whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Kelas 2 Vs. Kelas 3 Laser Pointer

Laser pointer tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran, dan biasanya digunakan sebagai alat bantu presentasi bisnis, mainan baru dan instrumentasi ilmiah. Teknologi yang digunakan dalam pembuatan laser pointer telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir, menghasilkan perangkat yang jauh lebih kuat. Namun, dengan kepingan-kepingan yang lebih kuat ini muncul lebih banyak potensi bahaya dari pelecehan atau penyalahgunaan. Pemerintah telah menetapkan sistem klasifikasi di mana produsen harus menempatkan perangkat mereka, dan dengan masing-masing kelas ada persyaratan dan batasan spesifik.

Laser Pointer Generalities
Menurut Food and Drug Administration AS, laser pointer adalah perangkat genggam yang memancarkan laser untuk tujuan menarik perhatian ke objek atau lokasi tertentu. Pointer laser biasanya digunakan dalam berbagai pengaturan profesional serta oleh konsumen rata-rata untuk tujuan hiburan dan kebaruan. Perangkat ini memiliki beragam bentuk dan ukuran, dengan harga yang sangat bervariasi.

Risiko Penyalahgunaan /Penyalahgunaan
Kekhawatiran tentang kemungkinan efek negatif dari laser pointer melibatkan penyalahgunaan atau penyalahgunaan, keduanya disengaja dan tidak disengaja. Yang menjadi perhatian khusus adalah efek laser pada mata manusia jika paparan langsung ke sinar harus terjadi. Pointer laser yang kuat memiliki potensi untuk menyebabkan kerusakan serius dan permanen pada mata manusia dan kehati-hatian ekstra harus dilakukan ketika menggunakan alat tersebut.

Klasifikasi Pointer Laser
Pointer laser diklasifikasikan oleh Food and Drug Administration , sebuah divisi dari Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan AS, sesuai dengan kekuatan laser itu sendiri. Berdasarkan analisis yang melibatkan beberapa pengukuran seperti panjang gelombang, daya output, warna dan tingkat radiasi, setiap penunjuk laser diklasifikasikan menurut potensi risiko maksimum yang ditimbulkan kepada publik. FDA memberikan kriteria yang sangat spesifik untuk mengidentifikasi dan mengkategorikan laser pointer, dan hukuman berat ada untuk pelabelan laser yang salah atau menggunakannya dengan cara yang tidak konsisten dengan standar yang disetujui.

Laser Pointer Kelas II - Laser pointer kelas II, atau perangkat lain yang menggunakan laser ini, dianggap aman untuk penggunaan konsumen rata-rata dan menimbulkan sedikit ancaman bagi mata manusia ketika digunakan secara bertanggung jawab. Contoh laser Kelas II mencakup produk konsumen dan industri seperti laser pointer baru dan pemindai kode batang. Sementara paparan retina langsung berulang atau berkepanjangan mungkin berbahaya, tidak ada kerusakan dramatis atau permanen yang akan terjadi jika sinar itu menyentuh mata manusia. FDA dan Badan Perlindungan Kesehatan Inggris mengutip naluri alami tubuh untuk memalingkan mata atau menutup mata sebagai tindakan perlindungan tambahan. Paparan singkat terhadap laser Kelas II diperkirakan tidak menghasilkan sisa fisik yang membahayakan tubuh manusia.

Laser Pointer Kelas IIIa
Laser pointer Kelas IIIa melebihi spesifikasi maksimum yang ditetapkan oleh FDA untuk dimasukkan dalam Kelas II , berdasarkan daya output dan panjang gelombang. Meskipun secara visual tidak dapat dibedakan ketika digunakan dengan benar, laser pointer Kelas IIIa biasanya memiliki jarak efektif yang meningkat, membuat perangkat kekuatan ini diperlukan atau sesuai untuk skala besar, seperti tampilan pemasaran luar ruang atau pertunjukan lampu stadion. Sementara peningkatan kekuatan laser Kelas IIIa masih tidak menghadirkan kemungkinan tinggi kerusakan langsung atau permanen pada mata manusia, disorientasi visual sementara atau gambar retina residual dapat terjadi akibat paparan.

Laser Pointer Kelas IIIb
Pointer laser Kelas IIIb secara signifikan lebih kuat daripada perangkat IIIb, dan biasanya dilarang untuk penggunaan konsumen umum. Laser ini biasanya hanya ditemukan di lingkungan ilmiah atau industri lainnya. Peningkatan watt output dan tingkat radiasi dari pointer laser Kelas IIIb menghadirkan kemungkinan yang berbeda dan kemungkinan kerusakan mata manusia, bahkan ketika paparan sesaat dan dibatasi oleh naluri kebencian alami tubuh. Perangkat ini harus diberi label yang benar dengan deskripsi yang jelas tentang bahaya penyalahgunaan, dan karenanya, tidak dapat dipasarkan atau dijual sebagai alat bantu presentasi dan demonstrasi.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101308131.html

Perangkat keras
  • Cara Daur Ulang Kartrid Printer Laser dan Tinta-Jet

    Sepertiga dari bisnis nasional menggunakan kartrid printer yang diproduksi ulang. Daur ulang kartrid laser dan ink jet printer Anda akan mengurangi jumlah plastik yang dimasukkan ke tempat pembuangan sampah. Sebagian besar kartrid dapat didaur ulang hingga enam kali dan dijamin oleh sebagian besar p

  • Bagaimana Cara Mencetak Label dengan Printer Laser

    Apakah Anda perlu menentukan item di sekitar rumah atau kantor Anda? Apakah Anda ingin terlihat profesional? Dengan printer laser dan beberapa perangkat lunak dasar, Anda dapat mencetak label dengan cepat, mudah dan dengan hasil yang terlihat profesional. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mem

  • Cara Mencetak Amplop Dengan Printer Laser

    Jika Anda menjalankan bisnis atau mengirim surat massal, Anda akan menghemat waktu dengan mempelajari cara mencetak label atau amplop dengan printer laser. Dengan mencetak alamat klien Anda dan alamat pengembalian Anda, Anda akan menghemat uang pada label mahal, menjaga segala sesuatunya profesi

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com