whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memasang Inverter 3000 Watt

Inverter daya 3000 watt adalah perangkat yang dibuat oleh Whistler Group yang memungkinkan Anda untuk menjalankan perangkat seperti sistem televisi atau video game dari daya di baterai mobil, truk, SUV atau van. Inverter mengubah daya 12 volt yang berasal dari baterai kendaraan menjadi daya AC untuk memberikan energi ke perangkat ini. Dengan menghubungkan inverter ke baterai dan mencolokkan perangkat ke inverter 3000 watt, gunakan banyak elektronik Anda saat di jalan.

Langkah 1
Hidupkan sakelar "Daya" pada 3000 watt inverter ke "Off." Colokkan dua kabel daya yang disertakan dengan perangkat ke input di bagian belakang. Input memiliki sekrup yang terpasang sehingga Anda dapat mengencangkan dengan jari Anda untuk memastikan bahwa koneksi ini tidak akan terputus saat menggunakan perangkat.

Langkah 2
Hubungkan kabel daya negatif atau hitam dari inverter ke terminal negatif pada baterai dengan menjepitnya. Setelah ini aman, sambungkan kabel daya positif atau merah dari perangkat ke terminal positif pada baterai dan kencangkan untuk mengamankannya. Jangan sambungkan kabel-kabel ini ke terminal yang salah karena Anda dapat merusak perangkat dan kendaraan.

Langkah 3
Bungkus sepotong kabel American Wire Gauge (AWG) ukuran apa saja di sekitar "Ground" terminal di bagian belakang inverter. Lilitkan beberapa kali sehingga kencang. Ambil ujung lainnya dan lilitkan pada area logam pada kendaraan. Jadikan koneksi kencang agar kawat tidak terlepas dari logam.
Colokkan salah satu perangkat listrik yang ingin Anda gunakan ke salah satu port AC di bagian depan inverter. Saat perangkat terhubung, hidupkan sakelar "Daya" pada inverter ke posisi "Aktif". Jika inverter tidak terhubung dengan benar, itu tidak akan hidup atau dapat menyebabkan korsleting listrik. Setelah inverter dihidupkan, hidupkan perangkat listrik dan mulai menggunakannya.

Peringatan

  • Berhati-hatilah menghubungkan apa pun ke baterai kendaraan Anda. Kesalahan langkah apapun dapat mengakibatkan sengatan listrik atau kerusakan pada kendaraan atau inverter. Jika Anda tidak yakin dengan kemampuan Anda untuk melakukan tugas, bawa kendaraan dan perangkat ke mekanik profesional atau ke ahli audio-video mobil.

    Item yang Anda butuhkan

  • AWG wire


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101305619.html

  • Perangkat keras
    • Cara Memasang Cox Internet

      Cox adalah penyedia layanan Internet (ISP) yang menyediakan jangkauan internet kabel berkecepatan tinggi kepada konsumen. Internet berkecepatan tinggi menawarkan banyak keuntungan bagi pelanggan melalui Internet dial-up, termasuk unduhan yang lebih cepat dan koneksi yang selalu aktif. Pelajari cara

    • Cara Memasang Driver Webcam

      Memasang webcam membutuhkan driver. Driver adalah metode yang digunakan komputer untuk berkomunikasi dengan perangkat. Tanpa driver, PC tidak akan mengerti cara menggunakan webcam. Secara umum, webcam dilengkapi dengan disk driver saat Anda membelinya. Jika Anda membeli webcam bekas atau kehilan

    • Cara Memasang Pembicara Pelopor

      Pioneer adalah nama yang disegani dalam audio mobil, menghasilkan stereo mobil, amplifier, subwoofer, dan speaker. Ini menghasilkan speaker dalam berbagai ukuran untuk banyak aplikasi audio mobil aftermarket. Langkah 1 Lepaskan speaker yang ada. Banyak pengecer yang menjual speaker Pioneer (

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com