whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Bagaimana cara Memulihkan Gambar Dari Hard Disk Komputer yang Rusak?

Suatu sistem mungkin macet karena berbagai alasan. Biasanya, program atau virus yang mengganggu telah menyebabkan sistem tidak berfungsi. Bergantung pada seberapa buruk sistem mengalami kerusakan, gambar dapat diambil dari sistem menggunakan salah satu dari tiga metode: restorasi, yang hanya berguna jika opsi pemulihan termasuk membuat cadangan data; menggunakan perangkat lunak pemulihan pada sistem yang setidaknya akan memulai; atau melepas seluruh hard drive.

Langkah 1
Pulihkan drive. Sebagian besar komputer dilengkapi dengan CD pemulihan atau memiliki opsi pemulihan internal. Prosedur untuk memulai pemulihan sistem bervariasi per merek. Misalnya, untuk memulihkan Toshiba, matikan komputer. Kemudian tekan tombol "0" dan tombol daya secara bersamaan untuk memulai pemulihan. Pengguna Acer perlu menekan tombol "ALT" dan "F10" setelah sistem dinyalakan kembali. Sistem yang dipulihkan akan mengembalikan hard drive kembali ke pengaturan pabrik. Beberapa sistem juga akan mencadangkan data Anda di folder cadangan di hard drive. Di komputer Gateway folder ini terletak di folder "Komputer".

Langkah 2
Gunakan perangkat lunak pemulihan. Ada banyak program perangkat lunak yang akan mencoba memulihkan file pada drive, seperti GetData Back Data Recovery, File Scavenger Data dan Pandora Recovery. Ketika perangkat lunak dimulai, program akan menelusuri hard disk untuk mencari file berdasarkan kata kunci atau pemilihan folder. Beberapa dari program ini akan mengambil file yang dihapus secara formal. Beberapa juga akan membuat gambar drive yang dapat digunakan selama pemulihan untuk mengembalikan foto. Opsi ini tidak tersedia jika komputer tidak mau memulai. Program perangkat lunak pemulihan bervariasi harganya.
Lepaskan hard drive dan sambungkan ke komputer lain. Anda dapat menghapus hard drive secara keseluruhan. Petunjuk untuk melepaskan hard drive sedikit berbeda per merek (lihat Tip). Setelah hard drive dilepas, masukkan ke dalam kandang eksternal USB (lihat Tip). Penutup ini dapat dibeli di toko persediaan komputer. Hubungkan enklosur ke komputer lain. Temukan drive di folder "Computer" dan klik dua kali untuk membukanya. Jelajahi hard drive untuk foto dan salin ke komputer kedua.

Kiat
Untuk menghapus hard drive pada laptop, matikan laptop, cabut semua kabel daya dan perangkat periferal dan balikkan laptop lebih. Lepaskan sekrup yang menahan hard drive pada tempatnya, dan tarik keluar hard drive. Untuk desktop, buka atau lepaskan penutup case pada case komputer. Lepaskan koneksi kabel daya dan kabel lain yang terhubung ke hard drive di dalamnya. Lepaskan atau buka hard drive dari sangkar.
Untuk menggunakan penutup eksternal USB, buka penutup tersebut. Temukan port pin pertama pada kabel ID. (Port pin pertama akan menyatakan bahwa itu adalah pin nomor "1" dan /atau memiliki tanda merah.) Jika Anda menggunakan hard drive laptop, hubungkan adaptor laptop ke kabel ID enklosur. Adaptor juga akan memiliki nomor pin bertanda "1", atau akan menampilkan tanda lain, seperti berlian, untuk menunjukkan lokasi pin pertama. Sejajarkan pin "1" pada setiap koneksi dan sambungkan port bersama.

Item yang Anda perlukan

  • CD Pemulihan Produsen
  • atau, perangkat lunak Pemulihan
  • atau, Obeng mini (PO, P1 in ukuran), Kasing eksternal dengan USB dan Komputer kedua


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101303842.html

  • Perangkat keras
    • Cara Menghapus Hard Drive Eksternal Dari Kasingnya

      Apakah Anda perlu mengganti hard drive dalam casing hard drive eksternal? Saya akan mengajari Anda cara melakukannya. Langkah 1 Bergantung pada gaya hard drive eksternal yang Anda miliki tergantung pada langkah-langkah yang Anda gunakan. Matikan hard drive eksternal. Langkah 2 Cabut semua

    • Cara Menghapus Hard Drive Dari Laptop Toshiba

      Untuk sebagian besar, komputer laptop tidak mengharuskan pengguna untuk membukanya untuk menambah bagian baru karena mereka memiliki perangkat keras yang dapat diupgrade oleh pengguna yang terbatas. Ada beberapa bagian seperti hard drive yang dapat dilepas untuk tujuan memutakhirkannya atau meng

    • Cara Memulihkan Data Dari Hard Drive yang Ditimpa

      Ketika informasi dihapus dari hard drive komputer, sebenarnya tidak terhapus. Apakah Anda menghapus file dari recycle bin atau memformat drive, semua informasi masih tersimpan di hard drive komputer. Alih-alih dihapus, yang terjadi adalah bahwa informasi tersebut tidak lagi tercantum dalam Tabel

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com