whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Membuat Proyektor dari Kardus dan Kaca Pembesar

Proyektor dasar berfungsi dengan melewatkan cahaya melalui lensa, memfokuskannya pada gambar yang dapat diproyeksikan ke dinding atau layar. Sementara sebagian besar proyektor modern membuat gambar ini secara internal, efek yang sama dapat dicapai dengan memfokuskan gambar dari setiap televisi atau layar komputer melalui lensa kaca pembesar. Tantangan utama adalah menempatkan lensa dengan benar dan mencegah cahaya masuk di antara gambar di layar dan lensa. Dengan hati-hati, ini dapat dilakukan dengan menggunakan sepasang kotak kardus dan banyak lakban.

Langkah 1
Lapisi bagian dalam kotak dengan kertas konstruksi hitam atau cat bagian dalam kertas. kotak hitam. Meminimalkan sumber refleksi di dalam kotak akan menghasilkan gambar yang lebih terang, lebih jelas.

Langkah 2
Potong lubang di bagian bawah kotak besar yang cukup besar untuk kotak kecil agar muat untuk menggunakan utilitas pisau. Lubang harus dipotong sedekat mungkin dengan pusat kotak besar dan kotak kecil harus pas di dalam lubang.

Langkah 3
Potong lubang di bagian bawah kotak kecil hanya besar cukup untuk lensa kaca pembesar untuk masuk. Lubang harus dipotong sedekat mungkin dengan bagian tengah kotak kecil dan kaca pembesar harus pas di dalam lubang.

Langkah 4
Tempatkan kotak besar tepat di depan layar yang Anda inginkan memproyeksikan. Jika Anda menggunakan lensa cekung ganda, layar harus terbalik. Gunakan lakban untuk memperbaiki kotak ke bagian depan layar dan menutup semua lapisan di mana cahaya dapat masuk ke kotak dari luar.
Nyalakan layar. Geser kotak kecil ke dalam dan ke luar untuk menyesuaikan fokus proyektor hingga Anda memiliki gambar yang jelas pada permukaan yang rata dan halus.

Kiat
Dinding putih kosong atau lembaran halus membuat layar proyeksi yang baik. Semakin kasar permukaan, semakin sulit untuk mencapai gambar yang jelas. Proyektor ini akan bekerja paling baik di ruangan yang gelap, karena cahaya sekitar dapat membanjiri cahaya yang datang dari proyektor.

Peringatan

  • Pastikan proyektor Anda tidak menutupi celah ventilasi layar. Memblokir celah ini dapat menyebabkan layar menjadi terlalu panas dan dapat menyebabkan kerusakan.

    Item yang Anda perlukan

  • Kotak besar (cukup besar untuk muat di sekitar layar yang ingin Anda gunakan.)
  • Kotak kecil (sedikit lebih besar dari kaca pembesar)
  • Cat hitam atau kertas konstruksi hitam
  • Pisau utilitas
  • Kaca pembesar
  • Lakban


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101307783.html

  • Perangkat keras
    • Cara Membuat Kotak Cahaya untuk Negatif

      Melihat negatif tanpa kotak cahaya mungkin sulit dan menyebabkan ketegangan mata. Dengan membuat kotak cahaya berukuran baik, Anda dapat membandingkan beberapa strip negatif dan mendapatkan kepekaan negatif yang baik. Kotak lampu Anda dapat dengan mudah dibuat dari komponen yang tersedia. Selain mel

    • Cara Membuat Kotak Kombo di MS Word

      Microsoft Word 2007 membuat menambahkan kotak kombo ke dokumen dan formulir jauh lebih mudah daripada versi Word sebelumnya. Menggunakan tab Pengembang, Anda dapat membuat kotak kombo yang memiliki daftar opsi yang dapat dipilih pengguna. Anda dapat memiliki hingga 25 opsi dalam kotak kombo Anda. An

    • Cara Membuat Google Mesin Pencari Saya

      Beberapa browser web memiliki kemampuan untuk mengatur mesin pencari utama. Salah satu fitur nyata dari mesin pencari utama adalah kotak pencarian bawaan, yang bermanfaat karena memungkinkan Anda untuk mengetik pencarian tanpa benar-benar mengunjungi situs web mesin pencari. Pada 2010, Google me

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com