whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menghubungkan PC ke TV Menggunakan HDMI

Kabel DVI dan HDMI membawa format sinyal yang cukup identik; sebenarnya, format HDMI didasarkan pada sinyal DVI digital. Yang Anda butuhkan hanyalah adaptor koneksi sederhana, jika PC Anda (seperti kebanyakan) tidak mendukung output HDMI. Komputer Anda akan sama baiknya dengan TV sebagai monitor komputer.

Langkah 1
Klik kanan pada desktop Anda dan klik "Resolusi Layar" pada menu yang terbuka.
< h4> Langkah 2
Buka penggeser "Resolusi" dan pindahkan pemilih ke "1280x720." Ini setara dengan sinyal video definisi tinggi 720p, yang dapat ditampilkan oleh TV mana pun yang menerima input HDMI. Klik "OK" untuk menerapkan perubahan.

Langkah 3
Matikan komputer Anda dan lepaskan kabel video dari bagian belakang layar komputer Anda.

Langkah 4
Pasang sebuah Kabel HDMI menjadi output HDMI kartu video PC Anda dan lepaskan kabel DVI atau VGA dari konektor DVI. Jika kartu video Anda tidak memiliki output HDMI, colokkan adaptor DVI atau VGA ke HDMI ke konektor DVI kartu video dan colokkan kabel HDMI ke adaptor.

Langkah 5
Colokkan kabel HDMI ke port HDMI di TV yang ingin Anda gunakan sebagai layar komputer Anda.

Langkah 6
Nyalakan komputer dan TV Anda. Alihkan TV ke input HDMI yang terhubung ke komputer. Ini akan menampilkan sinyal video komputer Anda.
Buka jendela "Resolusi Layar" dan sesuaikan penggeser resolusi layar ke resolusi tertinggi yang didukung oleh TV Anda untuk gambar yang paling tajam.

Kiat
Baca artikel terhubung di Sumber 1 sebelum membeli konverter HDMI.

Item yang Anda perlukan

  • Kabel HDMI
  • DVI atau adaptor VGA ke HDMI, jika tidak ada output HDMI yang tersedia di PC


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101304390.html

  • Perangkat keras
    • Cara Menghubungkan VCR ke Proyektor

      Terkadang menonton film dari VCR Anda di TV berukuran biasa tidak akan memotongnya. Karenanya, daya tarik memproyeksikan video Anda ke layar lebar. Untungnya, selama Anda memiliki peralatan yang tepat, ini bukanlah proses yang sangat sulit sama sekali, dan artikel ini akan mengajarkan Anda semua

    • Cara Menghubungkan Dua Kabel HDMI

      HDMI (High-Definition Multimedia Interface) adalah standar multimedia digital terbaru yang mendukung, dengan satu kabel, keduanya format video yang beragam, termasuk video definisi tinggi, dan audio 8 saluran. Kabel HDMI menghubungkan TV atau komputer ke berbagai elektronik, seperti DVD, pemutar Blu

    • Bagaimana Menghubungkan Dua Monitor

      Memiliki dua monitor nyaman bagi orang yang bekerja terutama dari komputer. Pengaturan dual-monitor dapat digunakan untuk melihat dua jendela yang berbeda. Misalnya, jendela untuk mengetik dokumen kata dan jendela kedua dengan browser untuk referensi adalah cara yang baik untuk menggunakan monit

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com