whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Boot ke PXE

Lingkungan Eksekusi Pra-boot adalah standar yang dikembangkan oleh Intel sebagai sarana bagi sistem komputer untuk mengambil lingkungan operasinya melalui jaringan. Misalnya, komputer dan jaringan yang dikonfigurasi dengan PXE dapat menggunakan gambar sistem operasi GNU /Linux yang terletak di server file jaringan untuk mem-boot komputer alih-alih memerlukan hard drive internal. PXE sangat berguna untuk sistem operasi tertanam, seperti yang berjalan di restoran dan terminal penjualan. Anda dapat boot ke PXE dengan mengkonfigurasi pengaturan LAN BOOT ROM di BIOS komputer.

Langkah 1
Hidupkan atau mulai ulang komputer Anda. Tekan tombol pintas untuk masuk ke BIOS. Kunci umum adalah "F2" dan "Del."

Langkah 2
Navigasikan ke pengaturan kartu jaringan dengan keyboard. "Periferal Terpadu," meskipun mungkin memiliki bagian yang terpisah, tergantung pada motherboard.

Langkah 3
Beralih opsi "LAN BOOT ROM" ke "Diaktifkan." Motherboard Anda dapat merujuk ini hanya sebagai "PXE."

Langkah 4
Navigasikan ke pengaturan boot dengan keyboard mereka. Ubah urutan boot sehingga jaringan ditempatkan di depan hard drive internal. Kebanyakan motherboard memiliki fitur pengaturan ini di bawah "Advanced BIOS Features" atau "Boot Settings." Perangkat boot terdaftar dalam urutan yang lebih disukai. Gunakan tombol panah untuk menavigasi ke perangkat boot pertama; lalu tekan tombol "Enter" untuk mengubah perangkat menjadi "Network" atau "LAN."
Tekan "F10" untuk menyimpan pengaturan dan keluar dari BIOS. Komputer restart dan boot dari jaringan jika server PXE ada di LAN.

Tip
Jika tidak ada server PXE yang tersedia di jaringan, boot PXE akan habis dan biasanya mencoba perangkat berikutnya di urutan boot, seperti hard drive internal atau drive disk.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101307582.html

Perangkat keras
  • Cara Memasuki HP BIOS

    Sistem input /output dasar (BIOS) dasar komputer adalah sekumpulan fungsi dan opsi yang memberi tahu komputer cara menjalankan dan perangkat apa yang harus diakses sebelum sistem operasi dimuat. BIOS sangat penting untuk setiap komputer, karena memberitahu komputer di mana menemukan sistem operasi b

  • Bagaimana Saya Mengakses Drive Jaringan?

    Ketika Anda memiliki jaringan yang diatur di rumah atau kantor Anda, Anda dapat mengakses drive jaringan dengan memetakannya ke desktop Anda. Memetakan drive menempatkan tautan di desktop Windows Anda. Mengklik dua kali tautan menampilkan konten drive sehingga Anda dapat menambah, menghapus, atau me

  • Bagaimana Cara Membuat Komputer Saya Mem-Boot Tanpa Boot Disk?

    Untuk komputer Anda melakukan booting, dibutuhkan instruksi. Dalam sistem yang berfungsi, instruksi booting ada di hard drive komputer. Jika terjadi kesalahan, sistem boot cadangan biasanya ada di CD tempat Anda dapat memerintahkan komputer Anda untuk boot. Namun jika Anda tidak memiliki drive CD ya

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com