whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mengonfigurasikan SATA sebagai IDE atau AHCI

Hard drive attachment advanced technology (SATA) serial dapat diatur ke mode integrated drive electronics (IDE), atau mode advanced controller controller interface (AHCI). Mode IDE memungkinkan hard drive SATA berjalan dengan cara yang sama dengan hard drive IDE, sedangkan mode AHCI meningkatkan kinerja baca-tulis dan memungkinkan hot-swapping (kemampuan untuk mengganti perangkat SATA tanpa mematikan PC). Mode AHCI, di sisi lain, tidak kompatibel dengan sistem operasi lama seperti mode IDE.

Anda dapat mengubah cara hard drive SATA dikonfigurasi dalam pengaturan sistem input /output dasar (BIOS) komputer.

Langkah 1
Nyalakan kembali atau nyalakan komputer. Tekan kombinasi keyboard yang benar untuk mengakses BIOS. Sebagian besar komputer menggunakan tombol "F2," "Del" atau "Esc", tetapi kombinasinya bervariasi dari motherboard ke motherboard. Beberapa PC menampilkan pesan pengaktifan yang menunjukkan tombol mana yang harus ditekan untuk masuk ke pengaturan BIOS.

Langkah 2
Gunakan tombol arah untuk memilih menu "Main" atau "Integrated Peripherals". Tekan "Enter" untuk membuka menu.

Langkah 3
Gulir ke opsi "Mode SATA". Tekan "Enter" untuk membuka menu pilihan. Gunakan directional pad untuk menyorot "IDE" atau "AHCI." Tekan "Enter" untuk mengonfirmasi pilihan Anda.
Tekan "F10" untuk menyimpan perubahan dan keluar dari BIOS.

Kiat
Beberapa utilitas BIOS mengharuskan Anda membuka "Konfigurasi SATA" atau "Konfigurasi IDE" sebelum Anda dapat memilih "Mode SATA."
Beberapa BIOS mencantumkan mode IDE sebagai "Asli."
Utilitas BIOS bervariasi tergantung pada merek dan model komputer atau motherboard. Konsultasikan manual produk jika perlu.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101306916.html

Perangkat keras
  • Cara Menonaktifkan Mode Hemat Daya DVI

    Beberapa pengguna komputer dengan monitor Dell yang memiliki kartu video berbasis nVidia mengeluh tentang monitor berulang kali memasuki mode Hemat Daya DVI, mengganggu pekerjaan mereka dan kemudian tetap dalam kondisi hemat daya. Ini bisa menjadi paling tidak nyaman dan menjengkelkan, dan bahka

  • Cara Menggunakan Minolta Maxxum 7000

    Terkenal sebagai kamera refleks lensa tunggal 35mm pertama dengan autofokus terintegrasi, Minolta Maxxum 7000 adalah model bersejarah dalam sejarah kamera SLR. Upaya produsen lain di autofocus memiliki sensor dan motor yang ditempatkan di lensa yang memungkinkan kompatibilitas ke belakang, tetapi in

  • Cara Mengonfigurasi Kartu SIM

    Kartu SIM Anda adalah chip elektronik yang membawa informasi yang diperlukan agar ponsel Anda dapat terhubung dan bekerja dengan penyedia layanan ponsel Anda. Jika Anda telah berlangganan T-Mobile, misalnya, kartu SIM Anda akan dirancang khusus untuk bekerja untuk semua ponsel T-Mobile. Ini akan

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com