whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menghitung Filter Harmonik

Dalam sistem catu daya berdasarkan arus bolak-balik (AC) - seperti jaringan distribusi daya utama dari utilitas listrik - beban non-linier dapat memberi makan sejumlah daya kembali ke kabel. Umpan balik ini biasanya terjadi dalam bentuk harmonik: kelipatan frekuensi gelombang AC asli. Harmonik perlu dihilangkan dari rangkaian daya oleh filter harmonik untuk mencegahnya menyebabkan distorsi tegangan dan arus berlebih pada koneksi pentanahan. Filter harmonik terdiri dari kapasitor daya yang dihubungkan secara seri dengan reaktor tuning, dengan keduanya ditempatkan di antara saluran listrik dan arde. Parameter untuk filter harmonik bergantung pada sirkuit listrik tempat eliminasi harmonik perlu dilakukan.

Langkah 1
Mengukur, menggunakan alat analisis harmonik pada sirkuit pada beban 30%, beban LD dalam kilowatt dan faktor daya PF.

Langkah 2
Hitung sudut fase untuk faktor daya aktual dan yang diinginkan (faktor daya yang diinginkan adalah 0,97) dengan mengevaluasi: PAAktual \u003d arccos (PF) PADesired \u003d arccos (0.97)

Langkah 3
Hitung KVAR, kilo-volt-ampere yang diperlukan untuk menaikkan faktor daya dari PF ke, misalnya, 0,97 dengan mengevaluasi: KVAR \u003d LD x (tan (PAAkual ) - tan (PADesired))

Langkah 4
Hitung kapasitansi yang diperlukan untuk kapasitor dalam filter harmonik dengan mengevaluasi: C \u003d KVAR /((KV) ^ 2 x 2 x Pi x F x 0,001 ) Ganti KV dengan voltase saluran listrik dalam kilovolt, dan F oleh frekuensi saluran listrik di Hertz.
Hitung reaktansi yang diperlukan untuk reaktor tuning dalam filter harmonik oleh evalua ting: X \u003d 1 /(2 x Pi x F x C)

Item yang Anda butuhkan

  • Harmonic analyzer


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101306089.html

  • Perangkat keras
    • Bagaimana Surge Protector Bekerja?

      Apa Itu Surge Protector? Pelindung lonjakan adalah perangkat yang melindungi perangkat elektronik dari efek lonjakan tegangan yang tiba-tiba di atas apa yang dirancang untuk ditangani. Lonjakan daya semacam itu dapat membuat perangkat elektronik tidak dapat dioperasikan. Pelindung gelombang dicolok

    • Cara Mengisi Baterai Menggunakan Catu Daya DC

      Hampir semua baterai menggunakan daya DC untuk mengisi daya, tetapi sebagian besar mengubahnya dari catu daya AC. Dalam kebanyakan kasus, arus AC 120 volt dijalankan dari stopkontak di dinding menjadi catu daya yang mengubahnya menjadi arus DC tegangan rendah dan arus listrik rendah. Pengisi day

    • Cara Menguji Catu Daya PC Bestec

      Menguji catu daya PC Bestec sangat penting untuk tidak hanya memastikan bahwa Anda menggunakan catu daya yang aman, tetapi juga bahwa catu daya bukan penyebab sistem yang tidak berfungsi. Untungnya, catu daya Bestec sesuai dengan faktor bentuk dan spesifikasi ATX, yang memungkinkan kabel pensiny

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com