whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Apa yang menyebabkan monitor komputer menjadi biru?

Layar pada monitor komputer berubah menjadi biru dan hanya menampilkan teks putih dengan informasi teknis ketika komputer mengalami crash dengan cara tertentu. Jenis kerusakan ini, kerusakan layar biru, terjadi ketika sistem operasi komputer (OS) menemukan perangkat lunak kesalahan fatal atau konflik driver dan tidak dapat pulih.


Sejarah
Layar biru komputer muncul di komputer pribadi dengan diperkenalkannya sistem operasi paling awal. Pengguna komputer mulai menemukan layar biru dengan Microsoft Windows 1.0 pada awal 1985. Ketika sistem operasi Windows menjadi lebih luas, khususnya Windows XP pada tahun 2001, layar biru menjadi bagian dari bahasa komputer dalam frasa BSOD, atau layar biru kematian.

Signifikansi
Layar biru komputer menunjukkan bahwa sistem operasi komputer telah mengalami masalah yang tidak dapat dipulihkan dan mencegahnya terus beroperasi. Tidak seperti jenis konflik OS lainnya, yang dapat diselesaikan oleh pengguna akhir dengan cara seperti menutup program yang bertentangan atau menghapus perangkat keras yang saling bertentangan, layar biru tidak dapat diselesaikan. Oleh karena itu, pekerjaan yang sedang berlangsung, seperti pekerjaan di spreadsheet atau pengolah kata, hilang ketika layar biru terjadi.

Jenis
Layar biru paling erat terkait dengan sistem operasi Windows. Namun, layar biru dapat terjadi dengan sistem operasi apa pun yang menggunakan kelas mikroprosesor tertentu, prosesor x86. Akibatnya, pengguna dapat menemukan layar biru Mac serta layar biru Windows. Fenomena paralel yang lebih umum pada Mac adalah Sad Mac, gambar komputer Mac dengan tampilan wajah sedih, menunjukkan bahwa komputer Mac telah berhenti beroperasi dan tidak dapat melanjutkan.

Efek
Karena layar biru terjadi ketika OS komputer gagal, semua pekerjaan yang sedang berlangsung di komputer saat layar biru muncul akan hilang. Misalnya, jika pengguna memiliki spreadsheet atau dokumen pengolah kata terbuka, tetapi belum menyimpan dokumen, setiap perubahan yang dilakukan pengguna pada dokumen sejak penyimpanan terakhir akan hilang. Selain itu, aplikasi perangkat lunak yang memerlukan proses penutupan khusus untuk menutup dengan benar dapat menjadi rusak karena tidak dapat ditutup dengan benar.

Solusi
Saat pengguna menemukan layar biru, satu-satunya solusi adalah mengubah komputer layar biru mati secara fisik, kemudian nyalakan kembali. Jika layar biru sering terjadi, pengguna dapat menuliskan teks yang ditampilkan di layar biru dan memberikannya kepada profesional yang memenuhi syarat untuk melihat apakah mungkin untuk mencegah konflik berulang.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101301196.html

Perangkat lunak
  • Cara Membangun Monitor Komputer

    Mungkin Anda melihat monitor layar datar dan Anda tidak terinspirasi. Mungkin Anda memiliki monitor layar datar yang berfungsi, tetapi hanya mengumpulkan debu di lemari. Menginspirasi diri sendiri dan menggunakan monitor itu untuk membuat sesuatu yang baru; begini caranya. Langkah 1 Temukan

  • Apa itu Filter Komputer?

    Impuls orang tua alami untuk menginginkan yang terbaik untuk anak-anak kita, dan ingin melindungi mereka dari pengaruh yang tidak pantas, datang ke konflik serius di Internet. Ada banyak sekali informasi yang tersedia secara online, informasi yang dapat digunakan anak-anak untuk mempelajari cara mer

  • Cara Membersihkan Monitor Komputer Samsung

    Monitor komputer bukan lagi kotak berat, berbentuk blok dengan layar kaca yang biasa Anda lihat. Mereka pada dasarnya telah digantikan oleh layar LCD, seperti jajaran monitor komputer LCD Samsung, yang lebih ringan, lebih licin, dan mampu melakukan pemutaran definisi tinggi. Kelemahan dari mengg

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com