whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Kabel Audio Optik Toslink Dibandingkan dengan Kabel Audio Koaksial RCA

Kabel optik Toslink dan kabel digital RCA keduanya digunakan untuk membawa sinyal audio digital. Menggunakan digital daripada analog memungkinkan untuk kualitas audio dan surround sound yang lebih baik yang ditentukan oleh pencipta audio, seperti studio film yang memproduksi DVD, daripada melalui peralatan audio yang mensimulasikan dan menciptakan efek surround. Kedua sistem pengkabelan memiliki beberapa perbedaan praktis, dan ada beberapa perdebatan tentang mana yang terbaik.

Terminologi
Toslink adalah nama sistem untuk menghubungkan dua perangkat dan mentransmisikan sinyal audio digital melalui kabel serat optik. Nama ini berasal dari Toshiba, yang awalnya mengembangkan sistem dan merek dagang istilah TOSLINK, kependekan dari "tautan Toshiba." Hari ini istilah ini digunakan sebagai istilah umum untuk pemasangan kabel audio optik. RCA mengacu pada jenis konektor tertentu yang menggunakan ukuran dan desain standar pin melingkar pada dongkrak. RCA dapat membawa berbagai jenis informasi audio dan video, termasuk audio digital. Meskipun sebenarnya itu benar, istilah "kabel digital RCA" tidak digunakan secara umum sebagai alternatif seperti "koaksial digital" atau hanya "koaksial." Agak membingungkan, orang kadang-kadang hanya menggunakan "digital" untuk membedakan RCA /kabel koaksial, meskipun Toslink juga merupakan sistem digital.

Perbedaan Fisik
Kabel Toslink menggunakan kabel serat optik, artinya ia membawa informasi audio sebagai pulsa cahaya, dalam hal ini lampu merah. Audio digital koaksial membawa informasi sebagai pulsa listrik melintasi kabel koaksial dengan cara yang sama seperti kebanyakan kabel audio dan video sebelum munculnya format HDMI. Sementara kabel koaksial menggunakan steker format RCA, kabel Toslink memiliki konektor transparan yang hampir persegi daripada bundar.

Kualitas Audio
Dalam kondisi sempurna seharusnya tidak ada perbedaan kualitas yang terlihat antara kedua format. Ini karena dengan digital, tidak seperti dengan analog, setiap instance audio ditransmisikan dengan sempurna atau tidak sama sekali. Namun dalam praktiknya, pemasangan kabel koaksial yang sangat panjang dapat mengalami gangguan listrik atau bahkan kabel yang rusak.

Kepraktisan
Memilih format yang akan digunakan sebagian besar adalah masalah kepraktisan. Misalnya, satu atau kedua perangkat yang terhubung mungkin hanya memiliki soket untuk salah satu dari dua format. Seperti disebutkan di atas, Toslink dapat bekerja lebih baik daripada kabel lagi. Di sisi lain, Toslink lebih rentan terhadap kerusakan akibat menekuk atau berdiri secara tidak sengaja karena serat optik lebih rapuh daripada kabel logam. Oleh karena itu koaksial dapat menjadi pilihan yang lebih baik untuk panjang kabel yang lebih pendek atau untuk digunakan di ruang sempit di mana kabel tidak berada dalam garis lurus sempurna.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101311095.html

Perangkat keras
  • Cara Menggunakan Kabel S-Video

    Super-video adalah format video-warna analog yang menawarkan kualitas gambar yang lebih baik daripada video komposit dan kualitas gambar yang lebih rendah daripada video komponen. Kabel S-video dirancang untuk menghubungkan sinyal S-video keluar dari perangkat pemutaran video seperti VCR, pemuta

  • Jenis-jenis Kabel TV

    Lima jenis kabel tersedia untuk televisi dan hiburan Anda, masing-masing dengan kualitas dan jenis sinyal yang berbeda. Kabel Video Komponen - Kabel video komponen mentransmisikan sinyal video definisi tinggi dengan memisahkan sinyal menjadi tiga bagian berbeda. Kabel Komposit Kabel ini biasa

  • Jenis-jenis Kabel Serial

    Komunikasi data antara perangkat digital sering dilakukan melalui kabel serial, yang digunakan untuk mentransfer data antara perangkat yang menggunakan bit-by-bit atau teknik komunikasi port serial. Sebagian besar jenis kabel serial menggunakan antarmuka standar RS-232 (Recommended Standard-232) unt

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com