whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menghubungkan Laptop ke TV Menggunakan Kabel VGA

Jika Anda ingin memainkan game 3-D, menonton film atau menampilkan presentasi di layar yang lebih besar, menghubungkan laptop ke televisi bisa menjadi solusi yang ideal. Banyak TV modern memiliki port VGA untuk menghubungkan laptop, tetapi meskipun Anda tidak memilikinya, ada beberapa solusi untuk menghubungkan laptop Anda melalui adaptor atau kotak konverter.

TV Dengan Koneksi VGA Asli - Jika Anda membeli LED atau LCD TV baru dalam beberapa tahun terakhir, kemungkinan bagus bahwa ia sudah memiliki port VGA yang dapat Anda gunakan untuk menghubungkan komputer desktop atau laptop Anda. Jika Anda memiliki sistem yang lebih lama atau komputer anggaran tanpa port DVI atau HDMI video-out berkemampuan digital, menghubungkan komputer ke TV semudah menggunakan kabel monitor VGA standar. Jika komputer Anda memiliki konektor video tipe-DVI, dan TV tidak, Anda dapat menghubungkan kabel VGA ke adaptor DVI-ke-VGA untuk merutekan tampilan layar dari komputer ke televisi. Untuk menghubungkan TV berkemampuan VGA ke komputer dengan porta DVI, sambungkan adaptor ke kartu video atau port video-out di komputer dan kemudian sambungkan kabel VGA ke adaptor dan port input yang sesuai di TV.

Konektor VGA untuk Televisi Warisan
Untuk beberapa TV lama tanpa port VGA, menghubungkan komputer mungkin tidak sesederhana menggunakan kabel adaptor. Jika TV Anda memiliki RCA, juga dikenal sebagai konektor komposit, Anda dapat membeli kabel adaptor VGA-ke-RCA untuk menampilkan output grafis komputer di TV. Jenis koneksi ini menawarkan resolusi terbatas. Terlepas dari resolusi layar komputer Anda, adaptor VGA-ke-RCA membatasi resolusi layar di TV hingga maksimum 800x600 piksel. Jika TV lama Anda hanya memiliki S-Video atau port coaxial, Anda harus menggunakan modulator RF untuk mengubah sinyal video dari VGA menjadi yang dapat diterima untuk televisi Anda. Untuk menghubungkan komputer ke TV menggunakan modulator RF, sambungkan modulator ke PC dengan kabel VGA, lalu sambungkan S-Video atau kabel koaksial ke modulator dan televisi.

Menghubungkan VGA ke HDMI Port
Banyak adaptor sederhana tersedia untuk koneksi VGA. Misalnya, Anda dapat menemukan adaptor yang siap pakai untuk VGA-ke-RCA, VGA-ke-DVI dan bahkan Video-ke-Komponen VGA. Jika Anda ingin menggunakan port HDMI di komputer Anda untuk menghasilkan video ke televisi, adaptor sederhana tidak akan cukup. Sementara beberapa perusahaan di luar negeri mengiklankan plug-in adapter untuk mengubah sinyal VGA ke HDMI, mereka tidak berfungsi kecuali dalam keadaan yang sangat spesifik, dan hanya dengan TV dan set chip kartu video tertentu. Jika Anda ingin menggunakan kabel VGA untuk merutekan menghubungkan komputer Anda ke input HDMI di TV, Anda harus menggunakan kotak konverter mahal yang menggunakan sirkuit elektronik aktif untuk mengubah sinyal. Adaptor plug-in yang sederhana tidak dapat mengubah sinyal analog dari port video-out VGA ke tipe digital sejati yang diperlukan untuk HDMI. Kecuali, laptop atau komputer Anda tidak memiliki opsi koneksi - dan sebagian besar harus memiliki setidaknya satu jenis port video-out lainnya - Anda harus menggunakan adaptor DVI atau modulator RF untuk menghubungkan PC ke TV. Kotak konverter untuk perutean VGA ke HDMI mahal dan masih tidak mengirimkan sinyal audio melalui koneksi HDMI - mengalahkan salah satu manfaat terbesar menggunakan protokol.

Pilihan Audio
Terlepas dari jenis adaptor , konektor atau konverter yang Anda gunakan untuk merutekan sinyal video melalui kabel VGA ke TV Anda, Anda masih harus menggunakan kabel atau kabel terpisah untuk mengirim sinyal audio dari komputer. Jika menggunakan VGA-ke-RCA, atau adaptor serupa lainnya, itu mungkin termasuk kabel terpisah pada rumah adaptor yang memiliki colokan audio 3,5mm yang Anda sambungkan ke jack "Speaker Out," "Audio Out" atau "Headphone" di komputer Anda. Jika menggunakan adaptor VGA-ke-DVI atau modulator RF untuk merutekan sinyal video dari PC ke TV, Anda harus menggunakan kabel audio terpisah. Secara umum, menggunakan kabel audio 3,5mm-ke-RCA adalah cara termudah untuk mengarahkan suara dari komputer ke televisi. Cukup colokkan ujung kecil kabel ke port Headphone atau Audio Out di komputer dan port RCA kuning di TV berlabel "Audio In" atau "Audio 1." Nama untuk port yang sesuai pada komputer dapat bervariasi. Cari port dengan gambar ikon kecil sepasang headphone di atas atau di sampingnya. Jika Anda kebetulan menggunakan komputer desktop, port yang akan digunakan untuk koneksi audio memiliki cincin hijau tipis di sekitarnya.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101308395.html

Perangkat keras
  • Bagaimana Menghubungkan Layanan Internet Satelit ke Komputer

    Internet berkecepatan tinggi tidak tersedia di beberapa bagian negara tanpa menggunakan koneksi satelit. Biaya layanan Internet satelit sebanding dengan layanan kabel di daerah yang lebih padat, meskipun sedikit kurang dapat diandalkan. Sebagian besar penyedia satelit mengirimkan installer, tetapi j

  • Cara Menghubungkan VCR ke Komputer Laptop

    Jika Anda ingin menonton kaset VHS di laptop Anda, atau jika Anda ingin mentransfer video VHS ke komputer Anda untuk diedit, membeli USB tuner adalah cara untuk Pergilah. Tuner USB memungkinkan Anda menghubungkan TV, VCR, atau pemutar DVD ke komputer agar mudah dilihat. Langkah 1 Hubungkan tuner

  • Cara Mentransfer Data Komputer Menggunakan Cat 5 Cable

    Baik Anda telah membeli komputer baru atau ingin mengambil file dari komputer lain, Anda mungkin ingin memindahkan semua file sekaligus. Jika kedua komputer memiliki port Ethernet, Anda dapat melakukan ini dengan berbagai cara, menggunakan kabel Cat5. Windows XP mendukung metode transfer file yang d

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com