whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menghapus Sepenuhnya Hard Drive Komputer Dell

Ada banyak alasan untuk sepenuhnya menghapus hard drive komputer. Mungkin Anda baru saja membeli komputer baru, dan Anda ingin menghapus data Anda sebelum membuangnya. Atau, semakin banyak orang menyumbangkan komputer bekasnya untuk amal. Dalam hal ini, Anda tentu tidak ingin data tersimpan Anda jatuh ke tangan yang salah. Dalam kasus seperti ini, menekan tombol hapus tidak cukup. Anda benar-benar perlu menghapus sepenuhnya, lalu menimpa data pada drive Anda. Baca terus untuk mengetahui cara menghapus sepenuhnya hard drive komputer Dell.

Menemukan Program yang Tepat

Langkah 1
Pergi ke pengecer perangkat lunak komputer terdekat, dan ambil sebuah Program "drive wiping". Jika Anda tidak yakin di mana harus mulai mencari, minta rekanan terdekat untuk membantu Anda.

Langkah 2
Baca deskripsi dengan cermat. Anda sedang mencari program overwriting atau wiping standar Departemen Pertahanan (DoD). Ini berarti bahwa program tidak hanya akan menghapus drive Anda, tetapi kemudian akan menulis seluruh drive tiga kali. Itu menimpa dengan kode yang tidak berguna, yang membuat data asli Anda tidak dapat diperbaiki.

Langkah 3
Cadangkan semua data yang ingin Anda simpan. Proses ini sepenuhnya ireversibel, jadi setelah program dimulai, tidak ada jalan untuk kembali.

Langkah 4
Keluarkan disk dari pembungkusnya, dan masukkan disk program ke dalam drive yang sesuai di komputer Anda.
Mulai program, dan biarkan programnya berjalan. Tergantung pada ukuran drive Anda, itu bisa relatif cepat, atau bisa memakan waktu berjam-jam. Biarkan program berjalan sepenuhnya.

Degaussing Hard Drive

Langkah 1
Degauss hard drive Anda menggunakan cincin degaussing yang dibeli dari toko elektronik terdekat. Ini dibuat untuk menghilangkan muatan statis dari komputer dan layar televisi, dan akan melakukan bilangan real pada hard drive.

Langkah 2
Colokkan tongkat ke outlet listrik terdekat dengan komputer Anda. Ini adalah elektromagnet, sehingga membutuhkan daya. Matikan komputer Anda, dan lambaikan tongkat listrik ke menara komputer Anda.
Jalankan di atas setiap permukaan, sekitar satu inci dari casing. Lakukan ini selama 30 detik, dan data Anda hilang.

Peringatan

  • Jangan percayai data Anda ke "format ulang" yang sederhana data, tetapi mereka dapat dipulihkan oleh seseorang dengan jumlah menengah pengetahuan komputer.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Perangkat lunak keamanan data
  • Komputer
  • Cincin Degaussing


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101300235.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Membersihkan & Menghapus Hard Drive pada HP

      Komputer Hewlett Packard biasanya memulai dengan baik, tetapi menjadi kembung seiring bertambahnya usia. Atau, Anda mungkin kesal pada kenyataan bahwa ketika Anda membeli komputer HP, ia datang dengan perangkat lunak percobaan yang mungkin tidak pernah Anda gunakan. Dalam kedua kasus tersebut, satu

    • Cara Menghapus Sepenuhnya Hard Drive Dell di Windows XP

      Seiring waktu komputer Dell Anda mungkin dipenuhi dengan program dan file serta malware, spyware, dan perangkat lunak jahat lainnya yang dapat memperlambat atau membuat crash komputer Anda. Selain itu, kesalahan sistem dapat terjadi, menyebabkan komputer restart secara acak atau macet. Menghapus sem

    • Cara Membersihkan Perintah Komputer

      Menjalankan perintah reguler untuk membersihkan hard drive komputer Anda akan menjaga PC Anda berfungsi lama setelah tanggal pembelian. Perintah bawaan ini termasuk Disk Defragmenter dan utilitas Disk Cleanup, yang keduanya akan membantu mengatur ulang dan menghapus file berlebih dari hard drive And

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com