whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

UHF Vs. Antena VHF

Pada hari-hari sebelum televisi siaran digital, saluran lokal dari dua hingga 13 disiarkan di VHF (untuk "Frekuensi Sangat Tinggi"), dan saluran 14 hingga 83 keluar di UHF (untuk "Frekuensi Ultra Tinggi" ). Hari ini televisi digital disiarkan di band UHF, tetapi VHF masih digunakan untuk radio FM dan radio laut, dan penggemar radio amatir masih menyiarkan di kedua band. Karena karakteristik yang berbeda dari dua pita frekuensi, desain optimal untuk antena UHF dan VHF sangat berbeda.

Karakteristik Frekuensi
Pita frekuensi VHF beroperasi dari 50 MHz hingga 225 MHz, Pita UHF memanjang dari 420 MHz hingga 1,3 GHz. Panjang gelombang dari band-band ini bervariasi secara dramatis; misalnya, sinyal VHF 54 MHz memiliki panjang gelombang 6 meter, sedangkan sinyal UHF 450 MHz memiliki panjang gelombang hanya 70 sentimeter. Panjang gelombang pendek dari sinyal UHF memungkinkan mereka untuk lebih mudah melewati penghalang dan memantul ionosfer, sehingga mereka dapat melakukan perjalanan jauh melampaui cakrawala menara pemancar.

Prinsip Desain Antena
Tujuan dari suatu antena adalah untuk menangkap energi elektromagnetik dari gelombang radio, menginduksi arus sinyal ke antena yang dilewatkan ke kabel timah. Sebagian besar antena dirancang untuk menangkap sinyal yang sama di beberapa titik, yang disebut "elemen," menggabungkan arus sinyal dan dengan demikian memperkuat kekuatan sinyal. Jumlah dan panjang elemen, jarak elemen, dan ketebalan elemen adalah semua fungsi dari panjang gelombang frekuensi yang dirancang untuk ditangkap oleh antena.

VHF Antena
Karena panjang gelombang VHF relatif panjang, antena VHF membutuhkan elemen yang lebih panjang. Namun, efisiensi frekuensi VHF yang lebih besar dalam menginduksi arus berarti bahwa lebih sedikit elemen yang dibutuhkan, dan batang (atau "boom") yang dilekatkan bisa lebih pendek, seperti halnya antena UHF. Misalnya, antena optimal untuk 144 MHz akan membutuhkan 12 elemen, mulai dari 41 1/8 hingga 34 3/4 inci panjangnya, tersusun pada boom setinggi 17 kaki.

Antena UHF
Antena gelombang panjang UHF jauh lebih pendek dari VHF, sehingga elemen-elemen mereka juga lebih pendek. Selain itu, antena UHF juga membutuhkan lebih banyak elemen untuk memberikan amplifikasi sinyal yang memadai. Antena yang dioptimalkan untuk 432 MHz membutuhkan 33 elemen pada boom 24 1/2-kaki. Namun, elemen tersebut hanya berukuran 13 11/16 hingga 10 11/16 inci.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101308268.html

Perangkat keras
  • Petunjuk untuk AM Loop Antenna

    Anda mungkin menerima penerimaan statis dan buruk di radio AM Anda sebagai fakta kehidupan. Kesalahan mungkin tidak dengan sinyal Anda atau bahkan lokasi Anda sehubungan dengan menara pemancar. Ini bisa jadi kesalahan antena radio Anda. Antena koil ferit di sebagian besar radio AM adalah bilah perse

  • Homemade Scanner Radio Antenna

    Scanner polisi telah menjadi aksesoris yang populer bagi orang-orang yang tertarik mengikuti kegiatan polisi di lingkungan mereka. Anda dapat membuat antena sendiri untuk pemindai VHF /UHF menggunakan bahan-bahan yang sangat mendasar dan dengan minimum pekerjaan yang akan bekerja sama baiknya dengan

  • Cara Memposisikan Antena TV

    Antena digunakan untuk menerima saluran televisi dasar serta untuk menerima saluran satelit. Antena dipasang ke lokasi yang tinggi dan mengambil gelombang saluran. Untuk alasan ini, penting agar antena TV diposisikan sedemikian rupa untuk menerima penerimaan yang optimal. Meskipun memposisikan a

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com