whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mengukur Impedansi Speaker

Sebagian besar speaker adalah speaker 4-ohm, 6-ohm, 8-ohm, atau 16-ohm. Ohm adalah ukuran impedansi, yang mewakili jumlah daya yang dihasilkan oleh speaker. Impedansi sama dengan tegangan dibagi dengan arus. Ini berarti bahwa speaker 4-ohm menarik lebih banyak arus daripada speaker 6-ohm; lebih banyak arus memberinya lebih banyak kekuatan dan biasanya memungkinkannya untuk bermain dengan keras lebih mudah. Jika Anda menghubungkan speaker 4-ohm ke amplifier yang hanya bisa menggerakkan speaker 6-ohm, speaker akan menarik arus terlalu banyak dan amplifier mungkin akan terlalu panas dan mati sendiri. Anda dapat mengukur impedansi pengeras suara dengan multimeter.

Langkah 1
Hubungkan probe merah ke input positif dan kabel hitam ke input negatif pada multimeter Anda. Ubah unit menjadi ohm.

Langkah 2
Cabut speaker jika memiliki sumber daya. Identifikasi kabel utama yang terhubung ke terminal pada kerucut speaker dan kabel yang terhubung ke jack input pada speaker. Putuskan sambungan kabel input jack jika memungkinkan.
Identifikasi sisi terminal mana pada kerucut speaker yang positif dan mana yang negatif. Hubungkan probe merah dari multimeter Anda ke sisi positif dan probe hitam ke sisi negatif. Baca impedansi pada multimeter dan kumpulkan angka. Misalnya, jika multimeter berbunyi 3 ohm, itu adalah speaker 4-ohm. Jika bunyinya 14 ohm, itu adalah speaker 16-ohm.

Kiat
Membulatkan bacaan pada multimeter Anda ke atas Pembacaan multimeter mungkin sedikit berbeda dari nilai pembicara. Impedansi aktual ketika seorang pembicara memainkan musik bervariasi secara signifikan oleh frekuensi suara. Impedansi aktual dari speaker 8-ohm mungkin berkisar dari 5 ohm hingga 50 ohm.
Karena sebagian besar speaker berukuran 4-, 6- atau 8-ohm, membeli penerima atau amplifier dengan nilai 4 ohm memberikan kompatibilitas dan kemampuan terbaik untuk menjalankan beberapa pasang speaker secara bersamaan.

Peringatan

  • Cari stiker atau label peringatan pada penerima atau amplifier yang menyarankan Anda untuk tidak menghubungkan speaker dengan nilai kurang dari 8-ohm. Anda mungkin juga mengalami kesulitan menghubungkan lebih dari satu pasang speaker 8-ohm ke unit-unit ini.

    Item yang Anda butuhkan

  • Multimeter


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101311741.html

  • Perangkat keras
    • Cara Memasang Pembicara Kreatif

      Ketika kita berpikir tentang komputer, kita tidak selalu berpikir tentang suara. Tetapi suara adalah bagian penting dari pengalaman komputer, apakah Anda menggunakan komputer Anda untuk memutar file musik, menonton video atau untuk bermain game. Creative Labs menghasilkan berbagai sistem speaker

    • Cara Memasang Pembicara Pelopor

      Pioneer adalah nama yang disegani dalam audio mobil, menghasilkan stereo mobil, amplifier, subwoofer, dan speaker. Ini menghasilkan speaker dalam berbagai ukuran untuk banyak aplikasi audio mobil aftermarket. Langkah 1 Lepaskan speaker yang ada. Banyak pengecer yang menjual speaker Pioneer (

    • Cara Memasang Plafon Pengeras Suara ke Amplifier

      Sementara banyak orang menyukai gagasan menempatkan speaker di langit-langit untuk mendapatkan suara ke berbagai ruangan di rumah atau kantor, mereka sering tidak tahu cara menghubungkan speaker ke penguat. Mempersiapkan rumah Anda saat membangunnya (atau membangun ekstensi) membuat proses penyambun

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com