whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mentransfer Pita Beta ke Digital

Beta, atau "Betacam" sebagaimana diketahui dengan baik, adalah komponen format video analog yang diperkenalkan oleh Sony pada tahun 1982. Namun, karena kekokohan dan keandalannya sebagai siaran -Spesifikasi perekaman dan sistem pemutaran, itu pada awal 2011 mendekati usang dan tidak boleh dianggap sebagai media arsip jangka panjang. Mendigitalkan aset pita analog sesegera mungkin untuk mengantisipasi penurunan kualitas media perekaman fisik. Ini membutuhkan pemutaran kaset menggunakan VCR Betacam khusus diikuti dengan konversi sinyal video dan audio ke digital. Ini kemudian dapat ditangkap ke dalam komputer dalam format file video standar.

Langkah 1
Periksa VCR untuk memastikan kompatibilitasnya dengan kaset yang akan ditransfer. Pemain Sony Digital Betacam akan menerima kaset Betacam standar, Betacam-SP, dan Betacam-SX serta Digi-Beta. Mesin Betacam-SP hanya akan menerima SP analog dan kaset Betacam. Ini tidak akan membaca format digital.

Langkah 2
Angkat penutup pelindung kaset video dan periksa apakah ada kerusakan pada permukaan kaset. Jika pita tampak dalam kondisi baik, masukkan ke dalam pemutar dan tunggu mekanisme transportasi pita untuk melakukan proses renda-up. Tekan tombol "Maju cepat" untuk memutar isi kaset ke ujung dan kemudian memungkinkan mesin untuk memundurkan kaset secara otomatis sepenuhnya. Tekan "Mainkan" untuk meninjau dan memberi tanda pada rekaman.

Langkah 3
Hubungkan VCR ke perangkat konversi analog ke digital menggunakan video dan audio yang direkomendasikan oleh pembuatnya. Gunakan monitor video dan audio independen untuk mencari, memberi isyarat dan mengkalibrasi pengaturan keluaran yang sesuai dengan format. Jika mungkin, rute komponen analog atau S-Video output melalui korektor basis waktu untuk reproduksi sinyal video yang stabil dan dioptimalkan.

Langkah 4
Hubungkan konverter AD ke komputer menggunakan koneksi Firewire atau USB2 yang sesuai ke perangkat. Sebagai alternatif, lakukan koneksi video dan audio langsung ke kartu pengambilan input /output terpasang pilihan Anda. Ikuti instruksi pabriknya pada prosedur pengambilan sumber input menggunakan perangkat lunak yang akan disertakan dengan perangkat.

Langkah 5
Buka program pengambilan video digital di komputer, seperti Microsoft Movie Maker (Windows) atau iMovie (Apple Macintosh), atau pilih aplikasi pihak ketiga yang lebih canggih jika tersedia. Pilih opsi "tangkap" yang sesuai dan pilih pengaturan yang sesuai dengan format sumber input. Sesuaikan bilah warna dan level input audio untuk memastikannya sesuai dengan spesifikasi pabrikan.
Tangkap segmen sampel dari rekaman kaset ke dalam program pengeditan komputer. Pada PC Windows, atur format pengambilan video menjadi Audio Video Interleave atau MOV (Apple Quicktime Movie) pada komputer Apple Macintosh. Jika hasilnya dapat diterima, transfer lengkap aset video analog sekarang dapat dilakukan.

Kiat
Perbaiki semua ketidakstabilan pita dengan menyesuaikan kontrol pelacakan pada panel depan VCR.
Periksa sakelar keluaran audio telah diatur dengan benar untuk memastikan reproduksi suara yang benar

Peringatan

  • Jangan memutar kaset jika "salju" ditampilkan pada gambar. Gunakan Kaset Pembersih Kepala yang disarankan untuk menghilangkan kotoran dari kepala video.
  • Jika mekanisme transportasi merobek pita saat mengeluarkan, matikan power dan rujuk ke teknisi servis yang kompeten.
  • Jangan pegang pemutaran kaset pada posisi "jeda" untuk waktu yang lama karena ini akan mendorong kepala video menjadi kotor.

    Item yang Anda perlukan

  • Konverter analog ke digital
  • Kabel video analog S-Video komposit atau S-Video
  • kabel audio analog


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101306383.html

  • Perangkat keras
    • Cara Mentransfer Video Dari Camcorder ke PC Menggunakan kabel Firewire

      Setelah Anda bersenang-senang merekam video Anda, selanjutnya mentransfer video Anda dari camcorder Anda ke komputer Anda. Cara paling efisien untuk melakukan ini adalah dengan kabel IEEE 1394, yang biasa disebut firewire. Kabel firewire ditransfer dalam digital sehingga kualitas video lebih tajam d

    • Cara Mengoperasikan Kamera Digital

      Tombol pada kamera digital Anda tidak harus membangkitkan rasa takut dan kecemasan. Sebenarnya cukup sulit untuk menghapus foto di kamera Anda secara tidak sengaja. Berikut ini adalah ikhtisar sederhana yang dapat membantu Anda dalam mengoperasikan kamera digital Anda. Langkah 1 Hidupkan kam

    • Bagaimana Mengonversi Pita Video ke CD Digital

      Banyak dari kita memiliki kaset video lama yang tergeletak dengan rekaman dari acara keluarga, seperti pernikahan, pesta ulang tahun, dan wisuda perguruan tinggi. Sayangnya, bagaimanapun, VCR sedang dalam perjalanan menuju DVD player dan pusat media. Ada manfaat untuk mentransfer kenangan video

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com