whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Memperbaiki Masalah Warna pada Komputer

Bagaimana komputer menampilkan warna dan gambar mempengaruhi penggunaan komputer Anda dan bagaimana Anda melihat situs web, gambar, dan film. Sebagian besar monitor mampu menampilkan ribuan warna untuk mewakili nuansa dan rona sebenarnya dari suatu gambar. Namun, pengaturan standar pada monitor komputer terkadang menampilkan warna secara tidak akurat. Pelajari cara memperbaiki masalah warna pada komputer untuk mendapatkan yang terbaik dari multimedia dan grafis komputer Anda.

Langkah 1
Pastikan kabel yang menghubungkan monitor komputer dengan menara komputer adalah terpasang dengan aman. Ujung kabel harus terpasang dengan kencang ke perangkat keras masing-masing. Kabel yang longgar dapat menyebabkan monitor menampilkan warna yang tidak akurat.

Langkah 2
Gunakan tombol di bagian depan monitor untuk menyesuaikan tingkat kontras dan kecerahannya. Tinjau manual dari produsen asli monitor jika Anda tidak yakin bagaimana mengubah pengaturan ini. Tingkat kontras dan kecerahan yang sangat tinggi atau rendah dapat merusak warna yang ditampilkan.

Langkah 3
Mengubah pengaturan kualitas warna pada kartu video internal komputer. Mengubah pengaturan ini biasanya akan menyelesaikan sebagian besar masalah tampilan warna pada komputer. Klik tombol menu "Start" di sudut kiri bawah layar Anda dan pilih "Pengaturan," lalu buka panel kontrol. Klik dua kali ikon "Tampilan". Klik tab "Pengaturan". Di menu tarik-turun yang tercantum di bawah "Kualitas Warna," pilih opsi warna tertinggi yang tersedia. Semakin tinggi pengaturan, semakin baik. Pengaturan tertinggi yang mungkin untuk kebanyakan monitor adalah opsi warna 32-bit. Klik "OK" untuk menerapkan perubahan.
Pertimbangkan untuk memasang monitor komputer baru. Beberapa monitor kehilangan kemampuan mereka untuk menampilkan warna dengan benar selama jangka waktu tertentu. Monitor yang lebih tua sangat dipengaruhi oleh perubahan tersebut. Jika langkah-langkah di atas tidak membantu dalam memperbaiki masalah warna pada komputer, uji menara komputer Anda dengan monitor baru untuk mengisolasi apakah monitor adalah masalah utama atau tidak.

Peringatan

  • Pengeras suara yang tidak dilapisi dan gangguan magnetik lainnya terkadang dapat menyebabkan perubahan warna pada monitor komputer Anda.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101300408.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Memperbaiki Masalah Port Komputer

      Terkadang, tanpa alasan yang jelas, port komputer berhenti bekerja atau mulai untuk menghidupkan dan mematikan diri. Ini dapat membuat periferal berjalan seperti printer, pemindai, dan memory stick menjadi tidak mungkin. Biasanya, masalah ini disebabkan oleh konflik dengan pembaruan perangkat lu

    • Cara Memperbaiki Pembekuan HP Laptop

      Ketika komputer membeku, semua aktivitas berhenti pada monitor komputer, dan semua program yang sedang berjalan mengunci. Ini mungkin tampak seperti situasi yang sangat mengerikan, terutama jika itu sering terjadi. Untungnya, jika komputer laptop Anda mengalami masalah pembekuan yang konstan, ada be

    • Cara Memperbaiki Perangkat Lunak untuk Masalah PC

      Saat ini sebagian besar dari kita semakin bergantung pada komputer kita, dan ketika sesuatu tidak berfungsi dengan benar kami ingin menyelesaikannya secepat mungkin. Tidak masalah komputer jenis apa yang Anda gunakan atau untuk apa Anda menggunakannya, masalah perangkat lunak bisa sangat membuat fru

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com