik "Mulai," lalu klik "Komputer Saya" jika Anda menjalankan Windows XP atau "Computer" di Windows Vista atau 7.

Langkah 2
Klik "Tools," lalu klik "Folder Options" di Windows XP. Di Windows Vista dan 7, klik "Atur" lalu klik "Opsi Folder dan Pencarian."

Langkah 3
Klik tab "Lihat". Hapus centang dari kotak berlabel "Sembunyikan ekstensi untuk jenis file yang dikenal" dan klik "OK." Ekstensi untuk semua file sekarang akan ditampilkan.
Klik kanan pada file yang Anda butuhkan untuk mengubah ekstensi, dan klik "Ganti nama." Hapus ekstensi saat ini, dan ketik yang benar. Jika file tidak memiliki ekstensi, beri tanda setelah nama file dan masukkan ekstensi. Tekan "Enter" setelah selesai, dan klik dua kali file untuk membukanya.

Kiat
Jika Anda tidak tahu ekstensi yang benar untuk suatu file tetapi yakin bahwa itu berisi data yang valid, jangan ragu. menebak. Mengubah ekstensi file tidak mengubah data yang dikandungnya, dan jika file tidak terbuka dengan benar, Anda cukup mengubah ekstensi lagi. Daftar ekstensi file umum muncul di bagian "Sumber" di artikel ini.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101301419.html

Perangkat lunak
  • Cara Memperbaiki Masalah Port Komputer

    Terkadang, tanpa alasan yang jelas, port komputer berhenti bekerja atau mulai untuk menghidupkan dan mematikan diri. Ini dapat membuat periferal berjalan seperti printer, pemindai, dan memory stick menjadi tidak mungkin. Biasanya, masalah ini disebabkan oleh konflik dengan pembaruan perangkat lu

  • Cara Memperbaiki Kunci Registri Kosong

    Kunci registri kosong tidak ada nilainya dengan registri Windows dan menggunakan sejumlah besar sumber daya sistem. Mereka biasanya ditinggalkan oleh program dan aplikasi yang dihapus dan dapat dihapus dengan mudah tanpa merusak komputer Anda. Menggunakan pembersih registri gratis, Anda dapat de

  • Cara Memperbaiki Kesalahan Izin File

    Umum untuk sistem operasi berbasis Windows Vista, kesalahan izin file biasanya terjadi ketika folder bersama gagal disimpan ke jaringan. Anda dapat menerima prompt pesan berikut: Telah terjadi kesalahan izin jaringan atau file. Koneksi jaringan mungkin hilang. Ketika ini terjadi, Anda harus meng

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com