whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mengukur Inci pada Monitor Komputer

Monitor komputer diukur dengan cara yang sama seperti layar televisi, layar ponsel cerdas, dan layar tablet: secara diagonal. Namun, pengukuran diagonal tidak berarti bahwa satu monitor lebih besar dari yang lain karena pengukuran ukuran layar tidak memperhitungkan rasio aspek, yang mengubah ukuran layar total. Monitor biasanya diukur dalam inci menggunakan meteran atau tongkat halaman.

Pengukuran Layar Diagonal

Anda dapat mengukur monitor komputer dengan mengukur jarak antara sudut yang berlawanan pada layar. area tampilan layar. Jika Anda meletakkan setiap ujung alat ukur di sudut, Anda bisa mendapatkan ukuran resmi layar. Namun, jika mengukur sudut ke sudut mungkin sulit untuk disejajarkan di layar yang lebih besar atau Anda tidak ingin sidik jari di monitor, Anda dapat menggunakan Teorema Pythagoras untuk mengukur ukuran layar. Tambahkan kuadrat dari pengukuran tinggi dan panjang layar bersamaan, lalu tentukan akar kuadrat dari penjumlahan tersebut. Jawabannya adalah ukuran layar dalam inci.

Jangan Hitung Bevel

Dengan monitor CRT yang lebih lama ada perbedaan dalam bagaimana Anda harus mengukur ukuran layar. layar. Terkadang pengukuran disediakan dengan memberikan area yang terlihat, tetapi di lain waktu ukurannya ditentukan termasuk bevel yang berbatasan dengan layar. Ruang termasuk bevel masuk akal jika Anda mencoba menyesuaikan layar secara fisik di lokasi terbatas, tetapi tidak berfungsi dengan baik saat menggambarkan ruang yang dapat dilihat. Pengukuran monitor LCD layar datar tidak termasuk bevel dalam ukuran layar: ini adalah masalah masa lalu yang terkait dengan monitor CRT. Jika Anda mengukur monitor CRT, aman untuk mengukur layar dengan dan tanpa bevel.

Menyelaraskan Pengukuran

Anda dapat mengukur monitor komputer dengan pita pengukur. Matikan layar sebelum mengukur monitor karena memberikan tekanan dapat mengganggu atau menyebabkan kerusakan kecil pada layar saat dihidupkan. Sejajarkan pengukuran "0" dengan satu sudut monitor dan rentangkan pita pengukur di layar ke sudut yang berlawanan. Jarak antara dua titik sudut adalah pengukuran layar dalam inci.

Relevansi Rasio Aspek

Rasio aspek layar mengukur seberapa tinggi versus versus berapa lama. Sementara layar HDTV memiliki rasio 16: 9, monitor komputer dapat datang dalam 5: 3 dan 16:10 di samping 16: 9. Sistem pengukuran diagonal tidak berfungsi dengan baik ketika membandingkan ukuran layar di berbagai rasio aspek karena rasio aspek mengubah area layar total sehubungan dengan pengukuran diagonal. Praktek mengukur layar tampilan elektronik secara diagonal kembali ke era televisi dan CRT di mana semua layar menggunakan rasio aspek 4: 3. Untuk membandingkan ukuran layar antara monitor dengan rasio aspek yang berbeda, ukur area layar dengan mengalikan ketinggian dengan panjang layar.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101312740.html

Perangkat keras
  • Cara Membersihkan Noda dari Layar Komputer

    Noda-noda di layar komputer Anda sangat menjengkelkan, dan nampaknya terus muncul kembali apa pun yang Anda lakukan. Untungnya, mereka mudah dihilangkan jika Anda mengetahui prosedur yang tepat. Langkah 1 Monitor komputer adalah peralatan yang menarik. Pernahkah Anda menempelkan jari Anda ke

  • Cara Membangun Monitor Komputer

    Mungkin Anda melihat monitor layar datar dan Anda tidak terinspirasi. Mungkin Anda memiliki monitor layar datar yang berfungsi, tetapi hanya mengumpulkan debu di lemari. Menginspirasi diri sendiri dan menggunakan monitor itu untuk membuat sesuatu yang baru; begini caranya. Langkah 1 Temukan

  • Cara Melakukan Flash pada BIOS

    Chip Basic Input Output System (BIOS) terletak pada motherboard dan berisi instruksi dasar yang mengatur bagaimana komputer Anda berkomunikasi dengan perangkat kerasnya sendiri dan perangkat terpasang lainnya. Jika Anda ingin menambahkan fitur tambahan ke komputer Anda, seperti dukungan untuk teknol

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com