whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Mengonversi Foto Film ke Digital

Jika Anda memiliki beberapa kotak foto yang penuh dengan cetakan foto film lama yang menghabiskan ruang, Anda mungkin khawatir tentang foto film yang semakin memburuk seiring bertambahnya usia. Anda dapat menyimpan cetakan foto film Anda dan membersihkan beberapa ruang di rumah Anda dengan mengubah cetakan foto film tersebut menjadi foto digital di komputer Anda. Mengubah cetakan foto film lama menjadi foto digital adalah sesuatu yang dapat Anda lakukan sendiri dengan komputer di rumah dan pemindai foto.

Langkah 1
Pilih pemindai foto flatbed dengan 300 dpi untuk Jika Anda juga memiliki beberapa foto hitam putih, maka beli pemindai foto dengan 400 hingga 600 dpi. Dpi (titik per inci) mengacu pada resolusi pemindaian. Biasanya semakin tinggi dpi, semakin tajam foto Anda, tetapi menurut situs web Scan Tips, Anda tidak perlu yang lebih tinggi dari 300 dpi untuk cetak warna.

Langkah 2
Tempatkan satu foto film menghadap ke bawah di pemindai begitu Anda menghubungkan pemindai ke komputer Anda dan menginstal perangkat lunak pemindai. Menekan tombol pindai pada pemindai biasanya memunculkan opsi pemindaian Anda di layar komputer Anda. Pilih bahwa Anda sedang memindai foto dan Anda menginginkannya berwarna dan melanjutkan pemindaian.

Langkah 3
Tinjau pemindaian saat itu muncul di layar Anda. Jika tidak seperti yang Anda inginkan, buka saja opsi pemindai dengan membuka jendela perangkat lunak pemindai. Tweak pengaturan kualitas apa pun, seperti resolusi lebih tinggi, penghilangan debu dan pemulihan warna. Kemudian pindai lagi sampai Anda mendapatkan pindaian di layar yang membuat Anda bahagia.
Simpan pindaian ke komputer Anda dengan nama file pilihan Anda. Beberapa pemindai memungkinkan Anda memilih jenis file gambar saat menyimpan pindaian. Jika demikian, situs web HP merekomendasikan untuk menggunakan format file TIFF untuk pengarsipan foto digital berkualitas tinggi.

Kiat
Sebagian besar lokasi pengembangan foto eceran juga dapat mengonversi foto film Anda ke digital dengan biaya.

Peringatan

  • Cadangkan foto digital Anda ke komputer lain atau hard drive eksternal, jadi Anda tidak akan kehilangan foto jika komputer Anda mogok.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101303325.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Mengonversi Pemindai USB ke Nirkabel

      Dunia teknologi terus-menerus mengonversi menjadi teknologi nirkabel, dan sebagian besar perangkat yang kami beli saat ini memiliki semacam fungsi nirkabel. Banyak printer yang dijual hari ini datang dengan adaptor jaringan nirkabel built-in yang memungkinkan Anda untuk mencetak dokumen secara nirka

    • Bagaimana Mengonversi Pita Video ke CD Digital

      Banyak dari kita memiliki kaset video lama yang tergeletak dengan rekaman dari acara keluarga, seperti pernikahan, pesta ulang tahun, dan wisuda perguruan tinggi. Sayangnya, bagaimanapun, VCR sedang dalam perjalanan menuju DVD player dan pusat media. Ada manfaat untuk mentransfer kenangan video

    • Cara Mengonversi Foto ke Perangkat Lunak Melukis

      Anda tidak harus menjadi pelukis ahli untuk membuat lukisan yang memukau dewasa ini. Dengan perangkat lunak pengeditan gambar yang lebih canggih, Anda dapat mengubah foto menjadi lukisan cat minyak dengan beberapa klik mouse. Tidak semua perangkat lunak grafis mampu melakukan rutinitas ini. Sebagian

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com