whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Bisakah Virus Ditransfer ke Drive Eksternal?

Pembuat malware dapat menggunakan semua jenis drive yang dapat dilepas sebagai alat untuk membantu menginfeksi komputer Anda. Menurut Trend Micro, drive eksternal, apakah solid state (flash, pulpen atau jempol) atau mekanis (hard disk), adalah sumber yang sangat umum untuk infeksi virus komputer dan penyebarannya.

Penyebab Utama untuk Virus
Sebuah laporan di LabMice, anak perusahaan TechTarget, mengatakan bahwa teknik rekayasa sosial (email, chat, jaringan peer-to-peer) yang melibatkan penyimpanan file pada drive eksternal bertanggung jawab atas penyebaran hampir semua virus baru.

Pencegahan Autorun Drive
Anda dapat mengatur atribut folder root drive eksternal sehingga file tersebut tidak dapat ditransfer ke drive sama sekali. Teknik yang sangat umum digunakan oleh pengembang malware untuk menginfeksi drive eksternal adalah dengan menulis file Autorun.inf yang mengeksekusi instruksi malware untuk mengirimkan payload saat berikutnya Anda menghubungkan drive ke komputer mana pun.

Drive Autoplay Prevention
Anda dapat mengatur sistem operasi Anda sehingga tidak secara otomatis memainkan perangkat yang dapat dilepas. Pada sistem operasi Windows, Anda juga dapat mencegah pemutaran otomatis jika Anda menahan tombol Shift selama beberapa detik ketika Anda mencolokkan drive eksternal.

Mencegah Infestasi Virus

Virus dapat ditransfer dengan mudah ke dan dari drive boot dari komputer mana pun yang tidak mengaktifkan pemindaian antivirus aktif. Jangan tancapkan drive eksternal ke komputer yang tidak memiliki program antivirus terbaru yang berjalan.

Mendeteksi Kegigihan Virus
Beberapa virus yang dapat menginfeksi drive eksternal terus-menerus, karena mereka menolak penghapusan dan pembersihan dengan mengembalikan diri secara otomatis jika dihapus atau membuat drive yang dapat dilepas benar-benar tidak dapat digunakan. Dalam kasus seperti itu, tindakan terbaik adalah selalu menghubungi layanan pemulihan data profesional yang dapat memulihkan data Anda.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101302218.html

Perangkat keras
  • Cara Memilih Kandang Hard Drive Eksternal

    Penutup hard drive mengambil hard drive internal dan mengubahnya menjadi hard drive eksternal. Ini berguna jika Anda ingin ruang ekstra di dalam komputer Anda, atau jika Anda memerlukan akses ke hard drive laptop Anda dari desktop Anda. Membuat drive eksternal menggunakan penutup juga memberikan

  • Tentang Mengganti Laptop HP Hard Drive

    Hewlett-Packard adalah salah satu produsen komputer dan komponen komputer terbesar di dunia, termasuk laptop. Tetapi bahkan dengan teknologi mutakhir dan kinerja tinggi laptop saat ini, biasanya menjadi perlu untuk mengganti hard drive. Memahami mengapa dan bagaimana mengganti hard drive laptop HP d

  • Cara Mencerminkan Drive USB

    Dengan ukuran drive USB yang semakin meningkat, dimungkinkan untuk membuat arsip yang mencakup penyimpanan data yang besar. Namun, mengingat bahwa drive ini sering berukuran miniatur, mereka mudah hilang atau rusak. Mencerminkan drive USB adalah proses mencadangkan drive USB Anda ke sistem penyi

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com