whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Apa itu TB di Komputer?

Akronim dan jargon komputer asing terkadang terasa seperti bahasa asing. Salah satu istilah komputer yang mungkin membuat orang menggaruk-garuk kepala adalah "TB," yang merujuk pada jumlah informasi dalam terabyte yang dapat disimpan oleh komputer.

Identifikasi
Sedikit adalah peningkatan terkecil dari data di komputer. Bit biasanya dirangkai menjadi kelompok delapan untuk membuat byte. Memori komputer dan ruang penyimpanan sering diukur dalam megabita (MB), gigabita (GB) dan terabita (TB).

Signifikansi
Satu terabyte sekitar satu triliun byte atau 1.000 gigabita. TB dapat menampung sekitar 500 juta halaman yang diketik, 25 juta lagu atau 300 film berdurasi panjang.

Pertimbangan
Pembuat hard drive sering menggunakan sistem desimal, mendefinisikan ruang penyimpanan 10GB sebagai 10 miliar byte. Komputer Anda, bagaimanapun, menggunakan sistem biner, mendefinisikan 10GB sebagai 10.737.418.240 byte. Oleh karena itu, Anda mungkin memperhatikan bahwa komputer Anda mengenali 10GB sebagai hanya mampu menyimpan 9.31GB: hasil dari perbedaan dalam definisi, bukan kesalahan komputer.

Fakta Menarik
"Tera" dalam terabyte berasal dari kata Yunani untuk monster. Ini dikonfirmasi oleh Oxford English Dictionary, yang menjelaskan bahwa awalan "tera" ditempelkan pada nama unit untuk membuat nama unit 10 hingga 12 kali daya lebih besar - atau satu juta juta kali lebih besar. OED mengutip contoh-contoh seperti terahertz, terawatt dan terasecond.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101303615.html

Perangkat keras
  • Apa Kunci FN untuk di Komputer?

    Setiap tombol pada keyboard komputer mampu berbagai fungsi, tergantung pada bagaimana itu digunakan dalam kombinasi dengan tombol lain. Mengetahui cara pintas keyboard apa yang tersedia dan bagaimana menjalankan fungsi sehari-hari dengan cepat adalah penting untuk bekerja secara efisien. Tombol

  • Apa Arti Flash BIOS?

    Flash BIOS adalah istilah yang digunakan untuk menjelaskan proses memperbarui motherboard komputer. Ini biasanya dilakukan untuk meningkatkan kompatibilitas atau meningkatkan kemampuan kinerja komputer. Meskipun ini menjadi proses yang lebih mudah untuk dilakukan selama bertahun-tahun, beberapa ahli

  • Apa Fungsi Drive D di Komputer?

    Fungsi drive D dapat bervariasi dari komputer ke komputer. Huruf drive tidak selalu ditentukan oleh fungsi. Lebih sering daripada itu, drive D adalah drive optis. Drive A, B, dan C Di hampir semua sistem operasi modern, drive A dan drive B ditugaskan ke floppy drive, yang tidak lagi banyak d

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com