whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Membangun Antena Yagi Anda

Antena Yagi berbeda dari kebanyakan antena. Alasannya adalah bahwa setiap antena Yagi dirancang untuk menerima pita frekuensi yang ketat sesuai dengan ukurannya. Ukurannya berkisar dari 1 kaki hingga beberapa meter, jadi penting untuk mengetahui frekuensi yang ingin Anda terima sebelum membangun antena Anda.

Antena Yagi memiliki empat bagian utama. Boom, reflektor, elemen penggerak, dan serangkaian direktur. Setiap kawat atau batang sedikit lebih besar dari yang sebelumnya. Ini berarti antena adalah arah dan dengan setiap kawat mengarahkan dan memfokuskan sinyal. Hasil akhirnya adalah Anda mendapatkan sinyal kuat yang mengenai elemen yang digerakkan.

Langkah 1
Cari tahu frekuensi yang Anda inginkan untuk menerima antena Anda. Gunakan program perancangan antena Yagi online untuk menemukan ukuran semua bagian antena. Setiap program dimulai dengan frekuensi yang ingin Anda terima. Dari sana, ikuti instruksi untuk menemukan ukuran yang Anda butuhkan. Cetak halaman dengan spasi dan ukuran untuk setiap bagian untuk referensi.

Langkah 2
Gambarlah sebuah garis di satu sisi potongan kayu yang mengalir di tengah yang tepat. Garis harus berjalan sepanjang panjang. Kayu harus lurus dengan garis tengahnya dengan sempurna.

Langkah 3
Tempatkan tanda pada garis tengah 5 cm dari ujung potongan kayu. Beri label dengan tanda pertama "1." Ini akan menjadi titik awal Anda untuk sisa pengukuran Anda.

Langkah 4
Mulai dari tanda berlabel 1 (posisi reflektor), ukur dan tandai jarak di sepanjang garis tengah ke elemen yang digerakkan. Lanjutkan ke bawah, tandai spasi untuk masing-masing elemen direktur. Pastikan elemen-elemen sutradara berjalan dalam urutan yang terbesar ke yang terkecil menjauh dari elemen yang digerakkan. Lanjutkan penomoran lubang dari tanda awal Anda 1.

Langkah 5
Bor lubang melalui kayu di setiap tanda yang Anda buat. Pastikan untuk mengebor langsung sehingga bor keluar dari kayu yang berpusat di sisi lain.

Langkah 6
Tandai angka-angka yang Anda gunakan saat berlari di selembar kertas. Di sinilah Anda akan menempatkan potongan-potongan kawat tembaga Anda setelah mereka dipotong. Panjangnya sedikit berbeda, dan jika digabungkan, efisiensi antena akan terganggu.

Langkah 7
Potong sepotong kawat tembaga sekaligus menggunakan pemotong kawat Anda. Potong setiap bagian sedikit lebih lama dari ukuran yang Anda butuhkan. File tepi kasar off, memberi Anda pengukuran yang benar dibutuhkan. Tempatkan potongan kawat tembaga di samping nomor pada selembar kertas untuk menghindari kebingungan. Reflektor adalah nomor 1. Elemen penggeraknya adalah nomor 2 dan direksi mulai dari nomor 3 bergerak dari terpanjang ke terpendek.

Langkah 8
Bekerja dengan satu bagian sekaligus, tekan kabel tembaga melalui lubang bernomor yang sesuai pada potongan kayu. Pusatkan itu menggunakan penggaris Anda untuk membuat kedua sisi rata. Lakukan ini untuk semua kabel tembaga, kecuali untuk nomor kawat 2. Nomor 2 adalah elemen yang digerakkan dan perlu dibentuk terlebih dahulu.

Langkah 9
Kawat tembaga nomor 2 adalah jantung antena ( dipol), jadi luangkan waktu Anda dengan bagian ini. Beri makan kawat melalui lubang dan pusatkan. Tujuannya adalah untuk membuat bentuk klip kertas. Dengan menggunakan tang Anda, tekuk salah satu ujung 180 derajat sehingga ujungnya kira-kira berada di atas bagian tengah kayu. Lakukan hal yang sama dengan ujung kabel yang lain. Harus ada jarak 5mm antara kedua ujungnya. Buat penyesuaian apa saja agar sesuai dengan pengukuran itu. Bagian ini sekarang disebut dipol terlipat.

Langkah 10
Pasang konektor yang sesuai untuk unit yang Anda gunakan ke ujung terbuka dipol lipat Anda. Tanyakan kepada produsen unit Anda untuk mengetahui adaptor mana yang paling berhasil. TV, radio, dan router semuanya memiliki konektor berbeda.
Pasang antena Anda ke segala jenis penyangga yang sesuai dengan dekorasi Anda. Cobalah. Anda mungkin perlu memutar antena untuk mendapatkan sinyal terbaik.

Kiat
Pastikan seakurat mungkin dengan pengukuran Anda.
Gunakan mesin bor untuk lubang jika memungkinkan.

Peringatan

  • Jauhkan antena dari medan listrik yang kuat, seperti monitor, dll.

    Barang yang Anda butuhkan

    < li> 14 AWG kawat tembaga padat telanjang

  • Potongan kayu 1-kali-1 inci memanjang
  • Tang dengan pemotong kawat
  • Metric ruler
  • Mata bor 1,6mm dan bor
  • Round file
  • Pensil tajam


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101305443.html

  • Perangkat keras
    • Cara Membangun Antena Dipole untuk TV

      Membuat antena TV dipol setengah gelombang sederhana adalah proyek konstruksi yang mudah. Ini memberikan penerimaan yang jauh lebih baik daripada dipol telinga kelinci sederhana, tetapi tidak sebagus antena directional gain tinggi. Desain khusus untuk sinyal terlemah Anda atau buat beberapa untuk sa

    • Cara Membangun Antena Loop UHF

      Antena loop adalah desain yang terbukti untuk penerimaan UHF. Ini memiliki keuntungan karena ukurannya yang kompak dan mudah dibangun dan merupakan alat yang Anda dapat dengan mudah bertujuan untuk meningkatkan penerimaan. Anda dapat membuat dan memasang antena loop UHF dengan hanya bahan dan alat s

    • Cara Membangun Antena TV Semua Saluran

      Televisi digital memiliki keunggulan dibandingkan analog karena televisi menerima semua siaran yang ditransmisikan dengan kekuatan sinyal penuh dan tidak ada gangguan yang melekat dalam sistem yang sudah usang. Anda dapat membangun antena digital Anda sendiri yang akan menerima siaran over-the-a

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com