whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Apa Kata Sandi BIOS Pabrik pada Motherboard MSI?

Kata sandi BIOS pabrik untuk motherboard MSI dibiarkan kosong sehingga pengguna akhir dapat memasukkan kata sandi mereka sendiri untuk mengamankan sistem. Untuk mem-bypass kata sandi yang hilang, BIOS harus diatur ulang dengan melepas baterai jam CMOS sebentar dengan daya terputus. Ini mengatur BIOS kembali ke default pabrik dan menghapus semua kata sandi dari urutan boot. Proses ini tidak memengaruhi kata sandi yang dimasukkan ke dalam sistem operasi, seperti kata sandi masuk Windows, yang tetap utuh setelah menghapus kata sandi BIOS.

Latar Belakang BIOS
BIOS (yang merupakan singkatan dari "input dasar /output system ") informasi konfigurasi disimpan dalam chip CMOS pada motherboard. BIOS berisi informasi dan pengaturan yang mengontrol bagaimana sistem mulai, perangkat keras apa yang diinstal, dan bagaimana perangkat keras ini berkomunikasi dengan sistem operasi. BIOS juga menangani urutan start-up POST (atau "power-on self test"). Kata sandi dapat diatur pada chip CMOS untuk meminta otentikasi setiap kali sistem melakukan booting, atau secara bergantian, setiap kali pengaturan BIOS diakses.

Reset Kata Sandi BIOS
Sandi BIOS dapat diatur ulang dari dalam Program pengaturan CMOS, tetapi ini membutuhkan akses ke CMOS yang hanya dapat diperoleh jika kata sandi saat ini diketahui dan dimasukkan dengan benar. Cara lain untuk mengatur ulang kata sandi BIOS adalah dengan membiarkan biaya mengalir dari chip CMOS, menghapus semua pengaturan pengguna, termasuk kata sandi dari chip. Ini secara efektif membersihkan seluruh chip kembali ke pengaturan default pabrik asli, yang tidak memerlukan kata sandi.

Metode Discharge
Untuk menghilangkan kata sandi BIOS dan mengatur ulang CMOS kembali ke pengaturan standar pabrik, sistem harus dimatikan, kabel listrik dilepas, kasing dibuka dan baterai dilepas. Ini adalah proses yang cukup sederhana pada komputer desktop, tetapi dapat secara signifikan lebih rumit pada laptop karena baterai sering tersembunyi jauh di dalam sistem; lebih buruk, dengan laptop kadang-kadang ada dua baterai untuk bersaing. Selalu ada baterai CMOS di setiap motherboard MSI dan melepasnya selama satu jam atau lebih selalu mengatur ulang kata sandi.

Atur Ulang Jumper - Banyak motherboard MSI berisi set jumper khusus atau sakelar kecil yang juga bisa digunakan untuk mengatur ulang kata sandi BIOS. Rujuk ke manual motherboard atau situs web MSI untuk perincian spesifik di mana jumper atau sakelar berada di papan tertentu. Metode ini juga mensyaratkan bahwa daya dimatikan dan kabel terputus dan durasi untuk pengaturan juga direkomendasikan sebagai satu jam, meskipun banyak papan dapat direset hanya dalam dua menit.

Listrik Statis
Hampir setiap komponen pada motherboard sensitif terhadap listrik statis dan dapat rusak tidak dapat diperbaiki oleh pelepasan yang tidak disengaja saat berada di dalam komputer. Hindari pelepasan muatan listrik statis dengan mengenakan tali tangan anti-statis atau perangkat pelindung lainnya. Bagian elektronik internal komputer beroperasi dengan voltase mulai dari sekitar tiga volt hingga dua belas volt. Sebuah percikan tunggal dari listrik statis dapat memperoleh tegangan lebih dari sepuluh ribu volt untuk waktu yang singkat, dan ini dapat memiliki efek yang mirip dengan penerangan yang menyerang sistem listrik.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101309958.html

Perangkat keras
  • Cara Melakukan Flash pada BIOS

    Chip Basic Input Output System (BIOS) terletak pada motherboard dan berisi instruksi dasar yang mengatur bagaimana komputer Anda berkomunikasi dengan perangkat kerasnya sendiri dan perangkat terpasang lainnya. Jika Anda ingin menambahkan fitur tambahan ke komputer Anda, seperti dukungan untuk teknol

  • Apa Fungsi Drive D di Komputer?

    Fungsi drive D dapat bervariasi dari komputer ke komputer. Huruf drive tidak selalu ditentukan oleh fungsi. Lebih sering daripada itu, drive D adalah drive optis. Drive A, B, dan C Di hampir semua sistem operasi modern, drive A dan drive B ditugaskan ke floppy drive, yang tidak lagi banyak d

  • Cara Menonaktifkan Kata Sandi Administrator pada Dell Latitude di BIOS

    BIOS (Basic Input Output System) di Dell Latitude Anda adalah serangkaian prosedur memulai yang terletak pada chip yang berdiri sendiri di komputer. BIOS memulai berbagai bagian perangkat keras Latitude, sebelum memberikan kontrol ke sistem operasinya. Langkah 1 Nyalakan ulang komputer. Ketuk F2

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com