whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memperbaiki Drive CD yang Terus Muncul di Laptopku

Drive CD adalah bagian penting dari laptop mana pun. Jadi ketika laci CD terus bermunculan, Anda ingin memperbaiki masalah secepat mungkin. Membawa laptop ke bengkel untuk masalah seperti ini bisa sangat mahal, jadi mengetahui cara mengatasi masalah dan mengatasi masalah umum ini dapat menghemat banyak uang.

Buka laci CD dan bersihkan seluruh Baki CD dengan kain lembut. Akumulasi debu dan kotoran dapat masuk ke baki dan menyebabkan kesalahan baca pada CD Anda. Ketika kesalahan baca terdeteksi, laci CD akan secara otomatis mengeluarkan untuk mencegah kerusakan pada drive dan lensa laser.

Matikan laptop dan lepaskan kabel daya. Balikkan laptop dan temukan sekrup yang menahan drive CD pada tempatnya. Lepaskan sekrup dengan hati-hati dan sisihkan.

Pegang bagian depan drive CD dengan jari-jari Anda dan tarik perlahan keluar dari slot. Dorong drive kembali ke dalam slot untuk memasang kembali, kemudian pasang kembali sekrup dan nyalakan kembali laptop.

Masukkan pembersih lensa laser ke dalam drive CD jika drive CD masih menyembul keluar. Jika drive telah dibersihkan dan dipasang kembali, masalahnya kemungkinan besar adalah lensa laser yang kotor. Disk pembersih lensa laser tersedia di sebagian besar pengecer elektronik.

Biarkan pembersih lensa laser berputar, lalu coba CD Anda lagi. Jika laci terus menyembul, drive mungkin rusak dan perlu diganti.

Barang yang Anda butuhkan

  • Kain lembut

  • Obeng kecil diatur

  • Pembersih lensa laser

  • CD




    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101312933.html

  • Perangkat keras
    • Cara Menghapus Hard Drive Dari Laptop Toshiba

      Untuk sebagian besar, komputer laptop tidak mengharuskan pengguna untuk membukanya untuk menambah bagian baru karena mereka memiliki perangkat keras yang dapat diupgrade oleh pengguna yang terbatas. Ada beberapa bagian seperti hard drive yang dapat dilepas untuk tujuan memutakhirkannya atau meng

    • Cara Memperbaiki CD-ROM Drive

      Tanpa drive CD yang berfungsi, komputer Anda akan mengalami penurunan fungsionalitas yang serius. Anda tidak akan dapat menginstal program baru atau menjalankan yang sudah ada yang memerlukan CD. Jika drive CD Anda telah berhenti berfungsi seluruhnya atau hanya bekerja sebentar-sebentar, ada beberap

    • Cara Memperbaiki Pembekuan HP Laptop

      Ketika komputer membeku, semua aktivitas berhenti pada monitor komputer, dan semua program yang sedang berjalan mengunci. Ini mungkin tampak seperti situasi yang sangat mengerikan, terutama jika itu sering terjadi. Untungnya, jika komputer laptop Anda mengalami masalah pembekuan yang konstan, ada be

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com