whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menyetem Speaker Refleks Bass

Kandang speaker refleks bass berisi ventilasi untuk mencegah gelombang suara travel belakang mengganggu gelombang travelling maju. Karena frekuensi bass - dan pada tingkat yang lebih rendah, frekuensi menengah - bersifat omnidireksional, sebagian besar gelombang suara bergerak maju dari speaker, tetapi sebagian bergerak mundur kemudian maju setelah memantul dari belakang selungkup. Port speaker refleks bass akan memantulkan gelombang suara ke frekuensi yang memperluas respons low-end.

Langkah 1
Pilih frekuensi tuning. Jika Anda ingin respons frekuensi speaker Anda memuncak pada frekuensi yang ideal untuk pemutaran volume tinggi, pilih frekuensi tuning 45 Hz atau lebih tinggi. Kualitas suaranya akan menurun tetapi speaker Anda akan terdengar lebih keras. Untuk kualitas suara yang lebih baik, perpanjang dan tingkatkan bass Anda dan jaga frekuensi lainnya tetap datar dengan memilih frekuensi tuning 25 Hz atau lebih rendah. Jika Anda menginginkan keduanya, suara bagus dan output tinggi, gunakan frekuensi tuning 33 Hz.

Langkah 2
Tentukan lokasi port. Formula yang digunakan untuk menentukan penempatan port menentukan jarak antara port Anda; speaker di enklosur Anda harus berada dalam seperempat panjang gelombang dari frekuensi tuning Anda. Jika frekuensi tuning Anda adalah 45 Hz, panjang gelombangnya adalah sepersepuluh dari itu - sekitar 5 kaki - dan seperempat dari 5 adalah 1,25 kaki. Frekuensi yang lebih rendah memberi Anda lebih sedikit ruang untuk bekerja. Periksa jarak ini dengan pita pengukur Anda untuk mencari tahu di mana harus meletakkan porta. Selama Anda tetap berada dalam zona yang ditentukan oleh rumus ini, Anda dapat menempatkan port di mana saja pada enklosur tanpa memengaruhi respons frekuensi. Tandai pusat lokasi port dengan X. Pastikan berada di tempat yang sama di kedua lampiran.

Langkah 3
Tentukan diameter port Anda. Cari ukuran speaker bass dan peringkat Xmax di buku petunjuk. Buka alat penyetelan online dan masukkan angka-angka ini di bidang yang sesuai untuk mendapatkan diameter minimum yang disarankan untuk port Anda. Gunakan pita pengukur untuk menyesuaikan kompas pensil dengan diameter port ini dan menggambar sebuah lingkaran pada selungkup dengan tanda X di tengahnya. Bor lubang di lingkaran ini sebagai titik awal untuk gergaji Anda dan kemudian potong lingkarannya. Temukan atau beli tabung PVC atau kardus dengan diameter ini.

Langkah 4
Tentukan panjang port. Ukur tinggi internal, lebar dan kedalaman selungkup Anda dengan pita pengukur dan gandakan hasilnya untuk menghitung volume selungkup. Masukkan frekuensi tuning dan diameter port di bidang yang berlaku di kalkulator online untuk mendapatkan panjang port yang disarankan.
Ukur dan tandai tabung dengan panjang ini dan potong di gergaji mitra. Untuk menyelesaikan penyetelan, dorong tabung Anda ke dalam lubang sampai merata dengan bagian depan penutup Anda.

Item yang Anda perlukan

  • Kalkulator penyetelan online
  • Panduan speaker
  • Kompas pensil
  • Bor tanpa kabel dengan bit besar
  • Gergaji ukir
  • Pita pengukur
  • Spidol dengan ujung halus
  • Pipa PVC atau tabung karton tebal
  • Mitre saw


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101306001.html

  • Perangkat keras
    • Cara Menyetel Panasonic TV

      Jika Anda baru saja membeli TV Panasonic dan menancapkannya ke stopkontak, Anda mungkin akan terkejut ketika Anda menyalakannya, karena semua yang Anda lihat adalah statis! Namun, menyetel TV Anda adalah proses yang sangat sederhana, dan hanya perlu beberapa menit untuk melakukannya. Setelah TV Anda

    • Cara Meng-upgrade CPU Frequency

      Frekuensi CPU adalah ukuran seberapa cepat prosesor Anda berjalan. Sebagian besar prosesor, meskipun mereka diatur untuk berjalan pada kecepatan default, dapat berjalan pada kecepatan yang lebih tinggi jika Anda mengubah beberapa pengaturan. Prosesor yang lebih cepat memiliki daya komputasi lebih be

    • Cara Memasang Pembicara Pelopor

      Pioneer adalah nama yang disegani dalam audio mobil, menghasilkan stereo mobil, amplifier, subwoofer, dan speaker. Ini menghasilkan speaker dalam berbagai ukuran untuk banyak aplikasi audio mobil aftermarket. Langkah 1 Lepaskan speaker yang ada. Banyak pengecer yang menjual speaker Pioneer (

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com