whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Membangun Antena FM 1/2 Gelombang

Antena FM setengah gelombang dapat memberikan penerimaan radio yang jelas dari stasiun lokal dan jauh. Dibandingkan dengan antena pabrik yang mungkin datang dengan penerima stereo FM Anda, properti resonansi antena setengah gelombang meningkatkan penerimaan sinyal radio yang masuk. Bangun sendiri antena FM setengah gelombang berbentuk T untuk mengambil stasiun yang jauh itu dan pelajari desain antena dipol dasar.

Langkah 1
Ukur dan tandai 5 kaki dari salah satu ujung kabel. . Cabut kabel menjadi untaian terpisah, berhenti pada tanda Anda. Bungkus 2 inci pita listrik di sekitar kawat ganda tepat di bawah tanda. Ini akan menjaga kawat dari memisahkan lebih lanjut.

Langkah 2
Ukur dan tandai 28 1/2 inci di sepanjang setiap kawat tunggal, mulai dari titik pemisahan kawat ganda. Lipat kedua kabel menjadi dua pada tanda, dan bungkus masing-masing lipatan dengan pita listrik 2 inci.

Langkah 3
Strip 1 1/2 inci isolasi dari ujung masing-masing helai kawat, menghubungkan kedua ujung yang terbuka dengan mur kawat. Letakkan unit kawat pada permukaan yang rata, dengan tengah mur kawat pada titik pemisahan untuk membentuk bentuk T. Rekatkan kabel tunggal bersama-sama di kedua sisi mur kawat, pertahankan panjang yang sama di kedua sisi.
Pisahkan kabel ganda di ujung yang berlawanan dan lepaskan isolasi 1 ½ inci. Ini akan menjadi ujung yang terhubung ke jack penerima FM Anda.

Tip
Rekatkan dowel sepanjang 28 inci, 1/4-inci untuk kedua kabel horizontal untuk menambah stabilitas.

Barang yang Anda butuhkan

  • Kawat speaker - 18 gauge, panjang 10 hingga 12 kaki
  • Mur kawat, 18 gauge
  • Alat pengupasan kawat
  • Pita listrik
  • Spidol permanen
  • Pita pengukur


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101305828.html

  • Perangkat keras
    • Cara Membangun Antena Wi-Fi untuk Terhubung dengan USB

      Piringan satelit lama cukup mudah didapat. Mereka menyediakan dasar yang sangat baik untuk meningkatkan kemampuan penerimaan adaptor USB WiFi apa pun. Adaptor WiFi USB menawarkan beberapa keunggulan berbeda dari antena WiFi DIY lainnya yang menggunakan kabel koaksial, karena kabel USB tidak rent

    • Cara Membangun Antena Dipole untuk TV

      Membuat antena TV dipol setengah gelombang sederhana adalah proyek konstruksi yang mudah. Ini memberikan penerimaan yang jauh lebih baik daripada dipol telinga kelinci sederhana, tetapi tidak sebagus antena directional gain tinggi. Desain khusus untuk sinyal terlemah Anda atau buat beberapa untuk sa

    • Cara Membangun Antena Loop UHF

      Antena loop adalah desain yang terbukti untuk penerimaan UHF. Ini memiliki keuntungan karena ukurannya yang kompak dan mudah dibangun dan merupakan alat yang Anda dapat dengan mudah bertujuan untuk meningkatkan penerimaan. Anda dapat membuat dan memasang antena loop UHF dengan hanya bahan dan alat s

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com