whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Kerusakan Tekanan pada Layar LCD

LCD - kependekan dari layar kristal cair - teknologi digunakan di berbagai perangkat elektronik. Segala sesuatu dari layar komputer hingga pesawat televisi menggunakan teknologi ini, yang menciptakan gambar dengan melewatkan cahaya melalui serangkaian kristal cair. Jika Anda memberi terlalu banyak tekanan pada salah satu layar sensitif ini, mungkin mengalami kerusakan permanen.

Bagaimana Kerusakan Terjadi

Layar LCD adalah lapisan kristal cair yang diapit antara dua lembar kaca. Karena konstruksi ini, layar - baik kaca dan kristal - rapuh dan rentan terhadap kerusakan. LCD memiliki struktur molekul seperti batang, dan memiliki sifat yang mirip dengan cairan dan kristal, karenanya namanya. Ketika Anda memberi terlalu banyak tekanan pada kristal-kristal ini, baik secara sengaja atau tidak sengaja, Anda dapat mengganggu tidak hanya komposisi fisik kristal, tetapi juga orientasi mereka di antara lapisan-lapisan kaca. Ini dapat menyebabkan tanda tekanan permanen.

Seperti Apa Kerusakan Tekanan


Kerusakan tekanan dapat terjadi pada berbagai tampilan berdasarkan jenis layar LCD pada perangkat Anda, serta jumlah tekanan yang diterapkan. Misalnya, layar LCD yang hanya menghasilkan hitam atau putih - seperti yang ditemukan pada mesin cuci - akan menunjukkan kerusakan pixelated hanya pada warna-warna itu; namun, layar LCD penuh warna pada televisi akan menunjukkan kerusakan pada semua warna. Kerusakan pada layar penuh warna ini umumnya kurang jelas ketika layar benar-benar hitam atau sepenuhnya putih; alih-alih, ini paling terlihat ketika ada banyak warna di layar sekaligus. Alih-alih tampilan pixelated, kerusakan juga dapat mengambil tampilan bayangan di layar atau terlihat seperti memar. Semakin banyak tekanan yang Anda terapkan, semakin besar kerusakan yang akan terjadi.

Cara Memperbaiki Kerusakan

Sayangnya, tidak ada cara untuk memperbaiki kerusakan tekanan pada LCD. layar. Banyak produsen - termasuk Toshiba - tidak menyertakan kerusakan tekanan di bawah jaminan produk mereka, yang berarti jika layar LCD Anda menderita kerusakan seperti ini, Anda harus membayar untuk penggantian dari kantong Anda sendiri.

Menghindari Kerusakan Tekanan

Kerusakan tekanan biasanya terjadi secara tidak sengaja saat memindahkan atau membersihkan layar LCD. Untuk menghindari jenis kerusakan ini, gunakan sangat hati-hati setiap kali memindahkan layar. Jika layar Anda menggunakan laptop, selalu letakkan di tasnya saat tidak digunakan. Jika layar LCD Anda lebih besar, seperti televisi, cobalah untuk tidak menyentuh permukaan LCD sama sekali selama pengangkutan.

Saat membersihkan layar LCD, gunakan kombinasi air dan alkohol atau cuka isopropil. Pembersih kimia yang lebih keras dapat merusak layar. Jangan sekali-kali menerapkan solusi langsung ke monitor LCD; sebagai gantinya, oleskan terlebih dahulu ke kain katun lembut. Usap layar dengan lembut ke satu arah. Jika Anda menemukan tempat yang lebih sulit untuk dibersihkan, tahan godaan untuk memberikan tekanan. Alih-alih, lanjutkan menyeka layar dalam satu arah - lebih disukai dari atas ke bawah - sampai titik tersebut mati.

Jika Anda menyimpan LCD Anda, pastikan untuk tidak pernah meletakkan apapun di atas layar. Bahkan objek cahaya dapat, dari waktu ke waktu, memberikan tekanan yang cukup untuk meninggalkan tanda permanen di layar Anda
URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101318354.html

Perangkat keras
  • Cara Membersihkan TV LCD Anda Secara Alami

    Membersihkan LCD Anda adalah penting dan jika Anda membeli solusi pembersihan, Anda bisa menghabiskan banyak uang. Pembersih alami yang sederhana benar-benar semua yang Anda butuhkan untuk membersihkan layar pada televisi LCD tanpa kerepotan dan tanpa keributan. Cobalah penghematan uang ini di o

  • Cara Membersihkan Layar LCD

    Layar LCD bagus untuk menghemat ruang dan listrik. Mereka juga lebih terjangkau daripada layar CRT dan biasanya menghasilkan gambar berkualitas lebih baik. Namun, layar LCD cenderung menjadi sama kotornya dengan jenis layar lainnya tetapi lebih sulit untuk dibersihkan dan dilindungi. Meskipun manfaa

  • Cara Bersihkan Laptop Lenovo Screen

    Layar laptop Lenovo menggunakan teknologi LCD. Layar LCD tidak terbuat dari kaca. Sebaliknya, mereka terbuat dari plastik lunak yang mudah rusak; inilah mengapa layar LCD membuat gambar berair di sekitar jari Anda ketika Anda menekannya. Meskipun membersihkan layar LCD sepertinya tugas yang sederhan

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com