whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Membuat My Tube Radio Stop Humming

Saat radio antik Anda bersenandung, itu tidak pernah menjadi nada bahagia. Speaker hum hampir selalu merupakan hasil dari kapasitor elektrolitik yang rusak --- salah satu masalah yang paling umum di radio tabung tua. Karena kapasitor (juga disebut kondensor) tidak mahal dan memiliki masa simpan yang pendek, lebih mudah untuk mengganti semuanya --- sebuah proses reparasi lama memanggil "recapping" radio --- daripada menguji dan mengganti masing-masing kapasitor. Cara paling praktis untuk melakukan ini adalah dengan memasang penggantian di bawah sasis. Dalam waktu singkat, Anda akan menikmati nada bass kaya dari radio lama Anda tanpa dengung 120-hertz yang monoton.

Persiapan

Langkah 1
Cabut radio. Tarik dari kenop, gunakan obeng untuk melepas sekrup yang menahan sasis ke kabinet dan geser keluar sasis.

Langkah 2
Putar sasis di punggungnya untuk mengekspos bagian bawahnya. Tentukan apakah kapasitor ditempatkan dalam tabung aluminium (atau terkadang kardus) di atas sasis atau dipasang di bawah sasis; kapasitor di bawah sasis terlihat seperti lilin dan menyerupai gulungan koin.

Langkah 3
Lepaskan kapasitor menggunakan resistor. Untuk kapasitor bawah, sentuh ujung resistor ke ekor kapasitor. Untuk kapasitor pada sasis-atas, pegang satu ujung resistor pada sasis dan sentuh ujung lainnya ke setiap tab yang menghubungkan tabung ke sasis.
Tentukan masing-masing voltase dan nilai kapasitansi kapasitor, dicetak pada sisi bawah kapasitor sasis atau pada sasis bisa di atas. Anda akan memerlukan diagram skematis jika Anda tidak dapat membaca nilainya.

Mengganti Kapasitor

Langkah 1
Nonaktifkan tabung sasis di atas dengan menyentuh besi solder panas pada tab sasis dan desoldering koneksinya. Biarkan kaleng tetap di tempat untuk mempertahankan penampilan aslinya.

Langkah 2
Lepaskan kapasitor sasis satu per satu sehingga Anda tidak lupa penggantian mana yang digunakan. Dengan menggunakan pemotong kawat, potong ekor yang memanjang dari satu kapasitor, biarkan ekor setengah inci terpasang ke masing-masing terminal sasisnya. Sentuh setrika solder panas ke setiap terminal untuk melonggarkan solder, kemudian gunakan tang berhidung jarum untuk menarik ekor setengah inci dari terminal.

Langkah 3
Gunakan pemotong kawat untuk memotong ekor kapasitor pengganti sedikit lebih panjang dari yang dibutuhkan untuk menjangkau kedua terminal. Tempatkan ujung masing-masing lead melalui terminal, crimp di tempat dengan tang lineman, dan solder koneksi. Ulangi langkah 2 dan 3 untuk setiap kapasitor di bawah sasis.

Langkah 4
Ganti kapasitor sasis di atas dengan kondensor baru yang dipasang di bawah sasis. Loop + penggantian kapasitor (+) ekor melalui lubang-lubang di tab sasis yang sesuai dengan masing-masing kapasitor sasis yang diganti, kemudian hubungkan ekor (-) penggantian ke terminal landasan bersama. Gunakan tang lineman untuk mengeritingkan semua koneksi pada tempatnya, lalu solder dengan aman.
Letakkan kembali kenop pada poros, tancapkan sasis, dan nyalakan radio. Jika diputar dengan benar, cabut radio, pasang kembali sasis ke kabinetnya dan kencangkan. Jika masih bersenandung, periksa apakah polaritas dan nilai kapasitor pengganti sudah benar.

Item yang Anda butuhkan

  • Obeng
  • resistor 1.000-ohm

  • Diagram skematik untuk radio Anda
  • Besi solder
  • Pemotong kawat
  • Tang berhidung jarum
  • Tang Lineman
  • Kondensor pengganti


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101304753.html

  • Perangkat keras
    • Cara Menggunakan CB Radio System

      Setelah Anda memahami dasar-dasarnya, mudah untuk menggunakan sistem radio CB. Radio CB adalah perangkat komunikasi dua arah jarak pendek yang digunakan antara dua operator CB. Radio CB dapat mencapai hingga 4 atau 5 mil, tergantung pada cuaca dan jenis medan di daerah tersebut. Berikut adalah beber

    • Bagaimana Mengatasi Masalah Radio Satelit XM

      Penerima radio XM memiliki reputasi mengalami beberapa masalah teknis. Namun, kadang-kadang, Anda mungkin mengalami masalah yang dapat dengan mudah diperbaiki dengan melakukan beberapa operasi pemecahan masalah sederhana. Masalah yang paling umum terjadi adalah hilangnya daya, distorsi audio dan

    • Bagaimana Cara Preset Sirius Radio Stations

      Radio satelit Sirius memberi Anda akses ke program musik dan hiburan gratis komersial. Setelah Anda mengaktifkan langganan Anda ke Sirius, Anda akan meluangkan waktu untuk menelusuri berbagai stasiun radio. Setelah menemukan stasiun favorit Anda, Anda dapat mulai mengatur preset Anda. Langkah 1

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com