whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Membangun Filter Suara untuk Radio

Jika Anda memiliki radio yang Anda sukai tetapi ngeri setiap kali televisi atau microwave menyebabkan suara aneh keluar darinya, maka Anda dapat menerapkan perbaikan sederhana. Ketika radio dinyalakan, antena bukan satu-satunya objek yang menerima sinyal - kabel daya juga. Gangguan yang diambil dari perangkat elektronik lain menyebabkan suara bising yang berasal dari radio terdengar. Anda tidak perlu membangun filter rumit untuk mengurangi atau menghilangkan kebisingan radio yang tidak diinginkan. Sebagai gantinya, Anda dapat menggunakan perangkat sederhana.

Langkah 1
Cabut radio Anda dari stopkontak dan biarkan kabel listrik dingin jika panas. Putuskan sambungan kabel audio lainnya yang terhubung ke radio Anda.

Langkah 2
Cungkil buka silinder manik penyaringan bising atau casing luar dengan jari-jari Anda. Filter berbentuk persegi panjang dan biasanya ditutup dengan selubung plastik. Anda akan melihat inti besi dari manik-manik atau sepotong padat besi di dalam filter garis ferit yang menghalangi gangguan yang berasal dari perangkat elektronik lainnya.

Langkah 3
Tempatkan filter saluran ferit yang terbuka di sebelah kabel daya. pasang dan pasang tutup kabel listrik radio. Filter akan berada di posisi terbuka. Masukkan kabel daya ke filter terbuka, dekat steker kabel daya radio dan tutup penutup saringan.
Pasang kembali kabel audio dan kabel listrik. Nyalakan radio Anda dan uji noise filter dengan menyalakan perangkat elektronik lain seperti microwave. Ini harus mencegah gangguan masuk ke kabel listrik dan menyebabkan kebisingan.

Kiat
Jika tingkat kebisingan tetap tidak berubah, posisikan ulang filter saluran ferit pada kabel listrik radio dan ujilah lagi untuk menemukan lokasi terbaik untuk mengurangi gangguan interferensi.

Item yang Anda perlukan

  • Filter ferit besi


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101306171.html

  • Perangkat keras
    • Cara Menggunakan CB Radio System

      Setelah Anda memahami dasar-dasarnya, mudah untuk menggunakan sistem radio CB. Radio CB adalah perangkat komunikasi dua arah jarak pendek yang digunakan antara dua operator CB. Radio CB dapat mencapai hingga 4 atau 5 mil, tergantung pada cuaca dan jenis medan di daerah tersebut. Berikut adalah beber

    • Cara Mengatur Stasiun Favorit Untuk XM Radio

      Dengan pilihan stasiun radio XM yang luar biasa, sangat penting untuk mengatur stasiun favorit Anda. Mengatur stasiun favorit Anda untuk radio XM akan mencegah Anda dari harus melihat tampilan layar saat Anda mengemudi atau mencoba melakukan hal lain. Anda hanya dapat menekan satu tombol dan men

    • Cara Membangun Kotak Speaker

      Dapatkan suara yang bagus tanpa menghabiskan banyak uang dengan merancang dan membuat kotak speaker Anda sendiri. Anda dapat membuat berbagai jenis dan ukuran menggunakan peralatan kayu dan suara. Gunakan tips ini untuk membuat kotak speaker yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Langkah 1 Tentukan

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com