whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Apakah Panjang Kabel Cat5 Mempengaruhi Kecepatan Internet?

Salah satu keuntungan terbesar dalam mempertahankan jaringan kabel dibandingkan dengan nirkabel adalah kemampuan untuk mempertahankan kecepatan jaringan meskipun infrastruktur dan interferensi dalam interior. Di sebagian besar aplikasi, Kategori 5, atau Cat 5, kabel Ethernet adalah pilihan standar. Sementara di sebagian besar kasus, panjang kabel tidak akan memengaruhi kecepatan pengiriman data antar perangkat atau melalui Internet, panjang yang berlebihan dapat menyebabkan masalah.

Di Bawah 100 Meter
Panjang koneksi maksimum untuk Cat 5 kabel tanpa kehilangan kecepatan transfer adalah 100 meter, atau 328 kaki. Kabel pada atau di bawah ini umumnya tidak mengalami kehilangan kinerja. Sebagian besar kabel Cat 5 tidak memanjang hingga panjang ini, dan sebaliknya tersedia dalam berbagai panjang di bawah 100 kaki.

Lebih dari 100 Meter
Kabel Cat 5 yang panjangnya melebihi 100 meter menjalankan risiko berkurang kinerja. Ini karena data dikirim sepanjang kabel-kabel ini dalam "paket," dan panjang yang diperluas meningkatkan kemungkinan hilangnya paket. Kesalahan transmisi juga menjadi lebih mungkin karena panjang kabel melampaui batas maksimum. Sebagai patokan, jika Anda membutuhkan kabel untuk mencapai lebih dari 100 meter, pertimbangkan beberapa kabel dan perangkat repeater.

Repeater
Repeater adalah perangkat yang menjembatani kesenjangan antara dua segmen kabel. Repeater mengatur ulang waktu dan membuat kembali sinyal transmisi data ke amplitudo yang benar sebelum mengirimnya ke segmen kabel berikutnya. Ini dapat mengurangi kehilangan paket dan kesalahan transmisi dibandingkan dengan menggunakan kabel yang sangat panjang, namun itu bukan solusi yang sempurna. Repeater menyebabkan sedikit keterlambatan, karena waktu diperlukan untuk membuat kembali sinyal dengan benar. Penundaan ini meningkat berdasarkan jumlah repeater yang digunakan untuk menghubungkan satu baris kabel jaringan.

Pertimbangan
Dalam sebagian besar situasi non-perusahaan, sangat tidak mungkin Anda perlu menggunakan kabel Cat 5 lebih dari 100 meter. Bahkan panjang ini akan berlebihan di sebagian besar aplikasi rumah tangga, di mana perangkat akan cukup dekat satu sama lain. Dalam situasi perusahaan, menggunakan repeater mungkin merupakan pilihan yang lebih baik daripada kabel yang panjangnya melebihi 100 meter. Namun, administrator jaringan Anda harus menentukan tata letak kabel yang akan meminimalkan penggunaan repeater, yang pada gilirannya akan meminimalkan keterlambatan jaringan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101309248.html

Perangkat keras
  • Jenis-jenis Kabel TV

    Lima jenis kabel tersedia untuk televisi dan hiburan Anda, masing-masing dengan kualitas dan jenis sinyal yang berbeda. Kabel Video Komponen - Kabel video komponen mentransmisikan sinyal video definisi tinggi dengan memisahkan sinyal menjadi tiga bagian berbeda. Kabel Komposit Kabel ini biasa

  • Jenis-jenis Kabel Serial

    Komunikasi data antara perangkat digital sering dilakukan melalui kabel serial, yang digunakan untuk mentransfer data antara perangkat yang menggunakan bit-by-bit atau teknik komunikasi port serial. Sebagian besar jenis kabel serial menggunakan antarmuka standar RS-232 (Recommended Standard-232) unt

  • "How to Install HDMI Cables

    , 3, [[ Kabel HDMI biasanya digunakan untuk menghubungkan perangkat yang membutuhkan sinyal definisi tinggi ke televisi yang mampu menampilkan sinyal itu. Selain kotak kabel Anda, kabel HDMI menghubungkan pemutar Blu-ray, konsol game, dan beberapa kamera video ke televisi Anda. Langkah 1 T

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com