whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Bagaimana Mengubah Film Super 8 Menjadi File Digital

Film Super 8mm pernah menjadi format populer untuk merekam film rumahan dan rekaman video lainnya. Namun, film telah menjadi sesuatu dari masa lalu untuk digunakan di rumah di era digital, dengan kamera menggunakan format yang lebih baru dan lebih baik untuk merekam video dan mentransfernya ke komputer. Namun, ada cara untuk mengonversi film Super 8mm ke digital, dengan peralatan yang tepat, tanpa harus membayar biaya layanan profesional untuk melakukannya untuk Anda dan tenaga waktu yang intensif untuk membangun perangkat pemindaian yang rumit.

Langkah 1
Muat film yang ingin Anda konversi menjadi proyektor film. Atur layar proyeksi atau arahkan proyektor ke permukaan yang rata dan datar, seperti dinding yang dicat putih. Metode ini mungkin tidak memberikan kualitas video yang optimal, tetapi ini akan menyelesaikan pekerjaan Anda.

Langkah 2
Arahkan kamera video Anda di tempat yang sama, menggunakan tripod untuk menstabilkan kamera dan membuatnya tidak bergerak. Persiapkan camcorder untuk perekaman, masukkan kaset atau DVD jika menggunakan salah satu dari format tersebut.

Langkah 3
Mainkan film sebagai percobaan, untuk mengatur fokus proyektor dan pusatkan camcorder dan buat penyesuaian yang diperlukan (zoom, fokus, dll.) untuk membingkai pemotretan dan mendapatkan rekaman sebaik mungkin.

Langkah 4
Mulai ulang film dan tekan "Rekam" pada camcorder untuk mulai merekam, dan tekan "Stop" saat selesai.
Kembalikan rekaman ke titik awal dan hubungkan camcorder ke komputer Anda menggunakan kabel USB atau IEEE1394 /Firewire (mana pun yang dibutuhkan peralatan Anda). Buka Windows Movie Maker, atau program perangkat lunak video yang sebanding pilihan Anda, dan klik "Dari Kamera Video Digital" di menu "Impor" dan ikuti permintaan di layar untuk mentransfer video ke komputer.

Item Anda akan membutuhkan

  • Komputer dengan Windows Movie Maker atau perangkat lunak video yang sebanding
  • Camcorder dengan kabel USB atau IEEE1394 /Firewire untuk terhubung ke komputer
  • Proyektor film
  • Layar proyeksi


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101303067.html

  • Perangkat keras
    • Cara Mengonversi File MP3 Menjadi File Wav

      Banyak orang ingin membuat CD audio dengan file MP3 yang mereka unduh. Mengubah MP3 menjadi file WAV adalah langkah pertama untuk menggunakan lagu berformat MP3 pada CD audio. Format file WAV membutuhkan lebih banyak memori daripada file MP3 sehingga ruang penyimpanan dapat menjadi masalah jika

    • Bagaimana Mengonversi Kaset VHS ke File MPEG

      Banyak orang memiliki film rumahan lama atau video lain di kaset VHS. Seiring berjalannya waktu, kualitas video dan audio pada kaset akan menurun, karena mereka menggunakan teknik penyimpanan magnetik yang rentan terhadap degradasi dari penggunaan berulang dan dari sumber magnet luar. Akan tetap

    • Bagaimana Mengonversi File Video Menjadi File Khusus Audio

      Apakah file video berisi musik yang sangat bagus sehingga Anda ingin mendengarkannya di CD player mobil Anda? Atau saat berolahraga, Anda ingin mengikuti dokumenter video di pemutar MP3 Anda? Atau Anda hanya tidak suka gambar tetapi ingin skor rock dari video musik? Ubah file video menjadi file audi

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com