whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Membuat Kartu Ucapan di Komputer

Meskipun ada banyak kartu ucapan yang tersedia di toko, mungkin sulit untuk menemukan kartu yang tepat untuk setiap kesempatan. Jika Anda menginginkan kartu yang lebih personal yang menyertakan foto Anda sendiri, Anda dapat membuat kartu ucapan menggunakan program di komputer Anda. Baik itu untuk Natal, ulang tahun, atau waktu lainnya sepanjang tahun, Anda dapat memastikan memiliki kartu yang sempurna untuk keluarga atau teman Anda.

Langkah 1
Unduh dan pasang salam apa saja program pembuatan kartu seperti "Greeting Card Studio" atau "Greeting Card Builder," jika Anda belum memiliki program serupa di komputer Anda (lihat tautan di Sumber Daya).

Langkah 2
Klik File> Baru. Pilih lebar dan tinggi yang ingin Anda gunakan untuk kartu ucapan. " untuk mengatur orientasi kartu ucapan.

Langkah 3
Klik Gambar> Tambah Foto Baru. Pilih gambar prasetel yang disediakan oleh program atau sebagai gantinya pilih foto yang disimpan di komputer Anda. Klik gambar dan seret ke salah satu ujung kartu ucapan.

Langkah 4
Pilih "Latar Belakang" dan pilih warna latar belakang untuk mengisi area putih yang tidak tercakup oleh gambar. Klik "Tambahkan Teks." Ketikkan pesan yang ingin ditampilkan pada kartu seperti "Selamat Ulang Tahun!" Gunakan menu tarik-turun untuk memilih font dan ukuran teks. Klik "OK" untuk meletakkan teks di layar. Klik teks dan seret ke lokasi di kartu tempat Anda ingin ditampilkan. Tambahkan teks atau gambar tambahan yang Anda inginkan pada kartu.
Klik File> Print. Pilih apakah Anda ingin kartu dilipat menjadi dua atau empat. Ikuti instruksi pada layar jika program menunjukkan Anda harus mencetak pada kedua sisi kertas.

Tip
Opsi spesifik yang Anda perlu pilih untuk mengubah ukuran atau menambahkan gambar dapat bervariasi jika Anda menggunakan program kartu ucapan yang berbeda, tetapi keseluruhan prosesnya akan serupa. Jika Anda tidak ingin menginstal program baru, gunakan alat pembuat kartu ucapan online yang memungkinkan Anda memilih berbagai opsi dan mencetak langsung dari situs web (lihat tautan di Sumber Daya). Sebagian besar program kartu ucapan akan menampilkan serangkaian garis putus-putus di layar untuk menunjukkan bagaimana kartu harus dilipat. Pastikan untuk menyimpan gambar Anda di kedua sisi garis untuk presentasi terbaik.

Barang yang Anda butuhkan

  • Perangkat lunak kartu ucapan


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101301115.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Membuat Kartu Ucapan Foto di Microsoft Word

      Microsoft Word dapat diberi label program pengolah kata Office Suite, namun, sekilas melihat kumpulan template Word menunjukkan seberapa banyak desktop publishing dan desain yang dapat Anda lakukan dengan program tersebut. Ubah komputer Anda menjadi pabrik kartu ucapan dengan kartu foto yang dip

    • Cara Mendeteksi Kartu Suara

      Saat Anda mendapatkan komputer baru, mudah untuk menentukan apa yang terkandung di dalamnya. Jika Anda membeli komputer bekas atau menerima komputer pass-me-down, Anda tidak tahu apa yang diinstal di dalamnya. Kartu suara adalah perangkat keras yang sangat penting, terutama di Internet yang kaya mul

    • Cara Muat Ulang Kartu Hadiah Online

      Sebagian besar kartu hadiah, terutama yang ditawarkan oleh pengecer besar atau restoran, dapat dimuat ulang. Menambahkan dana ke kartu hadiah adalah hadiah yang bagus untuk anak-anak di sekolah atau anggota keluarga atau teman selama ulang tahun, liburan, atau sebagai cara untuk mengucapkan terima k

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com