whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mengubah Lampu TV Samsung

Samsung HDTV dilengkapi dengan unit lampu khusus. Di dalam unit ada bohlam yang menerangi gambar televisi. Bola lampu memiliki umur yang terbatas dan akan terbakar. Saat bola lampu padam, gambar akan kosong dan lampu LED akan mulai berkedip di televisi. Bola lampu dapat diganti tanpa memanggil seorang profesional dan membutuhkan alat dasar. Mengganti lampu akan memastikan gambar yang jernih dan tajam.

Langkah 1
Matikan TV. Biarkan televisi menjadi dingin selama sekitar 20 menit, jika perlu. Ini harus memberi waktu kipas colling untuk mati. Cabut TV.

Langkah 2
Temukan pintu lampu di bagian belakang televisi. Pada model tertentu, pintu ditemukan di sisi kiri. Pintu dikunci dengan empat sekrup. Lepaskan mereka menggunakan obeng flathead dan tarik keluar pintu.

Langkah 3
Pegang pegangan pada rumah lampu. Tergantung pada modelnya, lampu mungkin tidak memiliki pegangan tetapi ada dua alur di sisi lampu yang bisa digenggam oleh jari Anda. Tarik keluar rumah lampu.

Langkah 4
Geser bohlam pengganti ke TV. Jangan menyentuh bagian kaca bohlam karena minyak dari tangan Anda akan menyebabkan bohlam rusak. Dorong bola sampai Anda mendengar bunyi klik.
Ganti pintu penutup lampu. Kencangkan setiap sekrup dengan obeng. Setelah pintu dipasang kembali, lampu siap. Nyalakan TV dan biarkan lampu memanas untuk operasi.

Item yang Anda butuhkan

  • Obeng Flathead
  • Bola lampu pengganti


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101304711.html

  • Perangkat keras
    • Cara Mengganti Ballast di Samsung DLP

      Balast televisi adalah perangkat yang terhubung ke lampu yang menyediakan arus listrik, menjaga lampu tetap beroperasi. Jika Anda memiliki lampu baru yang tidak berfungsi dengan baik, maka Anda kemungkinan besar harus mengganti pemberat. Mengganti pemberat televisi Anda tidak terlalu menantang d

    • Cara Mengatasi Masalah Proyeksi TV Samsung

      TV proyeksi adalah jenis televisi populer yang menggunakan seberkas cahaya di dalam televisi untuk mengubah gambar kecil menjadi gambar yang lebih besar untuk ditampilkan di layar. Samsung menawarkan beberapa model dengan fitur termasuk input HDMI, serangkaian resolusi HDTV dan teknologi khusus

    • Cara Mengganti Bohlam pada Panasonic HDTV

      Panasonic adalah salah satu produsen elektronik paling populer dan dikenal karena menciptakan produk-produk pemenang penghargaan seperti VIERA plasma definisi tinggi dan TV LCD. Banyak TV Panasonic, terutama Panasonic HDTV, ditenagai oleh lampu. Mereka kadang-kadang harus diservis untuk penggantian

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com