whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Apa itu AMVA?

Advanced-MVA adalah teknologi panel yang dikembangkan oleh AU Optronics, atau AUO, produsen produk layar dan layar Taiwan. Ada banyak tipe panel datar yang berbeda - seperti TN, IPS dan saluran VA sebelumnya - dan AMVA dikembangkan untuk memperbaiki beberapa kekurangan dari produk VA dan MVA sebelumnya.

Sejarah VA dan Panel MVA

Panel Penjajaran Vertikal dikembangkan oleh Fujitsu pada tahun 1996. Namun teknologi ini menderita karena sudut pandang yang terbatas, jadi pekerjaan selanjutnya difokuskan pada peningkatan itu. Pada tahun 1998 Fujitsu mengembangkan panel Multi-domain Vertical Alignment, yang menawarkan sudut pandang yang sangat ditingkatkan dan tingkat respons yang cepat untuk saat itu. Tipe panel ini memiliki rasio kontras tinggi dan kedalaman warna hitam pekat, yang tetap sebagai keunggulan teknologi MVA di kemudian hari. Kemudian waktu respons mulai tertinggal di belakang panel TN, sehingga pengembang fokus pada hal itu sambil juga meningkatkan reproduksi warna.

Keuntungan AMVA

Panel AMVA berupaya memperbaiki masalah teknologi sebelumnya, termasuk pencucian warna dan distorsi warna, dengan memanfaatkan lebih banyak domain daripada panel MVA standar. Teknologi ini menghasilkan rasio kontras yang sangat tinggi, yang menjadikannya lebih nyaman dilihat oleh pengguna, dan bisa lebih mudah dilihat mata. Panel AMVA memiliki kedalaman warna hitam yang sangat dalam. Selain itu, konsumsi daya seringkali lebih rendah karena modul lampu latar dan transmitansi sel tinggi, yang menurunkan jumlah LED yang digunakan.

Kekurangan

Sementara waktu respons AMVA panel lebih cepat dari teknologi sebelumnya, masih sering tertinggal di belakang layar berbasis TN dan IPS. Sudut pandang lebih baik daripada panel TN, tetapi masih tidak sebagus teknologi IPS. Biasanya ada pergeseran kontras off-center yang terlihat pada sudut pandang yang lebih luas. Panel AMVA sering dianggap sebagai jalan tengah antara kinerja panel TN low-end, murah dan display IPS berbasis high-end.

TN dan Panel IPS

TN adalah teknologi panel yang lebih tua dan murah yang pertama kali digunakan secara luas di pasar display konsumen. Panel TN memiliki waktu respons yang sangat baik dan menawarkan kecepatan refresh tinggi, tetapi mereka memiliki sudut pandang yang sangat terbatas, terutama secara vertikal. Pada panel TN ada pergeseran kontras besar dan distorsi warna pada sudut pandang yang sedikit di luar pusat. Di ujung lain dari teknologi panel, panel IPS secara tradisional memiliki waktu respons yang lebih lambat daripada panel TN, sementara memiliki reproduksi warna yang jauh lebih baik dan sudut pandang yang lebih luas.
URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101318747.html

Perangkat keras
  • Apa Itu Output Koaksial?

    Output koaksial menghubungkan kabel koaksial ke perangkat atau terminal dengan input koaksial. Mereka digunakan dalam berbagai jaringan komunikasi dan elektronik, dari mentransmisikan frekuensi radio hingga menghubungkan pemutar DVD ke sistem audio. Desain Kabel koaksial dirancang sebagai konduk

  • Apa Itu Penerima DVR?

    Banyak rumah tangga memiliki televisi kabel atau satelit yang memerlukan peralatan khusus untuk melihat saluran. Penerima Perekam Video Digital (DVR) adalah kombinasi dari DVR dan penerima televisi kabel atau satelit. DVR Komponen DVR penerima memungkinkan pengguna untuk merekam pemrograman untu

  • Apa Itu Sekering ANL?

    Jika Anda telah melakukan pekerjaan untuk memperbaiki stereo mobil Anda, atau pernah mengalami kesulitan dengan stereo mobil Anda, maka Anda mungkin pernah mendengar tentang sekering ANL. Perangkat kecil ini memainkan peran penting dalam sistem audio mobil Anda. Sekering ANL Sekering ANL adalah

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com