whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Jenis-Jenis Teknologi Komunikasi

Teknologi telah memungkinkan sejumlah besar cara bagi manusia untuk berkomunikasi satu sama lain dan menyiarkan informasi ke khalayak luas. Penemuan awal seperti radio dan telepon telah berkembang menjadi jaringan kabel dan satelit bawah laut yang luas di seluruh dunia. Teknologi telah berkembang seberapa cepat kita dapat berkomunikasi dan dalam banyak cara, bahkan membiarkan kita mengirim foto dan video ke seluruh dunia dari perangkat yang dapat ditampung di saku kita.

Telepon /Telepon Seluler
Sejak penemuan telepon oleh Alexander Graham Bell pada bulan Maret 1876, telepon telah datang jauh. Telepon menggunakan sambungan telepon rumah untuk mengirim sinyal ke seluruh negeri, dan kemudian memanfaatkan kabel bawah laut untuk memungkinkan orang berkomunikasi dengan orang-orang di negara lain. Ponsel pertama, seperti istilah yang umum dipahami, ditemukan pada tahun 1973, panggilan pertama yang dilakukan oleh Dr. Martin Cooper dari Motorola kepada saingannya di Bell Labs. Sejak itu, telepon menjadi lebih dari sekadar komunikasi vokal, menggunakan sinyal menara dan satelit untuk mengirim pesan teks dan data seperti video dan gambar.

Radio
Komunikasi radio awal digunakan terutama oleh laut. kapal pada 1900-an dan 1910-an, dengan kapal angkatan laut dan pedagang memanfaatkan teknologi untuk berkomunikasi dengan kapal lain. Radio di darat dimulai dengan iklan, tetapi produsen tahu bahwa orang tidak akan mendengarkan kecuali mereka dihibur. Program-program drama segera menjadi pokok radio populer di akhir 1920-an dan awal 1930-an. Radio telah berkembang menjadi bentuk dominan dari teknologi komunikasi; pada bulan September 2011, FCC melaporkan bahwa ada 14.865 stasiun radio di AS saja.

Televisi
Penyiaran televisi skala penuh di AS dimulai pada tahun 1947, dan pada awalnya, banyak yang mengira itu tidak akan bertahan lama. . Penemu Lee DeForest mengatakan, "Meskipun secara teoritis dan teknis televisi mungkin layak, baik secara komersial maupun finansial, itu tidak mungkin." Namun, pada tahun 2010, rumah tangga A.S. memiliki lebih dari 115 juta TV, dengan hampir 99 persen rumah tangga melaporkan memiliki setidaknya satu perangkat. Sekarang ada ribuan saluran TV yang mencakup semuanya, mulai dari olahraga dan musik hingga reality show, pertunjukan game, dan bahkan hiburan orang dewasa.

Internet
Internet seperti yang kita ketahui muncul pada awal 1990-an sebagai akibat dari penelitian ke sejumlah proyek telekomunikasi sebelumnya seperti ARPANET (Advanced Research Projects Agency Network) yang digunakan terutama oleh militer. Ide dasarnya adalah menghubungkan komputer yang berbeda bersama-sama untuk memungkinkan transfer data. Seperti halnya telepon, Internet banyak menggunakan sambungan telepon rumah dan kabel bawah laut, meskipun perangkat nirkabel dapat terhubung ke Internet menggunakan koneksi nirkabel dan satelit. Internet telah meledak dalam popularitasnya, dengan 2,5 miliar orang menggunakan Internet di seluruh dunia. Ini juga memungkinkan berbagai jenis komunikasi, seperti email, pesan instan, dan obrolan suara dan audio.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101308843.html

Perangkat keras
  • Jenis-jenis Perangkat Televisi

    Saat siaran televisi dimulai, teknologinya mengandalkan tabung vakum untuk menghasilkan gambar. Pertanyaan terbesar ketika melakukan pembelian adalah seberapa besar layar yang Anda mampu, dan apakah akan membeli radio dan TV dalam satu konsol. Teknologi TV saat ini hadir dalam berbagai rasa, sem

  • Jenis Ancaman Keamanan Internet

    Internet bisa menjadi tempat yang berbahaya, dengan ancaman mengintai di setiap sudut virtual. Program dan individu jahat ini dapat membahayakan sistem komputer Anda, mencuri identitas Anda dan bahkan membersihkan rekening bank Anda jika mereka berhasil menembus pertahanan Anda. Menyimpan rangka

  • Cara Merekam Radio Internet ke CD

    Jika Anda ingin membakar program radio favorit Anda ke CD, Anda harus terlebih dahulu merekam program ini ke komputer Anda dari situs web radio. Sejumlah aplikasi, seperti Freecorder, MP3myMP3 atau Free Sound Recorder dapat digunakan untuk merekam program radio. Setelah lagu direkam dan disimpan

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com