whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Tanda-Tanda BIOS

yang Rusak

BIOS adalah sekumpulan instruksi yang digunakan untuk menginisialisasi perangkat keras PC Anda setiap kali Anda menyalakannya. Ia memeriksa status setiap komponen dan, jika semuanya baik-baik saja, memuat sistem operasi dan menyerahkannya ke perangkat keras. Terkadang, BIOS bisa rusak dan mencegah PC Anda untuk boot atau berfungsi dengan baik. Ada beberapa gejala masalah BIOS.

Penyebab

BIOS itu sendiri hanyalah sebuah program sederhana yang dimuat pada chip memori pada motherboard dan, seperti setiap program, dapat dimodifikasi. Setiap modifikasi yang tidak tepat pada sistem BIOS dapat merusaknya. BIOS yang rusak umumnya merupakan hasil dari pembaruan BIOS yang gagal atau, jarang, virus komputer yang kuat.

Gejala

Salah satu tanda paling jelas dari BIOS yang rusak Layar POST adalah layar status yang ditampilkan setelah Anda menyalakan PC yang menunjukkan informasi dasar tentang perangkat keras, seperti jenis dan kecepatan prosesor, jumlah memori yang dipasang, dan data hard drive. Kesalahan acak dan malfungsi perangkat keras juga dapat menunjukkan file BIOS rusak.

Pencegahan

Hindari korupsi BIOS dengan menggunakan beberapa langkah pencegahan sederhana. Karena penyebab paling umum dari korupsi adalah pembaruan BIOS yang tidak benar atau tidak lengkap, pastikan Anda memiliki file pembaruan BIOS yang benar sebelum mencoba memperbarui BIOS. Juga, gunakan perangkat UPS (catu daya tak terputus) untuk mencegah gangguan proses pembaruan BIOS karena kegagalan daya.

Pertimbangan

Hanya tujuan BIOS adalah untuk menginisialisasi perangkat keras, tidak seperti driver perangkat keras yang mempengaruhi kinerja perangkat secara keseluruhan, sehingga BIOS tidak perlu memperbarui sesering driver lakukan. Pembaruan BIOS ditujukan untuk meningkatkan kompatibilitas komponen, jadi tidak ada alasan untuk memperbarui BIOS Anda jika komputer Anda berjalan dengan baik.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101313151.html

Perangkat keras
  • Cara Melakukan Flash pada BIOS

    Chip Basic Input Output System (BIOS) terletak pada motherboard dan berisi instruksi dasar yang mengatur bagaimana komputer Anda berkomunikasi dengan perangkat kerasnya sendiri dan perangkat terpasang lainnya. Jika Anda ingin menambahkan fitur tambahan ke komputer Anda, seperti dukungan untuk teknol

  • Penyebab Kesalahan Checksum CMOS

    CMOS (Semikonduktor Oksida Logam Pelengkap) menyimpan pengaturan BIOS komputer dan waktu sistem. Sistem operasi menyimpan angka dalam CMOS pada saat shutdown yang akan diperiksa terhadap angka yang dihasilkan oleh BIOS saat startup. Jika angka-angka ini tidak cocok, pengguna menerima kesalahan c

  • Cara Memulihkan Phoenix BIOS

    Meskipun sebagian besar orang berpikir sistem operasi adalah perangkat lunak inti yang diperlukan untuk menjalankan sebuah komputer, tanpa BIOS komputer, maka sistem operasinya bahkan tidak dapat diluncurkan. Ketika instalasi BIOS mengalami masalah, hal itu dapat menyebabkan komponen komputer tidak

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com