whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memperbaiki Amplifier Bose 4.0 pada Cadillac

Cadillac tertentu dilengkapi dengan sistem audio Bose. Misalnya, versi Cadillac STS yang lebih lama memiliki sistem audio Bose 4.0, versi yang lebih baru memiliki sistem Bose 5.1. Cadillac SRX juga dilengkapi dengan sistem audio Bose yang terintegrasi. Denotasi numerik atas nama sistem audio mengacu pada jenis suara surround yang digunakan dalam sistem. Amplifier pada dasarnya sama dalam hal desain. Jika Anda mengalami pemutaran audio yang berkurang, amplifier Anda mungkin perlu diperbaiki.

Langkah 1
Mengatasi masalah sistem audio. Untuk memastikan bahwa amplifier adalah penyebab masalahnya, hidupkan kunci kontak dan kirim sinyal audio ke amplifier, baik dengan memutar CD atau menyalakan radio. Jika tidak ada suara, tetapi panel kontrol stereo menyala, penguat kemungkinan penyebabnya. Jika ada suara, tetapi suaranya kasar atau hanya datang dari satu arah, pengeras suara mungkin menjadi penyebabnya.

Langkah 2
Temukan amplifier. Penguat Bose di Cadillac biasanya terletak di panel kiri di dalam bagasi. Tarik kembali karpet untuk mengekspos panel trim plastik. Gunakan obeng silang untuk melepas panel trim.

Langkah 3
Matikan kunci kontak. "Disconnect the amplifier.", 3, [[Penguat Bose 4.0 di Cadillac STS adalah 425-watt. Ini adalah jumlah kekuatan yang berpotensi mematikan, jadi berhati-hatilah. Lepaskan kabel daya (merah), kabel jarak jauh (kuning) dan kabel ground (hitam). Rekatkan kabel jarak jauh dan kabel arde ke bagian dalam bagasi untuk mencegahnya. Jangan rekatkan kabel daya karena Anda harus menyambungkan kembali untuk pengujian.

Langkah 4
Lepaskan amplifier. Lepaskan sekrup yang memasang tab braket pada amplifier ke braket. Angkat amplifier dari braket.

Langkah 5
Buka sasis. Buka tutupnya dan letakkan di satu sisi. Tempelkan sekrup pada selembar pita listrik untuk menghentikannya tergulung.

Langkah 6
Colokkan kabel listrik. Nyalakan kunci kontak setengah jalan sehingga baterai terhubung dan amplifier dialiri daya. Atur volt meter Anda ke "Ohm." Tempatkan volt meter Anda pada resistor pertama dalam rantai sinyal dan catat pembacaannya. Ulangi ini untuk semua resistor di sirkuit. Jika ada resistor yang memberikan nol pembacaan, lepaskan dan ganti. Hanya resistor yang tertiup memberikan pembacaan nol. Lihat Panduan Pengguna untuk mengidentifikasi peringkat daya yang benar untuk amplifier. Jika ada transistor yang membaca di luar ambang varian 5 persen, ganti saja.
Matikan mesin. Gunakan setrika untuk mencairkan kabel yang longgar antara papan sirkuit dan soket catu daya IEC. Bersihkan residu solder dan sambungkan kembali kawat.

Kiat
Uji volt meter Anda pada sirkuit kerja yang diketahui terlebih dahulu untuk memastikannya berfungsi dengan benar.

Peringatan

  • Amplifier mobil biasanya membawa daya yang berpotensi fatal. Pastikan tidak ada bagian tubuh Anda yang menyentuh amplifier ketika Anda menguji sirkuit. Jika Anda ragu tentang apa yang harus dilakukan, berkonsultasilah dengan profesional.

    Barang-barang yang Anda butuhkan

  • Panduan Pengguna
  • Pita listrik
  • Obeng lintas kepala
  • Volt meter


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101306106.html

  • Perangkat keras
    • Cara Menguji Penguat Mobil

      Menguji penguat mobil untuk melihat apakah itu berfungsi belum tentu merupakan tugas yang rumit, tetapi ada beberapa hal penting yang perlu diingat. Saat menghubungkan semua barang listrik ke sistem kendaraan Anda, pastikan Anda memiliki polaritas yang benar untuk menghindari kerusakan yang mahal. J

    • Cara Memperbaiki Amplifier Mobil

      Amplifier mobil tersedia dalam dua, empat atau lima saluran dan dalam ukuran watt dari 50 hingga 500. Amplifier naik atau meningkatkan suara sistem stereo mobil Anda. Mereka dapat bekerja secara salah atau berhenti bekerja sama sekali karena beberapa alasan. Jika Anda memasang sendiri peralatan

    • Cara Memperbaiki Catu Daya PC

      PC Anda tidak mengambil daya langsung dari stopkontak, tetapi sebaliknya membutuhkan catu daya untuk mengubah listrik normal menjadi watt yang lebih rendah. Jika catu daya pada PC Anda berhenti bekerja, komputer tidak akan hidup atau mati secara acak. Meskipun insting pertama Anda adalah membawa PC

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com