whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Perbedaan Antara Adaptor AC, Catu Daya, dan Charger untuk Komputer Laptop

Tidak ada perbedaan antara Adaptor AC, catu daya, dan charger dalam hal komputer laptop: ketiga fungsi ditangani oleh perangkat eksternal perangkat ", 3, [[Dengan laptop, ketiga nama tersebut merujuk ke perangkat yang sama yang biasa disebut sebagai "bata kekuatan". Ada perangkat lain yang secara individual berfungsi sebagai catu daya internal, catu daya eksternal, dan pengisi daya baterai; namun, semua unit daya laptop menyediakan fungsi pengisian dan daya dari sumber eksternal.

Unit yang Sama
Barang elektronik lainnya menggunakan istilah adaptor AC, catu daya dan pengisi daya untuk merujuk ke perangkat tertentu yang melakukan tugas-tugas tertentu dengan cara yang tepat, yang membuatnya tidak jelas bahwa perangkat daya laptop sebenarnya adalah ketiganya. Komputer laptop menggunakan catu daya eksternal, juga dikenal sebagai adaptor AC, untuk memberi daya pada komputer dan mengisi baterai. Baterai laptop juga dapat dianggap sebagai catu daya karena, saat diisi, ia memiliki tujuan yang sama.

Catu Daya
Catu daya atau PSU adalah perangkat atau komponen yang mengambil energi dari listrik Arus Bolak-balik sumber dan mengubahnya menjadi Arus Langsung yang dapat digunakan untuk perangkat elektronik lain. Catu daya juga memastikan bahwa komputer tidak menerima terlalu banyak atau terlalu sedikit listrik, yang dapat menyebabkan sistem gagal atau rusak. Istilah "catu daya" biasanya dikaitkan dengan komputer desktop dan mengacu pada komponen yang dipasang dan ditempatkan di dalam kasing komputer. Catu daya internal berbentuk persegi panjang atau potong dadu dan berjalan beberapa inci ke segala arah; mereka biasanya memiliki unit pendingin kipas terpasang yang mengeluarkan udara panas dari sisi belakang casing komputer.

Adaptor AC
Istilah "adaptor AC" mengacu pada catu daya eksternal yang digunakan oleh perangkat elektronik . Laptop menggunakan catu daya eksternal untuk mengurangi ruang yang digunakan oleh komponen di dalam case karena ukuran yang lebih kecil jauh lebih penting untuk portabilitas laptop daripada di komputer desktop. Selain itu, komputer laptop juga dapat menghabiskan daya baterai, yang berarti bahwa mereka dapat pergi tanpa adaptor AC selama beberapa jam pada suatu waktu. Adaptor AC tidak selalu diperlukan untuk digunakan dengan komputer dan dapat berbobot beberapa kilogram, jadi tidak perlu membawanya bersama-sama dengan sistem setiap saat.

Pengisian
Pengisi daya adalah perangkat yang mengisi ulang baterai yang dapat diisi ulang; istilah charger digunakan secara bergantian dengan adaptor AC laptop. Namun, "pengisi daya" tidak tepat, karena adaptor AC laptop berfungsi lebih dari sekadar mengisi daya baterai. Ada perangkat lain untuk mengisi daya baterai yang disebut juga charger yang tidak memasok sumber daya konstan untuk komputer atau perangkat elektronik lainnya.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101311885.html

Perangkat keras
  • Cara Memilih Komputer Laptop untuk Homeschool

    Siswa hari ini meneliti mata pelajaran online dan belajar membuat spreadsheet. Membeli komputer laptop untuk anak-anak Anda akan membantu mereka mengerjakan tugas homeschool mereka dan belajar lebih banyak tentang teknologi. Langkah 1 Pertimbangkan biaya komputer laptop. Sebagai orang tua homesc

  • Apa Perbedaan Antara Monitor dan TV?

    HDTV terutama dirancang untuk tujuan hiburan, dengan pengguna melihat konten melalui Blu-ray, DVD, siaran, kabel, dan streaming Internet. Monitor komputer pada umumnya dimaksudkan untuk dihubungkan ke menara desktop atau komputer laptop, dan untuk menampilkan data, teks, gambar dan video. Ada bebera

  • Cara Memperbaiki Catu Daya PC

    PC Anda tidak mengambil daya langsung dari stopkontak, tetapi sebaliknya membutuhkan catu daya untuk mengubah listrik normal menjadi watt yang lebih rendah. Jika catu daya pada PC Anda berhenti bekerja, komputer tidak akan hidup atau mati secara acak. Meskipun insting pertama Anda adalah membawa PC

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com