whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

DIY CB Antenna

Membuat antena seluler CB Anda sendiri membutuhkan pemahaman dasar tentang frekuensi yang digunakan oleh CB untuk mengirim dan menerima radio. Panjang gelombang dari pita CB 27-MHz sedikit di atas 17 kaki, atau 204 inci; untuk mengirim dan menerima CB, gunakan dua bagian dari panjang gelombang berdiri ini, atau dua kawat tembaga panjang 102 inci. Lindungi dan hubungkan kedua kabel yang panjang ini, sambungkan ke radio CB Anda, dan kemudian pasang ke titik paling nyaman pada kendaraan Anda.

Bahan
Untuk badan antena, gunakan batang sepanjang 55 hingga 58 inci dari bahan non-konduktif. Seharusnya cukup kokoh untuk tahan terhadap angin yang kencang. Batang gelas serat seperempat inci yang solid sangat ideal; aluminium, PVC, atau bahkan kayu juga bisa digunakan. Untuk transmisi, gunakan dua panjang kawat tembaga tipis yang panjangnya 110 inci; delapan inci tambahan untuk lampiran. Gunakan dua telur isolasi kecil untuk mengisolasi kedua ujung kabel tembaga, atau gunakan lakban untuk membungkus antena jadi. Gunakan panjang kabel koaksial RG-8 yang cukup panjang untuk meregang dari titik di mana Anda akan memasang antena jadi ke lokasi radio CB Anda. Pasang konektor yang tepat - umumnya RP-SMA-Wanita - ke ujung yang lain setelah menarik kabel ke radio CB.

Alat
Memiliki besi solder berkualitas penting, seperti solder berdiri untuk memegang komponen antena saat Anda menyolder. Anda memerlukan gulungan solder elektronik, lakban, dan juga gulungan pita dua sisi untuk menahan kabel tembaga di tempatnya sambil melilitkannya di sekitar batang antena. Toolset standar - termasuk obeng, tang, dan berbagai macam klem - juga dapat berguna.

Perakitan
Bungkus empat inci dari setiap ujung kabel tembaga 110 inci melalui setiap ujung dua isolator telur, dan kemudian memutar kabel untuk membuat kontak mekanis yang kuat. Solder setiap putaran untuk membuat kontak listrik yang kuat. Lingkarkan pita dua sisi di sekitar batang batang antena dari atas ke bawah. Set tangan kedua sangat membantu dalam hal ini dan tugas-tugas berikut. Mulai dari salah satu ujung batang antena, bungkus kabel tembaga di sekitar poros, agar kedua kabel tidak saling bersentuhan. Tutup batang dalam lakban baik memanjang atau dengan bungkus spiral, memastikan semua bagian batang tertutup. Lepaskan salah satu ujung kabel RG-8, lalu solder ujung tengah ke satu sisi telur isolator dan kabel ground perak yang dikepang ke sisi lainnya. Tutup ujung atas batang dengan selotip, sisakan sekitar empat hingga lima inci untuk perangkat pemasangan.

Penempatan
Idealnya, pasang antena di titik tertinggi pada kendaraan Anda. Jika ini tidak nyaman, permukaan logam apa pun akan berfungsi. Jika Anda menggunakan dudukan magnet, jalankan kabel arde dari kabel perak jalinan kabel RG-8 ke bagian mana pun dari sasis kendaraan. Berbagai macam pemasangan antena tersedia online atau di pengecer elektronik lokal Anda.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101312629.html

Perangkat keras
  • DIY Audio Transformer

    Kebanyakan transformator audio diintegrasikan ke dalam sistem audio seperti kesetiaan yang tinggi atau power amplifier. Banyak kit DIY menggunakan sirkuit teknologi tinggi untuk memberikan respons datar terhadap spektrum audio. Transformator audio DIY adalah sebuah tantangan. Penambahan transformato

  • Cara Membangun Antena Dipole untuk TV

    Membuat antena TV dipol setengah gelombang sederhana adalah proyek konstruksi yang mudah. Ini memberikan penerimaan yang jauh lebih baik daripada dipol telinga kelinci sederhana, tetapi tidak sebagus antena directional gain tinggi. Desain khusus untuk sinyal terlemah Anda atau buat beberapa untuk sa

  • Cara Membangun Antena Loop UHF

    Antena loop adalah desain yang terbukti untuk penerimaan UHF. Ini memiliki keuntungan karena ukurannya yang kompak dan mudah dibangun dan merupakan alat yang Anda dapat dengan mudah bertujuan untuk meningkatkan penerimaan. Anda dapat membuat dan memasang antena loop UHF dengan hanya bahan dan alat s

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com