whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memperbaiki Daya USB Surge

Port Universal Serial Bus memiliki batas daya 500 miliamp. Meskipun port USB berguna untuk mentransfer data dan menggunakan berbagai perangkat periferal, jika ada perangkat USB yang mencoba menarik lebih dari batas 500 miliamp yang diberikan, port akan mendaftarkan lonjakan daya. Lonjakan daya USB dapat menonaktifkan port USB untuk penggunaan lebih lanjut, dan dapat menyebabkan kerusakan permanen pada motherboard Anda. Penting untuk mengetahui cara mengidentifikasi dan menyelesaikan lonjakan daya USB ..

Klik pada "Control Panel" dari menu Start. Klik "Device Manager" secara langsung, atau klik "Hardware and Sound" dan "Device Manager" dari item yang tercantum. Ini akan membuka utilitas Device Manager Windows.

Klik kanan pada kategori berlabel "Komputer" dan klik "Pindai perubahan perangkat keras." Pengelola Perangkat akan memberi tahu Anda tentang port USB yang dinonaktifkan oleh lonjakan daya. Jika port USB Anda berfungsi dengan baik, Anda bisa berhenti di sini.

Klik tanda panah di sebelah "Universal Serial Bus controllers" yang memperluas struktur pohon. Anda akan melihat daftar pengontrol dan hub USB yang saat ini diinstal, dan tanda seru berwarna kuning akan menunjukkan perangkat yang bermasalah.

Klik kanan pada perangkat pertama yang tercantum di bawah judul "Pengontrol Bus Serial Universal", dan klik pada "Copot" untuk menghapus penginstalan driver untuk perangkat itu. Ulangi langkah ini dengan setiap perangkat yang tercantum di bawah judul "Pengontrol Bus Serial Universal" untuk mencopot semua pengontrol dan port USB.

Mulai ulang komputer Anda, dan izinkan Windows untuk menginstal ulang semua perangkat USB yang sebelumnya Anda copot pemasangannya. Dengan menghapus dan menginstal ulang perangkat ini, Anda secara efektif mengembalikan kegunaan port USB.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101318304.html

Perangkat keras
  • Bagaimana Surge Protector Bekerja?

    Apa Itu Surge Protector? Pelindung lonjakan adalah perangkat yang melindungi perangkat elektronik dari efek lonjakan tegangan yang tiba-tiba di atas apa yang dirancang untuk ditangani. Lonjakan daya semacam itu dapat membuat perangkat elektronik tidak dapat dioperasikan. Pelindung gelombang dicolok

  • Cara Memperbaiki CD-ROM Drive

    Tanpa drive CD yang berfungsi, komputer Anda akan mengalami penurunan fungsionalitas yang serius. Anda tidak akan dapat menginstal program baru atau menjalankan yang sudah ada yang memerlukan CD. Jika drive CD Anda telah berhenti berfungsi seluruhnya atau hanya bekerja sebentar-sebentar, ada beberap

  • Cara Memperbaiki Kabel TV

    Jangan buang kabel TV lama Anda karena ada potongan atau sobekan pada kabelnya. Kehilangan konduktivitas atau gangguan dapat terjadi bahkan pada jalur yang dipotong sebagian --- membuat Anda mendapat sambutan buruk atau tidak ada sama sekali. Dengan beberapa alat perbaikan koaksial yang mudah ditemu

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com