whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memperbaiki Sistem Sony Stereo

Memperbaiki sistem stereo Sony, seperti halnya stereo apa pun, bisa menjadi tugas yang menakutkan, terutama bagi mereka yang tidak memiliki banyak pengalaman bekerja dengan elektronik. Meskipun, seperti biasa, ada tindakan pencegahan keamanan yang harus diambil untuk memastikan bahwa Anda tidak merusak peralatan stereo Anda, dengan set instruksi yang tepat, sangat mungkin untuk mendiagnosis dan memperbaiki masalah apa pun yang mungkin menghalangi stereo Anda. Ingatlah, tentu saja, bahwa setiap model sistem stereo Sony unik, berikut adalah beberapa tips untuk memperbaiki stereo Anda.

Langkah 1
Cabut stereo. Lepaskan pelapis pelindung stereo untuk mengakses interiornya. Setiap stereo memiliki persyaratan berbeda untuk mengakses interiornya, tetapi biasanya stereo Sony dirancang dengan pelat besar yang menutupi sisi bawahnya yang dapat dilepas dengan obeng. Setelah pelat dilepas, cari sekering stereo yang dicolokkan ke terminal (sekering biasanya tab plastik berwarna cerah). Lepaskan sekering dari terminal dengan tarikan kuat, dan pegang tab ke atas cahaya yang terbuka; Anda akan melihat kawat kecil mengalir melalui sekering. Jika kabel tidak rusak, maka sekring tidak bermasalah, dan Anda cukup mengembalikannya ke terminalnya. Namun, jika kabel putus, maka sekring Anda putus, dan Anda harus menggantinya dengan yang lain dengan watt yang sama.

Langkah 2
Sentuh salah satu ujung voltmeter Anda ke terminal di speaker yang berlabel speaker Anda. "-," sentuh ujung voltmeter Anda ke permukaan logam stereo yang terbuka, dan nyalakan stereo dan voltmeter. Meteran harus menunjukkan bahwa Anda memiliki sirkuit lengkap; jika tidak, maka kabel positif speaker Anda rusak, dan Anda harus menjalankan kembali kabel speaker baru. Jika ini menunjukkan rangkaian lengkap 12 volt, maka daya berjalan dengan benar, dan tidak diperlukan pemeliharaan lebih lanjut.

Langkah 3
Pasang salah satu ujung voltmeter ke terminal pada setiap speaker yang berlabel "+ , "untuk positif, dan pasang ujung meteran lainnya ke permukaan logam yang terbuka. Ketika Anda menyalakan meteran dan stereo, meteran itu harus mengindikasikan bahwa kabel ini menerima sedikit atau tanpa daya. Jika meteran menunjukkan daya lebih dari 1 volt, maka Anda memiliki garis pembumian yang salah, dan harus memutarkan kembali kabel speaker.
Gunakan sedikit pita listrik untuk membungkus masing-masing terminal speaker pada penerima stereo Anda. Biasanya, sistem stereo Sony dirancang dengan terminal speaker yang membiarkan kabel terbuka, yang sering menyebabkan kabel melakukan kontak satu sama lain. Kontak dengan cara ini dapat menyebabkan kabel arde menerima daya lebih dari yang seharusnya, dan akibatnya dapat menyebabkan korsleting stereo. Dengan menutup setiap terminal dengan pita listrik, Anda dapat memastikan bahwa celana pendek ini tidak terjadi.

Item yang Anda perlukan

  • Sekring pengganti
  • Voltmeter
    < li> Pita listrik


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101303774.html

  • Perangkat keras
    • Cara Memperbaiki Windows XP Tanpa Disc

      Windows XP adalah sistem operasi yang dikembangkan dan telah diinstal sebelumnya pada sistem komputer yang dijual sejak tahun 2001. Sistem operasinya juga dijual online dan di toko-toko eceran sebagai upgrade atau sebagai versi lengkap. Komputer dari berbagai pabrik seperti Dell dan HP menyertakan d

    • Cara Mengatur Ulang Eclipse Stereo

      Stereo mobil yang diproduksi oleh Eclipse sangat dihargai karena keandalannya dan kualitas suaranya yang luar biasa. Namun, bahkan stereo mobil terbaik dapat mengalami kegagalan fungsi internal yang memerlukan reset. Mengetahui cara melakukan ini akan menghemat waktu dan uang, dan dapat mencegah And

    • Cara Memperbaiki Catu Daya PC

      PC Anda tidak mengambil daya langsung dari stopkontak, tetapi sebaliknya membutuhkan catu daya untuk mengubah listrik normal menjadi watt yang lebih rendah. Jika catu daya pada PC Anda berhenti bekerja, komputer tidak akan hidup atau mati secara acak. Meskipun insting pertama Anda adalah membawa PC

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com