whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Apa itu Jaringan Perangkat Keras Komputer?

Membangun jaringan komputer memungkinkan komputer untuk saling berkomunikasi. Dalam pengaturan rumah, Anda dapat mentransfer file dan berbagi folder file dengan komputer lain; Anda dapat memasang printer, pemindai, mesin fotokopi, atau mesin faks sehingga semua komputer yang terhubung ke jaringan dapat menggunakan perangkat tersebut tanpa harus terhubung satu per satu ke perangkat tersebut. Dengan jaringan nirkabel, Anda dapat menghilangkan kabel dan bergerak bebas di rumah Anda dengan perangkat seluler seperti laptop.


Topologi Jaringan
Jaringan dasar ditentukan oleh "topologi" nya. Kata ini menjelaskan cetak biru fisik koneksi jaringan Anda, dilihat dari perspektif top-down. Anda akan melihat kata ini paling sering digunakan di dunia bisnis, di mana topologi keseluruhan dapat menjangkau tidak hanya bangunan tetapi seluruh wilayah negara. Di rumah Anda, topologi berisi komputer Anda, perangkat keras koneksi jaringan mereka, perangkat lain di jaringan dan bagaimana pengaturan ini terhubung ke Internet, jika ada.

Kartu Antarmuka Situs Secara fisik, setiap komputer harus memiliki Saat ini, produsen biasanya mengintegrasikan NIC ini ke motherboard komputer, tetapi Anda dapat membeli kartu terpisah jika solusi terintegrasi tidak sesuai dengan kebutuhan Anda. Secara umum, jaringan area lokal Anda (LAN) dapat mengirim dan menerima data jauh lebih cepat antar komputer daripada melalui Internet. "Gigabit Ethernet" sudah umum untuk LAN sekarang, tetapi bahkan koneksi internet berkecepatan tinggi masih didefinisikan dalam hal megabit; dibutuhkan 1024 megabit untuk sama dengan satu gigabit.

Hub dan Router
Dalam LAN tipikal, NIC ini akan terhubung ke hub atau router (daripada komputer yang berkomunikasi langsung satu sama lain); router berisi hub hub, tetapi hub tidak mengandung sirkuit routing, yang diperlukan untuk terhubung ke modem berkecepatan tinggi. Hub atau router ini bertindak sebagai otak jaringan, mencari tahu ke mana data harus pergi dan bagaimana melakukannya secara efisien. NIC di komputer Anda akan terhubung ke hub atau router dengan kabel Ethernet, yang bisa mencapai ratusan meter sebelum kualitas sinyal menjadi masalah. Anda juga dapat menggunakan NIC nirkabel untuk berkomunikasi melalui udara ke router nirkabel. (Hub adalah teknologi yang lebih tua dan biasanya tidak ditemukan dalam variasi nirkabel.)

Buka Jaringan Nirkabel
Dengan jaringan nirkabel, Anda perlu membuat enkripsi untuk menjaga data dan komputer Anda tetap aman. Jika tidak, data Anda dapat ditangkap oleh seseorang di dekatnya semudah menyetel ke stasiun radio, dan komputer Anda berpotensi terbuka terhadap intrusi karena mereka belum diperintahkan untuk hanya menyetel ke komputer di jaringan Anda. Seseorang yang dekat secara fisik juga dapat "membonceng" ke koneksi internet jaringan Anda dan menggunakannya untuk kegiatan yang berpotensi ilegal.

Mengamankan Jaringan Nirkabel Anda
Di sini, pilihan terbaik Anda adalah WPA (Wi-Fi Protected Access). WEP (Wired Equivalent Privacy) adalah opsi yang lebih rendah yang dapat diretas dalam hitungan menit dengan teknik yang sepenuhnya otomatis. Jangan gunakan WEP untuk melindungi jaringan nirkabel Anda. Untuk mengatur WPA, lihat dokumentasi sistem operasi Anda dan dokumentasi router jaringan Anda. Beberapa NIC nirkabel yang lebih lama tidak mendukung WPA. Jika milik Anda tidak, gantilah dengan yang bisa.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101309289.html

Perangkat keras
  • Apa itu Magic Jaringan?

    Magic Jaringan adalah alat yang ditawarkan oleh Cisco Systems untuk memantau dan mengelola komputer jaringan. Ini juga termasuk fitur keamanan, seperti pemantauan orang tua dan pencegahan intrusi. Pada 2012, ketika Linksys - yang saat itu dimiliki oleh Cisco - memperkenalkan router Wi-Fi Smart-nya,

  • Apa Kunci FN untuk di Komputer?

    Setiap tombol pada keyboard komputer mampu berbagai fungsi, tergantung pada bagaimana itu digunakan dalam kombinasi dengan tombol lain. Mengetahui cara pintas keyboard apa yang tersedia dan bagaimana menjalankan fungsi sehari-hari dengan cepat adalah penting untuk bekerja secara efisien. Tombol

  • Apa Arti Flash BIOS?

    Flash BIOS adalah istilah yang digunakan untuk menjelaskan proses memperbarui motherboard komputer. Ini biasanya dilakukan untuk meningkatkan kompatibilitas atau meningkatkan kemampuan kinerja komputer. Meskipun ini menjadi proses yang lebih mudah untuk dilakukan selama bertahun-tahun, beberapa ahli

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com