whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Teori Waveguide Akustik Bose

Speaker Bose menggunakan desain rekayasa khusus untuk mencapai sejumlah besar suara dari speaker yang lebih kecil. Sebagian besar dari desain ini berkisar pada penggunaan saluran transmisi yang terlipat, yang oleh Bose disebut Acoustic Waveguides. Desain ini memungkinkan penutup yang ringkas dan penggunaan driver yang murah. Teori di balik penggunaan pilihan desain ini adalah elemen penting dan menentukan dalam radio Wave, dinamakan demikian karena penggunaan topologi Waveguide mereka. Produk Bose kecil lainnya seperti SoundDock iPod base juga menggunakan saluran transmisi untuk menghasilkan suara besar dari paket yang lebih kecil.

Bagaimana Saluran Transmisi Bekerja
Gelombang belakang driver speaker sama intensitasnya dengan gelombang depan. Dimanipulasi dengan baik, gelombang belakang ini dapat digunakan untuk memperkuat output dari depan pengemudi. Ini adalah teori kunci di balik desain saluran transmisi. Dengan menempatkan ruang yang disetel di dalam penutup speaker, tekanan udara dari bagian belakang speaker diperlambat atau dipercepat hingga kecepatan yang tepat. Melingkar pada ruang seperti yang dilakukan Bose memungkinkan penyetelan yang tepat ini untuk masuk ke dalam selungkup kecil, seperti pada Wave Radio.

Eksekusi Bose
Dua Waveguides 26 inci digulung untuk meningkatkan amplitudo speaker 4 inci kecil di depan radio Wave. Penggunaan akustik ini untuk memperkuat suara speaker mengurangi kebutuhan akan penguatan besar, tidak praktis dalam sasis kecil. Waveguides ini terbuat dari plastik, baik dibentuk sebagai bagian dari sasis atau ditemukan sebagai tabung fleksibel.

Desain Speaker Tanduk
Desain speaker yang menggunakan saluran transmisi adalah dengan speaker tanduk definisi. Tanduk apa pun harus membentuk suara untuk mencapai suara target seperti yang dimaksudkan oleh pabrikan. Tanduk dalam kasus Acoustic Waveguide mungkin "selektif" dalam hal pita frekuensi mana yang akan diperkuat, dan mana yang dibiarkan sendiri. Beginilah cara speaker yang dilengkapi Waveguide menghasilkan bass besar dari selungkup kecil namun tidak terdengar tebal dan terdistorsi.

Mengapa Waveguides?
Agar sistem audio yang lebih kecil dapat menemukan penetrasi ke sebanyak kamar tidur, dapur, dan kantor mungkin, suara besar harus dimasukkan ke dalam paket kecil. Bagi banyak orang, sistem audio yang lebih besar menakutkan dan, lebih praktis, tidak akan cocok dengan beberapa kamar atau ruang kecil. Jalur transmisi lipat Waveguide dapat menyelesaikan masalah ini untuk Anda, menghasilkan output yang mirip dengan speaker berkali-kali ukurannya.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101308164.html

Perangkat keras
  • Cara Memasang Pembicara Pelopor

    Pioneer adalah nama yang disegani dalam audio mobil, menghasilkan stereo mobil, amplifier, subwoofer, dan speaker. Ini menghasilkan speaker dalam berbagai ukuran untuk banyak aplikasi audio mobil aftermarket. Langkah 1 Lepaskan speaker yang ada. Banyak pengecer yang menjual speaker Pioneer (

  • Pembicara Besar Vs. Small Speakers

    Saat memilih antara speaker besar dan kecil, ada sejumlah pro dan kontra yang dapat dilihat. Keterjangkauan, kenyamanan, dan kinerja diperhitungkan dalam presentasi apakah pembicara besar atau kecil lebih baik. Mereka yang berada di pasar untuk penutur akan menemukan sejumlah kekurangan untuk salah

  • Cara Menyesuaikan Pembicara dengan Stereo Mobil

    Sistem audio mobil yang dirancang dengan baik memiliki semua elemen terpisah secara seimbang, dengan speaker, penerima, dan elemen lainnya semuanya bekerja bersama untuk memberikan Anda suara yang bagus. Kecocokan yang tepat antara speaker di sistem Anda dengan stereo mobil adalah salah satu pas

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com