whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Desolder dengan Menggunakan Tape

Saat Anda bekerja dengan solder, kadang-kadang perlu untuk menghapus komponen yang sebelumnya terpasang atau solder berlebih. Salah satu cara untuk melakukan ini adalah dengan menggunakan alat penghilang vakum, sering disebut pengisap solder. Cara lain untuk menghapus solder adalah dengan menggunakan pita pematrian, kadang-kadang juga disebut sumbu solder. Kaset pematrian terbuat dari untaian tembaga yang dijalin bersama untuk membuat pita datar yang cepat memanas ketika besi solder diterapkan. Pita itu akan dengan mudah menyerap solder yang meleleh. Pita pematrian sangat berguna saat melepas solder yang mengamankan sirkuit terintegrasi ke papan sirkuit tercetak.

Langkah 1
Colokkan setrika solder dan biarkan memanas sepenuhnya. Penghapusan solder tidak akan berfungsi kecuali jika besi solder cukup panas untuk memanaskan selotip dan melelehkan solder.

Langkah 2
Tambahkan sedikit solder baru ke solder lama yang ingin Anda hapus. Ini sering membantu proses penghapusan. Jika Anda melepaskan solder yang baru-baru ini ditambahkan, Anda dapat melewati langkah ini.

Langkah 3
Letakkan pita pematrian pada sambungan yang ingin Anda hapus. Itu harus melakukan kontak penuh dengan sambungan solder.

Langkah 4
Tempatkan setrika solder pada pita pematrian. Jangan menyentuh setrika ke soldernya sendiri; oleskan hanya pada tape.
Panaskan tape desoldering selama beberapa detik. Tunggu solder mencair. Ini akan mengalir ke pita dikepang. Saat solder berhenti mengalir, segera angkat selotip. Solder harus dikeluarkan dari area.

Kiat
Jika solder tidak keluar sepenuhnya, tambahkan beberapa solder baru dan ulangi prosesnya. Kadang-kadang juga membantu menambahkan sedikit fluks pada pita pematrian. Jika ada sejumlah besar solder yang harus dilepas, Anda dapat menggunakan pengisap solder - alat yang menggunakan semburan vakum mendadak untuk menghilangkan solder cair - untuk menghilangkan kelebihannya sebelum Anda menggunakan pita pematrian.

Peringatan

  • Besi solder dan solder menjadi sangat panas. Berhati-hatilah untuk menghindari luka bakar. Selalu pakai pelindung mata. Jika Anda terlalu panas menyolder bersama, Anda dapat merusak komponen yang Anda coba desolder. Jika Anda menggunakan papan sirkuit elektronik, panas berlebih dapat menyebabkan jejak diangkat dari papan.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Besi solder, 40 watt
  • Pelindung mata
  • Pita pematrian
  • Solder
  • Barang yang akan disolder


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101305802.html

  • Perangkat keras
    • Bagaimana Menjaga Kaset Deck

      Pemeliharaan kaset kaset mencegah dan menyelesaikan masalah dan meningkatkan kualitas suara perekaman dan pemutaran. Kepala Bersih Langkah 1 Celup usap kapas dalam alkohol isopropil anhidrat dan gosok dengan lembut kepala (ini adalah bagian yang membaca rekaman itu). Langkah 2 Keringkan kep

    • Cara Mengedit VHS Tape

      Kembali ketika perekaman video baru, VHS adalah cara yang harus dilakukan. Perekam video menggunakan berbagai ukuran kamera dan mengirimkan film ke kaset besar. Hanya baru-baru ini, teknologinya telah berubah menjadi digital, dan pita VHS terutama merupakan sesuatu dari masa lalu. Namun, beberapa ma

    • Cara Mengisi Baterai Menggunakan Catu Daya DC

      Hampir semua baterai menggunakan daya DC untuk mengisi daya, tetapi sebagian besar mengubahnya dari catu daya AC. Dalam kebanyakan kasus, arus AC 120 volt dijalankan dari stopkontak di dinding menjadi catu daya yang mengubahnya menjadi arus DC tegangan rendah dan arus listrik rendah. Pengisi day

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com