whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memperbaiki Distorsi pada Layar Komputer

Monitor komputer yang menampilkan gambar yang terdistorsi membuat pengguna komputer frustrasi, bukan hanya karena gambarnya, tetapi juga karena banyak orang tidak tahu cara memperbaikinya. Gambar yang terdistorsi tidak selalu membutuhkan layanan profesional yang mahal. Saat membongkar monitor komputer dan memperbaiki bagian dalamnya berada di luar cakupan yang paling ingin ditangani, ada beberapa metode yang kurang padat karya yang dapat Anda coba untuk memperbaiki distorsi di layar komputer Anda.

Cobalah opsi yang paling sederhana pertama. "Check the power to your monitor.", 3, [[Cari kabel yang mungkin terbakar atau rusak. Periksa koneksi yang aman, dan gunakan voltmeter untuk menguji apakah Anda memiliki voltase yang tepat dari outlet listrik Anda.

Setel ulang monitor Anda untuk mengembalikannya ke pengaturan semula. Seiring waktu, pengaturan mungkin telah diubah secara tidak sengaja, dan ini dapat berdampak besar pada gambar. Anda dapat mengatur ulang monitor dengan menekan tombol "Menu" pada monitor itu sendiri, dan memilih "Kembalikan Pengaturan Pabrik." Jika Anda tidak melihat opsi ini, coba lepaskan koneksi monitor dari komputer Anda dan matikan untuk mengatur ulangnya.

Lepaskan speaker apa pun, handset telepon nirkabel, atau perangkat lain dari area di sekitar monitor Anda. Mereka dapat menyebabkan medan elektromagnetik yang akan mendistorsi gambar.

Coba sesuaikan resolusi monitor Anda dan pengaturan kecepatan refresh untuk memperbaiki distorsi. Untuk mengakses pengaturan ini, buka desktop komputer Anda dan klik "Mulai." Pilih "Control Panel," lalu "Display." Klik pada tab "Pengaturan" dan gunakan mouse Anda untuk menyeret bilah berlabel "Resolusi Layar." ", diikuti oleh tab "Monitor" di bagian atas. Di sana Anda dapat menyesuaikan kecepatan refresh. Klik "OK" dan nyalakan kembali komputer Anda sehingga pengaturannya berlaku. Anda mungkin perlu mencoba pengaturan yang berbeda sampai Anda menemukan yang memberi Anda gambar terbaik.

Coba instal ulang driver monitor. Sering kali gambar yang buruk dihasilkan dari driver perangkat yang salah digunakan selama instalasi. Perhatikan merek dan model monitor Anda. Buka browser web Anda, pergi ke situs web produsen, dan arahkan ke halaman dukungan. Cari driver untuk model monitor khusus Anda dan unduh. Putuskan sambungan monitor Anda dari komputer, lalu sambungkan kembali dan periksa gambar yang lebih baik.

Kiat

Anda dapat menghubungkan monitor yang perlu Anda uji fungsi yang benar ke komputer lain tanpa takut melakukan kerusakan pada komputer.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101317857.html

Perangkat keras
  • Cara Membersihkan Noda dari Layar Komputer

    Noda-noda di layar komputer Anda sangat menjengkelkan, dan nampaknya terus muncul kembali apa pun yang Anda lakukan. Untungnya, mereka mudah dihilangkan jika Anda mengetahui prosedur yang tepat. Langkah 1 Monitor komputer adalah peralatan yang menarik. Pernahkah Anda menempelkan jari Anda ke

  • Cara Membangun Monitor Komputer

    Mungkin Anda melihat monitor layar datar dan Anda tidak terinspirasi. Mungkin Anda memiliki monitor layar datar yang berfungsi, tetapi hanya mengumpulkan debu di lemari. Menginspirasi diri sendiri dan menggunakan monitor itu untuk membuat sesuatu yang baru; begini caranya. Langkah 1 Temukan

  • Cara Memperbaiki Masalah Dengan My Computer Screen

    Layar komputer Anda sangat penting untuk sistem komputer Anda karena jika Anda tidak dapat melihat informasi Anda, tidak banyak yang dapat Anda lakukan. Bergantung pada aplikasi Anda, Anda mungkin perlu memiliki lebih dari satu layar yang dapat dilihat, tetapi satu dengan banyak detail. Terlepas dar

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com