whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Perangkat Keras Vs. Software Encryption

Untuk orang awam, semua data yang disimpan pada drive komputer "dienkripsi" karena hanya sekelompok huruf dan angka. Namun, peretas yang berpengalaman dapat menggunakan data yang sama ini untuk melihat apa yang ada di komputer. Untuk mengatasi kerentanan ini, data itu dapat dienkripsi dengan salah satu dari dua cara, baik dengan memungkinkan perangkat lunak komputer untuk mengenkripsi data saat diletakkan di drive atau dengan memiliki perangkat keras enkripsi khusus yang disimpan di drive itu sendiri.

Cara Enkripsi Bekerja - Semua metode enkripsi menggunakan kunci enkripsi, serangkaian angka yang dihasilkan, untuk mengacak data sebelum disimpan di drive. Siapa pun yang mengakses data tanpa kunci hanya akan melihat angka yang tidak berguna karena satu-satunya cara untuk menguraikan data adalah dengan menggunakan kunci yang sama persis yang digunakan untuk mengacaknya. Enkripsi berbasis perangkat lunak menggunakan sumber daya komputer untuk mengenkripsi data dan melakukan operasi kriptografi lainnya. Enkripsi perangkat lunak sering menggunakan kata sandi pengguna sebagai kunci enkripsi yang mengacak data. Enkripsi berbasis perangkat keras menggunakan prosesor khusus yang secara fisik terletak di drive terenkripsi dan bukan prosesor komputer. Prosesor enkripsi ini juga sering berisi generator angka acak untuk menghasilkan kunci enkripsi, yang akan dibuka oleh kata sandi pengguna.

Permanen
Karena enkripsi perangkat lunak ada dalam perangkat lunak mesin, maka perlu diinstal ulang jika sistem operasi diubah. Enkripsi berbasis perangkat keras berada di luar perangkat lunak komputer dan akan tetap berada di tempatnya terlepas dari apa pun yang terjadi pada perangkat lunak komputer.

Peningkatan kemampuan dan skalabilitas
Anda dapat meningkatkan enkripsi berbasis perangkat lunak untuk memperbaiki bug dan meningkatkan kinerja . Enkripsi perangkat lunak juga dapat disalin ke drive atau komputer yang berbeda jika ada kebutuhan untuk memperluas keamanan ke mesin lain. Karena enkripsi perangkat keras terdapat pada microchip pada perangkat penyimpanan itu sendiri, mungkin sulit atau tidak mungkin untuk mengubah bagian mana pun dari enkripsi perangkat keras. Enkripsi perangkat keras hanya mencakup satu drive pada satu waktu, jadi jika ada kebutuhan untuk memperluas keamanan, Anda harus membeli drive tambahan dengan enkripsi perangkat keras.

Kinerja Sistem
Enkripsi berbasis perangkat lunak menggunakan komputer prosesor untuk menangani enkripsi data. Karena prosesor harus menangani operasi komputer normal dan enkripsi data, itu dapat menyebabkan seluruh sistem melambat. Enkripsi berbasis perangkat keras berjalan pada perangkat kerasnya sendiri dan tidak memengaruhi kinerja sistem secara keseluruhan.

Serangan Brute
Serangan brute force, serangan paling umum pada data terenkripsi, adalah pengulangan kata sandi yang berulang-ulang. atau kunci enkripsi. Skema enkripsi berbasis perangkat lunak akan berusaha membatasi jumlah dekripsi atau upaya masuk, tetapi karena mereka menggunakan sumber daya komputer, peretas dapat mengakses memori komputer dan mereset penghitung upaya, pada dasarnya memberi mereka waktu tanpa batas untuk menebak kata sandi atau kunci. Enkripsi berbasis perangkat keras memprosesnya pada chip khusus yang tidak dapat diakses oleh komputer, sehingga metode serangan brute force ini tidak akan berfungsi.

Ketergantungan Keamanan Sistem Operasi
Enkripsi berbasis perangkat lunak hanya sebesar aman seperti komputer itu berjalan. Jika peretas dapat memasukkan kode berbahaya ke komputer, mereka dapat memodifikasi atau menonaktifkan enkripsi, memungkinkan disk untuk menyimpan data yang tidak aman. Enkripsi berbasis perangkat keras berjalan secara independen dari sistem operasi sehingga tidak terkena cacat keamanan jenis ini.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101302987.html

Perangkat keras
  • Cara Memulihkan Data Dari Hard Drive yang Ditimpa

    Ketika informasi dihapus dari hard drive komputer, sebenarnya tidak terhapus. Apakah Anda menghapus file dari recycle bin atau memformat drive, semua informasi masih tersimpan di hard drive komputer. Alih-alih dihapus, yang terjadi adalah bahwa informasi tersebut tidak lagi tercantum dalam Tabel

  • Perangkat Lunak Menggambar Teknik

    Perangkat lunak menggambar teknik, seperti Auto-CAD atau Solid Works, memungkinkan insinyur dan penyusun menghabiskan lebih banyak waktu untuk membuat dan berinovasi gambar mekanik atau listrik. Sebagian besar perangkat lunak menggambar teknik dilengkapi dengan perpustakaan bagian atau komponen yang

  • Jenis Kabel Data

    Kabel data digunakan untuk mengirimkan informasi antara sistem seperti server, komputer pribadi dan perangkat keras lainnya. Ada tiga jenis utama kabel data yang digunakan untuk mengirimkan data: kabel twisted pair, coax dan serat optik. Ketiga jenis kabel ini digunakan di lingkungan yang berbeda. K

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com